Monday, February 21, 2011

Beranda » Di Usia 91 Tahun Wanita Prancis Ini Menyatakan Masuk Islam

Di Usia 91 Tahun Wanita Prancis Ini Menyatakan Masuk Islam

TIDAK ada batas usia untuk bertobat dan kembali kepada Allah. Bahkan orang yang sudah tua renta pun bisa mendapatkan hidayah Allah sehingga bisa memeluk Islam di akhir senja usianya.

Hal tersebut di alami oleh seorang nenek tua Prancis, berusia 91 tahun, yang di usia tuanya baru menyatakan masuk Islam setelah melihat perlakuan umat Islam terhadap dirinya yang sudah tua renta tersebut sangat baik. Dia memilih nama “Nur” setelah cahaya Islam menembus hatinya.

Nur berbicara tentang perjalanannya masuk Islam ketika anak-anaknya memutuskan untuk menempatkan dia di panti jompo, namun tetangga muslimnya bernama
Muhammad Maddah, justru meminta dirinya untuk tinggal di rumahnya agar bisa dilayani oleh keluarganya terutama karena keluarganya telah mengenal Nur sejak 40 tahun yang lalu.

Menjalani hidup bersama dengan keluarga Muhammad, Nur bisa menemukan hubungan manusia yang indah di antara anggota keluarganya, di mana mereka melakukan shalat bersama dan ada saling mengasihi dan menghormati antara yang muda dengan yang lebih tua begitu juga sebaliknya, dan Nur melihat semua itu dan merasakannya.

Keluarga Muslim tetangganya tersebut berusaha untuk mengikuti contoh dari Nabu Muhammad saw, yang hal itu tidak dia rasakan ketika bersama dengan keluarga Prancisnya.

Pada bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan pengampunan, Nur merasakan adanya cahaya aneh keimanan dalam hatinya, yang merupakan awal dari kecenderungan dirinya terhadap Islam sampai akhirnya ia menyatakan untuk masuk Islam. Alhamdulillah.(islampos)