Tuesday, January 20, 2009

Beranda » Jenis Permainan Outbound Untuk Anak

Jenis Permainan Outbound Untuk Anak

Jenis Permainan Outbound Untuk Anak - Outbound untuk anak-anak kadangkala diadakan oleh pihak sekolah untuk menghilangkan rasa jenuh akibat rutinitas harian di sekolah atau untuk mengisi liburan sekolah.

 

Ada 2 jenis outbound untuk anak-anak :

1. Jenis outbound yang hanya membolehkan anak mengikuti sendiri tanpa didampingi orang tua nya, untuk nantinya bergabung bersama teman-temannya.

2. Outbound yang mengikutsertakan orang tua dari si anak. Orang tua bisa mendampingi anak sekaligus ikut serta dalam kegiatan out bound-nya.

Kedua jenis out bound tersebut memiliki tujuan dan manfaat yang sama baiknya. Aktifitas yang disajikan dalam outbound mengandung nilai-nilai pendidikan yang juga dapat merangsang kreatifitas dan keberanian anak.

Outbound boleh saja menjadi salah satu sarana yang dapat mengembangkan berbagai aspek pada anak, tetapi tidak akan menjadi maksimal bila setelah out bound tidak ditindak lanjuti.

Ibarat kata, outbound hanyalah kendaraan, sementara pengendaranya tetaplah orangtua. Mau kemana anak dibawa, semua tergantung pada orangtua. (sumber)