Friday, September 20, 2013

Beranda » Sepatu Unik ‘Mojito’ Hadir di Jakarta

Sepatu Unik ‘Mojito’ Hadir di Jakarta

 

KOMPAS.com - Dengan desainnya yang unik dan kombinasi warna yang mencolok, sepatu karya Julian Hakes ini tak pelak mencuri perhatian. Tak seperti sepatu pada umumnya, karya desainer asal London Inggris ini menciptakan imaji seolah hadir dengan teknik pahat khusus, melengkung seperti kupasan kulit lemon yang biasa diletakan di minuman cocktail.

Tak heran Julian menamai koleksinya ini dengan sebutan "Mojito", karena secara identik akan langsung membayangkan jenis minuman cocktail tersebut. Sekaligus menjadi simbol feminin yang elegan buat si pemakainya.

Empat sepatu Mojito hadir dalam pameran dan trade show yang diusung kedutaan Inggris dalam Great Britain, yang berlangsung di Residence Lounge Senayan City, Jakarta pada Kamis (19/9/2013).

Bernaung di bawah Best of British (BoB) yang dikelola Glamour Inc, selain Julian Hakes, ada juga beberapa koleksi dari desainer lainnya, seperti Lily & Lionel, Coco & Sebastian (scarves), Krystal, Miquella, Pieter St Erasmus (perhiasan), Pazuki (ready to wear),  Vivien Sherrif (milinery).

Sepatu Mojito yang dipamerkan memiliki warna yang berbeda-beda. Ada kombinasi warna kuning dan merah, pink dan biru, hijau dan hitam serta chrome dan oranye. Sekilas sepatu ini sepertinya sebatas aksesori atau hiasan, namun seiring berkembang waktu, sang perancang mulai memerhatikan kenyamanan sepatu saat dikenakan.

"Sepatu mojito Julian Hakes termasuk yang menonjol saat ini di Inggris, dan bisa dikenakan," ujar Cary, perwakilan dari Glamour Inc, saat ditemui di Senayan City, Jakarta.

Ditegaskan Cary, beberapa desainer yang diusung oleh Glamour Inc kali ini, merupakan mereka yang muncul dengan karya-karya yang kreatif, unik dan menonjol. Sepatu Mojito pernah muncul di London Fashion Week dan beberapa majalah fesyen bergengsi seperti Vogue dan Elle.

Baru-baru ini, Julian Hakes turut meramaikan Milan Fashion Week dan mendapat penghargaan dari Vogue. Tersiar kabar, sepatu Mojito ini juga menarik perhatian Britney Spears dan direncanakan akan tampil dalam rekaman musik video terbarunya.

Setiap tahun, BoB selalu mengusung desainer asal Inggris yang berbeda-beda seiring dengan munculnya perancang dengan karya desain yang unik dan terbaru. Selain Jakarta, mereka juga hadir di beberapa negara lainnya di Asia. Pameran ini terbuka secara khusus untuk retail dan mereka penikmat fesyen. Seterusnya, koleksi para desainer ini akan diboyong kembali ke Singapura.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/20/1507064/Sepatu.Unik.Mojito.Hadir.di.Jakarta.