Saturday, January 17, 2009

Beranda » Penderita Jantung Harus Makan Ikan Tiap Hari

Penderita Jantung Harus Makan Ikan Tiap Hari

Penderita Jantung Harus Makan Ikan Tiap Hari - American Heart Association (AHA) merekomendasikan agar orang dewasa mengkonsumsi ikan minimal dua kali sepekan. Jika Anda menderita penyakit jantung, AHA merekomendasikan agar diet dengan asam omega 3 yang cukup, salah satunya dengan mengkonsumsi satu ekor ikan tiap hari.

Ada banyak alasan untuk mengkonsumsi ikan dan makanan yang bersumber dari laut. Ikan adalah sumber protein paling berkualitas, rendah lemak, dan kolestrol.Ikan dan makanan yang bersumber dari laut adalah sumber yang sangat baik untuk sejumlah vitamin, seperti vitamin B12, vitamin D, magnesium, dan asam lemak Omega 3.Asam, lemak Omega 3 pada ikan sangat penting bagi kesehatan.

Salah satunya untuk mengurangi gejala radang usus besar dan radang sendi.Selain itu hasil penelitian American Heart Association (AHA) menyebutkan, Omega 3 mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan mengurangi pencetus jantung.

Ikan juga berkaitan dengan perubahan suasana hati yang positif. Jadi ikan juga bisa dijadikan bahan untuk terapi bagi orang yang terkena depresi.Di kawasan Mediterania ikan menjadi sumber makanan yang baik untuk diet. Masyarakat di daerah ini mengkonsmsi ikan dengan menggunakan minyak zaitun.

Hasil penelitian menunjukan bahwa risiko mereka yang mengkonsumsi ikan laut terkena kanker jauh lebih kecil, bila dibandingkan orang di daerah lain yang sedikit konsumsi makanan hasil laut.

Hal positif selanjutnya dari ikan adalah sebagai makanan yang baik bagi perempuan hamil. Asam Omega 3 pada ikan memberikan efek baik bagi perkembangan otak dan mengurangi risiko bayi lahir prematur. (sumber)