Wednesday, February 9, 2011

Beranda » Tidak, Robin Van Persie Bukan Seorang Muslim

Tidak, Robin Van Persie Bukan Seorang Muslim

 Selama ini, penggemar sepak bola internasional, khususnya Liga Inggris, selalu mengira bahwa Robin Van Persie, striker Arsenal, adalah seorang Muslim. Ini dikarenakan ia menikahi seorang wanita Maroko-Belanda, bernama Bouchra. Tapi apakah ia benar-benar seorang Muslim seperti yang diberitakan dimana-mana?

Van Persie tinggal di London bersama istrin dan kedua anaknya Shaqueel dan Dina Layla.

Berlawanan dengan berita yang beredar secara populer selama ini, meskipun istrinya adalah seorang Muslim, van Persie tidak mengikuti agama istrinya. Hal ini ia nyatakan dalam sebuah wawancara dengan situs web Dutch Football.

"Sangat penting untuk menjadi orang baik, mengambilnya sebagai titik awal untuk mengembangkan diri dan membantu orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu akan baik untuk jantung Anda."

"Kadang-kadang saya mendengar orang-orang menyuarakan nama baik dan bantuan mereka. Bantuan harus datang dari hati, bukan dari ego Anda." ujarnya.

Dan menurutnya, Van Persie tidak membutuhkan agama untuk itu.

"Saya percaya pada diri sendiri. Bila Anda seorang pria yang baik, itu akan membawa hal positif kepada masyarakat. Sebuah dunia yang lebih baik selalu dimulai di rumah. Betul tidak?"

Lantas bagaimana dengan berita yang menyatakan bahwa ia seorang Muslim?

"Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi. Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya"

jika memang benar van persie bukan seorang muslim semoga allah memberi hidayah kepadanya melalui istrinya yang beragama islam