Wednesday, January 21, 2009

Beranda » Investasi Kolektor Uang Kuno Cukup Menguntungkan

Investasi Kolektor Uang Kuno Cukup Menguntungkan

Investasi Kolektor Uang Kuno Cukup Menguntungkan - Anda memiliki uang lama tapi tidak bisa digunakan sebagai alat transaksi, atau binggung apa yang harus dilakukan dengan uang lama tersebut?

Mulai saat ini mungkin anda bisa menyimpan uang lama atau uang kuno anda untuk dikoleksi sambil menunggu uang tersebut menjadi langka. Yah, mata uang lama atau kuno, mungkin bagi sebagian orang keberadaan uang kuno hanya sebatas buat koleksi saja.

Tentunya selain koleksi, kini kebaradaan mata uang kuno bisa dijadikan bisnis investasi yang menjanjikan. Keunikan mengkoleksi uang kuno selain dapat mengetahui sisi sejarahnya uang tersebut, tak kalah menggiurkan juga nilai jualnya. Betapa tidak menjanjikan bisnis investasi mata uang kuno ini, karena harga jualnya juga menggiurkan.

Hasil pengamatan saya pada lelang uang kuno yang diadakan asosiasi Numeismatika, perkumpulan mata uang kuno, di Jakarta, uang pecahan Rp 2000 yang belum terpotong sebanyak 45 Pcs/ lembar dengan seri AA 0000001 berhasil dilelang sebesar Rp 28,5 juta. Uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak 45 pcs dengan serial 999999 kemarin berhasil dilelang dengan harga Rp 3 juta.

Kebanyakan kolektor uang pemain besar jarang mau dipublikasikan, karena mereka takut dirampok dan dalam acara lelang pun mereka jarang datang, biasanya mereka hanya lewat mailbeat atau kirim email dan juga faks. (sumber)