Sunday, February 27, 2011

Beranda » Sombong vs Ta'at

Sombong vs Ta'at



Pada hari Jum'at (27/7/2012) lalu, terlihat sekelompok Muslim Palestina sedang melakukan sholat berjama'ah (nampaknya siang atau sore) di luar rumah keluarga Muslim bernama Khalid Natshe, yang diusir dari rumah mereka oleh para pemukim Yahudi di timur Yerusalem, Beit Hanina.

Di sela-sela protes, mereka tak lupa waktu sholat, terlihat di sofa seorang Yahudi sedang duduk dengan sombongya, sementara kaum Muslimin sedang bersujud kepada Rabb mereka dengan tunduk.

Lihatlah bagaimana tidak tahu malunya orang Yahudi di samping Muslim yang sedang sujud itu, betapa sombongnya mereka di atas bumi Allah, naudzubillah.

Orang-orang Yahudi terkenal dengan sifat sombong mereka, mereka mengetahui kebenaran tapi mereka berpaling darinya. Allah berfirman: “Aku akan memalingkan orang-orang yang menyombongkan dirinya di muka bumi tanpa alasan yang benar dari tanda-tanda kekuasaan-Ku. Mereka, jika melihat tiap-tiap ayat (Ku), tidak beriman kepadanya. Dan jika mereka melihat jalan yang membawa kepada petunjuk, mereka tidak mau menempuhnya, tetapi jika mereka melihat jalan kesesatan, mereka terus menempuhnya.” (Al-A’raf: 146)

Jadi, jika kita tidak mau sujud (sholat) kepada Allah, maka kita termasuk orang-orang yang sombong, naudzubillah.

Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi hidayah. Aamiin.