Sunday, October 13, 2013

Beranda » Strategi Sukses Bawa Bekal ke Kantor

Strategi Sukses Bawa Bekal ke Kantor

KOMPAS.com – Bosan makanan di kantin kantor yang itu-itu saja? Saatnya menyiapkan bekal. Selain lebih hemat karena tidak harus mengeluarkan uang untuk makan siang. Membawa bekal ke kantor, memudahkan Anda dalam mengawasi asupan kalori dan kualitas makanan.

 Agar tidak pernah bosan membawa bekal, coba terapkan tip ini:

Buatlah daftar menu bekal selama lima hari, dari Senin hingga Jumat. Ini dilakukan agar Anda tidak bingung memilih makanan untuk bekal dan menghindari rasa bosan dengan menu yang sama.

Agar tidak tergesa-gesa menyiapkan bekal di pagi hari, masaklah makanan pada sore hari atau malam hari. Jadi di pagi hari, Anda tinggal memanaskannya saja.

Cobalah belajar membuat satu resep yang berbeda setiap hari. Bahwa hasil kreasi Anda ke kantor dan ajak teman untuk mencicipinya.

Berbagi bekal dengan teman-teman, ini akan membuat menu lebih bervariasi dan menambah keakraban.

Agar tidak bosan selalu makan di dalam ruangan kerja, cobalah menyantap bekal Anda di tamany yang asri di dekat kantor. Makan di tengah rimbunnya pepohonan akan membua Anda merasa seperti sedang piknik di luar kota. Segar!

Berkreasilah dengan bekal Anda. Buatlah bentuk yang lucu dan menarik agar Anda makin bersemangat menyantapnya.

Variasikan jadwal membawa bekal dengan makan di luar bersama teman-teman. Biasanya hari-hari setelah gajian adalah yang tepat untuk makan enak di luar. Tapi jangan sampai kebablasan, sehingga menghabiskan uang makan sebulan. 

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/0707344/Strategi.Sukses.Bawa.Bekal.ke.Kantor