Sunday, August 25, 2013

Beranda » Pamer Nasionalisme lewat T-Shirt

Pamer Nasionalisme lewat T-Shirt

KOMPAS.com - Brand fashion yang menitikberatkan desainnya pada semangat patriotisme, Damn! I Love Indonesia (DILI), kembali membuka outlet terbarunya. Outlet ketujuh ini terletak di Central Park Mall.

"Resminya outlet ini dibuka pada tanggal 19 Juli 2013 lalu," ungkap Win Satrya, co-founder Damn! I Love Indonesia kepada KompasFemale, di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (24/8/2013) lalu. Win menambahkan bahwa Central Park dipilih sebagai lokasi terbaru karena merupakan urban mall di kawasan Jakarta Barat.

Sedikit berbeda dengan konsep outlet sebelumnya, outlet Central Park ini memiliki desain yang lebih unik. Sebenarnya setiap gerai memang memiliki desain masing-masing, namun tetap ada benang merahnya, yaitu bold, sexy, dan sensual. 

"Ke depannya, kami masih punya cita-cita untuk membuka 10 toko lagi di Indonesia. Selain itu kami juga ingin memperkuat citra DILI di mata internasional," harapnya.

Sedikit bocoran, pada 28 Oktober mendatang, DILI akan merayakan ulang tahun yang kelima. Untuk merayakan hari jadi sekaligus memeringati Sumpah Pemuda, DILI akan kembali mengeluarkan koleksi pertama mereka yang bertajuk Psychedelic Wayang.

Fashion Festival Kemerdekaan
Masih dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia ke-68, DILI juga menyelenggarakan Fashion Festival bertajuk "Satu Hati untuk Merdeka".

"Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengingatkan indahnya budaya Indonesia ke generasi muda, sekaligus membangkitkan semangat patriotisme anak muda," jelas Daniel Mananta, founder DILI.

Acara yang diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (24-25/8/2013), ini menampilkan beragam acara seperti fashion show dari Raffles Institute, street style, tari modern dan tradisional, grafitti artist, skater, dan fixie bike.

"Ada banyak penyanyi yang dihadirkan antara lain Nidji, Gugun Blues Shelter, Kikan Namara, dan model Kimi Jayanti," tambahnya.

Daniel mengaku bahwa artis-artis pendukung ini dipilih karena dianggap bisa menginspirasi anak muda dengan prestasi-prestasinya. Nidji dan Gugun Blues Shelter misalnya, band ini sudah berhasil melanglang buana berkat lagu-lagunya.

Daniel juga mengungkapkan bahwa ia sengaja menggandeng desainer muda dari Raffles Institute karena beberapa waktu lalu, desainer dari sekolah mode ini berhasil jadi juara pada lomba rancang kostum untuk Lady Gaga.

"Saya yakin dengan adanya motivasi dan inspirasi dari idola yang berprestasi maka anak muda bisa lebih semangat membangun Indonesia untuk bisa lebih baik lagi ke depannya," tutupnya.

Editor :

Felicitas Harmandini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/08/25/2303124/Pamer.Nasionalisme.lewat.T.Shirt