Tuesday, September 17, 2013

Beranda » 7 Tren Fesyen untuk Inspirasi

7 Tren Fesyen untuk Inspirasi


KOMPAS.com- Bingung mau tampil gaya apa minggu ini? Kenapa tidak coba menyontek rangkaian tren fesyen yang sedang menjadi sorotan saat ini. Berikut kami pilihkan beberapa pilihan yang aplikatif untuk Anda kenakan sehari-hari.

Rok lebar selutut

Ada pernyataan yang mengucapkan bahwa kerap terjadi pengulangan pada tren fesyen. Ini ada benarnya, rok lebar yang sempat 'mewabah' di tahun 50-an, kini kembali digemari. Hadir dengan aksen lebih modern dengan struktural yang memperkuat opsi gaya. Mengenakan rok ini akan membuat pinggang tampak lebih ramping.

Motif tartan

Sekitar empat atau lima tahun yang lalu, motif ini sempat menjadi buah bibir.  Dan sekarang kembali menjadi incaran, bahkan hadir dalam ragam warna dan material pilihan. Akar dari motif ini berasal dari pakaian tradisional Skotlandia, namun kini terus berevolusi dalam wujud mini dress, blazer, rok pensil dan masih banyak lagi.  Jika ingin memakai aksesori, kenakan yang berwarna polos atau bahan metal, aksesori warna-warni akan membuat tampilan jadi tumpang tindih.

Ekshibisi Putih

Awal tahun ini para desainer berlomba-lomba merilis rancangan yang mengedapankan kolaborasi hitam dan putih. Lalu, seiring dengan waktu warna putih akhirnya mendominasi.  Warna ini dianggap merefleksikan pribadi yang bersih dan menyukai keindahan.  Tetapi harus ingat, jangan memadumadankan warna putih pada tampilan dari atas sampai ke bawah. Anda tak ingin kan membuat rekan atau keluarga terpekik kaget saat berpapasan dengan Anda.

Semarak flora

Selain warna-warna cerah, musim panas juga identik dengan motif flora.  Namun kali ini dibuat lebih menarik, ragam motif bunga dicetak di atas bahan warna hitam polos,  sehingga tercipta kontras yang semerbak. Bahkan aksesoris, tas jinjing, dan sepatu pun turut hadir dengan berbunga-bunga.

"Sweater" bermotif

Entah itu motifnya penuh di bagian dada, di sekitar leher atau cukup di bagian lengan. Sweater bermotif saat ini kembali jadi tren yang menarik buat penikmat fesyen. Pilihannya bisa dipadu dengan jeans dan sepatu berujung runcing.

Menyalakan merah

Mau tampil sedikit seksi dan sensual, gaun warna merah menyala dengan bahan dari sutra dan satin bisa jadi pilihan. Lengkapi dengan aksesori emas, jaket bulu, dan atau sepatu hak tinggi beraksen tali temali.

Permainan layer minimalis

Dulu mereka yang memiliki tubuh plus size, dianggap melakukan 'dosa besar' jika mengenakan busana dengan detail yang menumpuk. Tetapi kehadiran layer minimalis menjadi 'angin segar' untuk si tubuh berisi.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/18/1107478/7.Tren.Fesyen.untuk.Inspirasi.