Monday, October 14, 2013

Beranda » Wah.. Betapa Sederhananya Perawatan Rambut Puteri Indonesia 2013

Wah.. Betapa Sederhananya Perawatan Rambut Puteri Indonesia 2013

Wah.. Betapa Sederhananya Perawatan Rambut Puteri Indonesia 2013

KOMPAS.com - Naluri perempuan pasti selalu ingin terlihat cantik dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tak terkecuali dengan Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman. Baginya perawatan tubuh tak hanya berguna untuk dirinya sendiri, tapi juga dilakukannya sebagai bagian dari tugasnya menjadi ikon kecantikan perempuan Indonesia.

Tubuhnya yang ramping dan semampai tampak semakin anggun dengan uraian rambut yang panjang, hitam dan tebal khas perempuan Indonesia. Ternyata, dara Minang berusia 26 tahun ini punya rahasianya sendiri untuk merawat rambut.

"Sejak kecil, Whulan memang sudah diajarkan untuk merawat rambutnya dengan ramuan-ramuan tradisional warisan keluarga," ungkap Yetti Marsanti, Ibunda Whulan setelah konferensi pers keberangkatannya ke Rusia untuk ajang Miss Universe kepada Kompas Female di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013) lalu.

Untuk menjaga keindahan rambutnya, Yetti mengungkapkan kalau putrinya tergolong cukup rajin, Whulan rutin melakukan masker rambut dengan kuning telur dan madu. Caranya membuatnya pun cukup mudah, campurkan saja kuning telur dengan madu kemudian diaduk rata. Oleskan ramuan alamiah ini pada rambut sampai merata. Lalu, diamkan beberapa saat, dan 
setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Yetti mengatakan bahwa masker rambut ini berfungsi untuk membuat rambut jadi lebat, kuat, tak mudah rontok, sehat dan hitam mengilap. "Gunakan saja seminggu sekali. Jangan terlalu sering karena justru bisa membuat rambut jadi mudah lepek," sarannya.

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/1501443/Wah.Betapa.Sederhananya.Perawatan.Rambut.Puteri.Indonesia.2013