Friday, July 12, 2013

Beranda » Turunkan Berat Badan ala Candice Glover

Turunkan Berat Badan ala Candice Glover

KOMPAS.com - Sepertinya mustahil jika hanya dengan berolahraga ringan, seperti berjalan kaki, bisa membuat berat badan turun. Tetapi, Candice Glover membuktikan bahwa tidak demikian adanya. Jawara American Idol berusia 23 tahun ini mengungkapkan dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kilogram sejak Januari hingga Mei 2013. Itu bisa dibilang sejak ia ikut audisi pada musim ke dua belas American Idol dan keluar sebagai pemenangnya.

Proses penurunan berat badan ini diakuinya tanpa bantuan personal trainer dan bolak balik ke gym. Jadwal padat yang kemudian memaksanya aktif bergerak. Meski sebelumnya ia mengaku sudah merasa nyaman dengan diri sendiri walau berat badan berlebih, sekarang ia lebih merasa bahagia dan sehat.

"Siapa mengira jadwal dan aktivitas yang padat membuat badan saya menjadi seperti sekarang," ujarnya sumringah.

Candice mengaku, sejak menjalani audisi Idol ia sering berjalan kaki di bandara, ataupun bergerak aktif saat melakukan koreografi disela-sela latihan.

"Saya menyebut sesi latihan itu tak ubahnya seperti gym, jujur saja, saya banyak bergerak," ujarnya lugas.

Dan ternyata bukan hanya Candice yang berhasil menurunkan berat badan selama menjalani kompetisi ini. Kontestan American Idol lainnya, Burnell Taylor juga mengalami hal yang sama. Ia malah turun sampai 20 kilogram.

Dari 12 finalis, Candice memang dinilai paling total selama kompetisi dan patut menjadi jawara. Pada musim Idol sebelumnya, dia pernah mencoba ikut audisi namun gagal, dan baru di tahun ini ia masuk sebagai finalis dan memenanginya.

Rencananya, pada 8 Oktober mendatang ia melepas debut albumnya dan membawakan single "I Am Beautiful". Dalam liriknya, ia seperti ingin menyampaikan pesan dari karakter dirinya sendiri.

"Tidak masalah bila saya tidak sempurna, tetapi saya cantik," ujarnya. *

Editor :

Wawa


http://female.kompas.com/read/xml/2013/07/13/0908485/Turunkan.Berat.Badan.ala.Candice.Glover.