Saturday, January 17, 2009

Beranda » Kapan Saya Melahirkan?

Kapan Saya Melahirkan?

Kapan saya melahirkan? - Mengapa saya harus menuliskan hal ini. Saya buta matematika! Sungguh! Namun demi menolong anda sekalian para wanita yang saya cintai, maka saya mencari bocoran dari dokter kandungan dekat rumah saya. Ternyata caranya cukup rumit!

Cara Menghitung Waktu Perkiraan Melahirkan

Pertama-tama ambilah kertas dan pensil, penggaris dan jangka tidak di perlukan untuk hal ini. Penghapus bisa di butuhkan jika anda ingin memanipulasi atau berandai- andai. Tuliskan tanggal pertama kali anda menstruasi yang terakhir, ingat tanggal saat mulai menstruasinya lho! Bukan selesainya.. lalu.. tambahkan tujuh hari kemudian kurangi tiga bulan lalu tambahkan setahun.. hasilnya itulah nama terbaik bagi anak anda!... lho!??? Hehe ya nggak lah! Itu tanggal kemungkinan anda melahirkan!

Gampangnya buka aja situs ‘google’ lalu cari aja website yang menyediakan layanan penghitungan kehamilan secara gratis, saya belum menemukan. Jika anda sudah menemukan tambahin di kolom komentar yak buat yang lain..Kalau anda tidak ingat tanggal terakhir dan siklus mens anda tidak teratur maka ada baiknya jika anda berlagak ingat dan yakinkan diri anda pada tanggal yang salah.. hehe jangan ding datang aja ke dokter lalu periksa USG di situ bakal muncul kok perkiraan nya.. kalau dokternya masih nanya ya bilangin aja “lalu apa gunan nya USG?”

Biasanya kehamilan itu berlangsung 40 minggu (280 hari ) seperti yang dihitung sejak tanggal terakhir menstruasi. Akan tetapi mungkin saja jika bayi anda di lahirkan antara tiga minggu sebelum sampai dua minggu setelah tanggal perkiraan yang anda hitung.menurut statistik hanya 5% bayi yang lahir tepat waktu! Karena meraka juga memiliki keinginan! Entah untuk menetap atau cepat- cepat meninggalkan tempatnya.. jadi jangan terlalu menetapkan hari persalinan. (sumber)