Wednesday, February 2, 2011

Beranda » GAZA, BUMI ALLAH TERBAIK

GAZA, BUMI ALLAH TERBAIK



Setiap sesuatu pasti ada puncaknya, yg terbaik di antara yg terbaik. Dan utk bumi Allah, tak ada tempat terbaik saat ini, kecuali Gaza. Dialah puncak dari semua tempat terbaik di muka bumi.

Dia menjadi mulia krn di dalamnya ada aktivitas jihad, yg merupakan puncak dari Islam. Kota itu setiap hari selalu dlm siaga perang. Hampir setiap hari ada berita warga yang syahid. Setiap malamnya bertugas pasukan yg menjaga perbatasan dari musuh zionis.



Aktivitas siaga & berjaga-jaga ini dlm Islam disebut "Ribath" & ribath adlh puncak dari jihad. Jika Gaza tertidur, Zionis pasti menyerang & mengambil bumi itu utk kembali dijajahnya. Hal tsb tertuang dlm protokol zionis yg ingin merebut semua wilayah Palestina.

Ibnu Taimiyah mengatakan, "Ribath di jalan Allah jauh lebih mulia daripada mengunjungi Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa". Tdk ada perbedaan pandangan para ulama tentangnya.

Hal ini sesuai dgn Firman Allah, "Apakah (org2) yg memberi minuman kpd org2 yg mengerjakan haji & mengurus Masjidil Haram kamu samakan dgn org2 yg beriman kpd Allah & hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah" [At-Taubah (9):19]

Nabi SAW bersabda, "Ribath sehari, lebih baik drpd dunia dan seluruh isinya" (HR. Bukhori)

Ribath itulah yg menjadi kemuliaan kota ini. Allah & Rasul-Nya yg menjamin kemuliaannya. Sy merasakan sendiri betapa kota ini berbeda dgn kota Islam lain. Jamaah masjid yg penuh, jalanan bersih minim sampah walaupun terhias puing2 korban perang, kesantunan bahasa & kerapihan penampilan warganya. Padahal mrk sdg berjihad!

Kebaikan menyebar dlm semua sudut kehidupan mrk. Inilah jihad yg menghasilkan kehidupan positif. Dan itu semua ada di Gaza.

Wassalam,