Wednesday, February 2, 2011

Beranda » Elton John; Mendukung Israel, Menikahi Laki-Laki, Punya Bayi Tabung, & Sebut Yesus Seorang Gay

Elton John; Mendukung Israel, Menikahi Laki-Laki, Punya Bayi Tabung, & Sebut Yesus Seorang Gay

Partai Islam Pan-Malaysia (PAS) secara resmi menyatakan larangan konser Elton John. Latar belakang Elton yang seorang gay menjadi alasan terbesar PAS melarang konser ini.

Berikut adalah fakta-fakta ‘aneh’ dari Elton John:

Penyanyi asal Inggris berusia 65 tahun ini memang secara terbuka mengaku sebagai seorang gay. Bahkan, Elton John telah resmi menikahi pasangannya David Furnish (49) dalam sebuah proses pernikahan sipil di Inggris pada 2005. Pada 2010 pasangan Elton John dan David Furnish menjadi orangtua seorang anak yang dilahirkan melalui proses bayi tabung.
Elton John dan David Furnish, ‘menikah’ melalui catatan sipil pada tahun 2005, menjadi ayah untuk Zachary pada tanggal 25 Desember 2010 melalui seorang ibu pengganti (surrogate). Baik Elton maupun David, tidak mengungkapkan siapa salah satu dari mereka yang menjadi ayah biologis Zachary.

Seorang seniman Irlandia, Kevin Sharkey, membuat lukisan yang menggambarkan Elton John tengah menyusui bayinya yang berusia dua bulan. “Aku terinspirasi oleh semua pemberitaan seputar bayi Elton. Ini memicu era baru pria gay punya anak. Apa yang Elton dan David lakukan sangat mengagumkan. Aku harus mengakui bahwa aku memang sedikit tertawa sendiri ketika aku sedang membuatnya tapi aku tahu Elton punya selera humor yang baik. Ini tidak dimaksudkan untuk menyinggung perasaan, jadi aku berharap dia melihat sisi lucu dari itu,” Sharkey menjelaskan.

Di tahun 2010, dalam  wawancara dengan majalah selebritis Amerika Serikat, Parade, ia menyebut Yesus Kristus sebagai seorang gay yang mendukung homoseksualitas. Pernyataan ini dinilai melecehan Yesus sehingga memicu kemarahan umat Kristen di Amerika Serikat.
    
 Ketika diwawancara mengenai isu dirinya sebagai seorang homoseksual, John membela diri dengan menyatakan bahwa Yesus pun seorang gay.

Selama empat dekade dalam karirnya bermusik, John telah menjual lebih dari 250 juta rekaman, sehingga menjadikannya sebagai salah satu seniman yang paling sukses sepanjang masa. Tahun 1994 merupan tahun penobatan bagi Elton John sebagai “The Rock and Roll Hall of Fame”. Dan pada tahun 1998, Ratu Elisabeth II Inggris memberikannya sebuah gelar ksatria “Sir” atas dedikasinya dalam bidang musik.

Ketika merayakan ulang tahun ke-50 ‘suaminya’, Elton John menggelar pesta mahal selama empat hari empat malam. Ia memakai kostum ala kerajaan Eropa dan berdandan seperti perempuan. Dalam fotonya yang beredar Elton memakai eyeshadow, dan jelaslah ia jadi tampak keibuan. Belum lagi rambut hitam tergerai itu, seperti melengkapi sosoknya sebagai seorang ‘wanita’.

Ketika Israel menyerang Gaza di tahun 2009, banyak artis Hollywood yang ogah datang ke Israel. Elton John langsung mengecam artis-artis itu. Sebaliknya ia mengatakan, “Tak ada yang bisa menghentikan saya untuk datang ke Israel!”