Saturday, January 17, 2009

Beranda » Tips Melindungi Kulit Si Kecil

Tips Melindungi Kulit Si Kecil

Tips Melindungi Kulit Si Kecil - Berikut ini adalah beberapa tips dalam melindungi kulit si kecil:

Tips Melindungi Kulit Anak

1. Hindarilah aktivitas di luar rumah tanpa pelindung/tabir surya yaitu antara pukul 10:00 – 14:00 siang. Pada jam-jam tersebut, matahari bersinar sangat kuat, sehingga memperbesar risiko terbakarnya kulit anak (sunburn)

2. Jika aktivitas di luar rumah tak dapat dihindarkan maka lindungi kepala dan badan si kecil dengan baju berserat rapat, topi dan tabir surya.

3. Oleskan tabir surya yang memiliki SPF (Sun Protection Factor) 25, agar kulit si kecil terlindungi lebih lama. Angka SPF adalah kemampuan tabir surya melipatgandakan daya tahan alami kulit terhadap efek buruk sinar UV matahari. Daya tahan alami kulit terhadap sinar UV matahari untuk anak-anak adalah sekitar 10 menit. Artinya, tabir surya dengan SPF 25 bisa melindungi kulit si kecil selama 25 x 10 menit = 250 menit, atau 4 jam. Ulangi pemakaian tabir surya pada interval tertentu. Tabir surya dengan SPF 25 perlu diulangi pemakaiannya setiap 4 jam sekali, dan juga setelah anak menyeka kulitnya dengan handuk. Hal ini perlu agar perlindungan terhadap kulit anak optimal.

4. Pakailah tabir surya yang tahan di dalam air (water proof) jika si kecil hendak berenang atau bermain di air) Dengan demikian kulitnya aman dari sengatan sinar UV matahari saat ia berada di dalam air. Perlu di ketahui, kulit anak jadi lebih peka saat basah,karena larutan pelindung alami kulit larut oleh air. Padahal sinar UV matahari masih dapat menembus air sampai kedalaman 3 m.

5. Produk tabir surya terbaru, mengandung filter UVA dan UVB SPF 25 dan vitamin E yang diciptakan khusus bagi kulit anak-anak yang lembut dan sensitif. sehingga dapat memberikan perlindungan kulit yang lebih maksimal. Selain itu, formulanya juga extra water proof (tahan di dalam air sampai 6 jam lamanya). Lebih lama dari formula water proof biasa yang hanya tahan sekitar 45 menit saja. Jadi, tak perlu lagi khawatir kulit anak terbakar matahari saat ia bermain dalam air. (sumber)