Sunday, September 15, 2013

Beranda » Demi Tampil Cantik, Wanita Cenderung Boros

Demi Tampil Cantik, Wanita Cenderung Boros


KOMPAS.com – Meski tampil cantik dan menarik tak selalu memerlukan biaya yang mahal, tapi nyatanya sebagian besar wanita merasa perlu membeli barang-barang baru untuk tampil dalam acara khusus. Dan untuk itu mereka mengeluarkan uang cukup besar.

Survei yang dilakukan pada 2000 perempuan berusia 18-65 tahun di Inggris mengungkapkan, total biaya untuk penampilan pada acara spesial bisa menghabiskan Rp 5 juta untuk pakaian, rambut dan make-up.

Sebanyak 1 dari 5 wanita mengakui mereka ingin sesuatu yang baru, terutama untuk pakaian dan aksesoris untuk acara penting. Pengeluaran yang paling besar adalah untuk busana baru yang bisa memakan biaya Rp 1.259.000, jaket, dan sepatu baru dengan kisaran harga sampai Rp 900.000

Pernikahan anggota keluarga merupakan acara yang dinilai cukup penting dan karenanya banyak wanita rela mengeluarkan biaya besar demi penampilan di acara ini. Tetapi banyak juga yang mengakui banyaknya uang yang dikeluarkan tergantung pada seberapa besar mereka menyukai orang yang memiliki hajat tersebut atau tidak.  

Yang menarik, sepertiga wanita mengatakan akan tampil maksimal jika diketahui mantan pasangan mereka menghadiri acara yang sama, dan 36 persen akan tampil "all out" jika pria yang ditaksir juga hadir.

Seperempat kaum perempuan juga berkata mereka mempercayai etos bahwa semakin mengeluarkan banyak biaya untuk pakaian, semakin menarik penampilan Anda. Tetapi, hanya 15 persen wanita yang berkata mereka akan berhenti di toko tertentu hanya untuk bernampilan "terlalu murah".

Toko yang paling populer untuk membeli gaun sesuai dengan acara spesial yaitu Monsoon, lalu diikuti oleh Coast, H&M dan Karen Millen. Namun, untuk urusan sepatu toko retailer yang menjadi kegemaran yaitu Clarks, diikuti oleh Office, Schuh, Russel & Bromley, Kurt Geiger, dan Dune.

Untuk aksesoris sendiri yang paling populer yaitu Jazz Up untuk pakaian, dan Pandora untuk perhiasan.

Juru bicara dari spesialis marketing, Cream UK, yang melakukan penelitian ini mengatakan, "Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita merasa harus mengeluarkan banyak biaya lebih agar tampil menarik dalam acara-acara penting."

Ia menambahkan, sebenarnya hal itu tidak berkaitan dengan seberapa banyak uang yang Anda habiskan, ini lebih tentang mengetahui apa yang pantas untuk Anda dan membeli secara bijak.

"Hanya karena gaun mahal, tidak mengartikan bahwa itu akan tampil bagus di Anda," tandasnya.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/16/1001566/Demi.Tampil.Cantik.Wanita.Cenderung.Boros