Monday, September 30, 2013

Beranda » Seorang Dara Pontianak Meraih Gelar Miss Shopie Paris 2013

Seorang Dara Pontianak Meraih Gelar Miss Shopie Paris 2013

KOMPAS.com – Perusahaan fashion berbasis network marketing nomor satu di Indonesia, Shopie Paris, kembali menggelar pemilihan Miss Shopie Paris 2013. Acara ini bertujuan  untuk mencari ikon Shopie Paris yang kelak akan merepresentasikan produk-produknya.

Setelah melewati serangkaian acara Semi Final di 11 kota di Indonesia pada bulan Maret sampai Juni 2013 lalu, akhirnya terpilih 11 kontestan dari Medan, Jambi, Palembang, Bandung, Makasar, Malang, Mataram, Purwokerto, Banjarmasin, Pontianak, dan Jakarta yang masuk ke babak final.

Kriteria penilaian Miss Shopie Paris ini yaitu wanita Indonesia berusia 17-25 tahun yang memiliki inner beauty, intelektual, kecantikan, sikap serta tutur bahasa yang baik serta pengetahuan seputar produk Shopie Paris.

Pada sesi Grand Final yang diadakan di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (29/9/2013),  kala itu seluruh kontestan menunjukkan bakat mereka mulai dari menampilkan tarian daerah dari masing-masing perwakilan propinsi mereka. Setelah itu, masing-masing finalis diberikan pertanyaan seputar kecantikan, fashion, dan tentunya pengetahuan mengenai produk Shopie Paris.

Dengan percaya diri, seluruh finalis fasih menjawab semua pertanyaan dari para juri, dan setelah melalui rangkaian proses, akhirnya dari 11 finalis Miss Shopie Paris 2013, terpilih pemenang dari tujuh kategori, diantaranya :

Miss Talent : Wike Afianti asal Jakarta

Miss Rambut Sehat : Hannan Badres asal Medan

Miss Corevalues : Nabilla Anisya Charisty asal Bandung

Miss favorit : Tiffani Zivara Putri asal Purwokerto

Runner up 3 : BQ Dwindy Amelya Haq asal Mataram

Runner up 2: Hadrima Dewi asal Makasar

Miss Shopie Paris 2013 : Dian Tri Pitriyanty asal Pontianak

Terpilihnya Dian sebagai Miss Shopie Paris 2013, dikarenakan para juri terkesan dengan pilihan jawaban mengenai perkembangan media sosial sekarang ini. Melihat dari usia Dian yang masih muda, yaitu 22 tahun, ia tampak menguasai isu yang diangkat tersebut dan tangkas dalam merangkum ide kreatif berkaitan dengan media sosial.

Panel juri terdiri dari nama-nama pakar pada industry masing-masing, yaitu  Becky Tumewu, Nadine Alexandra, dan perwakilan dari pihak Sophie Paris.

 "Menjadi pemenang di acara ini tidak mudah, karena kita semua sudah pemenang dari setiap propinsi. Yang pasti saya akan melaksanakan tugas saya sebagai ikon dengan sebaik-baiknya," ujar dara yang masih kuliah dan menyelesaikan penyusunan skripsi ini saat ditemui media.

Panel juri terdiri dari nama-nama pakar yang memang bersinar di industri mereka masing-masing, yaitu  Becky Tumewu, Nadine Alexandra, dan perwakilan dari pihak Sophie Paris.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/30/1602109/Seorang.Dara.Pontianak.Meraih.Gelar.Miss.Shopie.Paris.2013