Saturday, February 12, 2011

Beranda » Abu Fida Mantan Jihadis Al Qaeda Buat Partai di Yaman

Abu Fida Mantan Jihadis Al Qaeda Buat Partai di Yaman


 

Sejumlah mantan pemimpin al-Qaeda di Yaman berencana akan membentuk partai politik dengan Identitas Islam, dan mereka membantah bahwa partai tersebut adalah bagian dari al-Qaeda.

Salah seorang pendiri, Muhammad Rashad sa’ed (Abu Fida) mengatakan bahwa partai tersebut bernama “Ittihad al-Yamani lilinqadz” (Uni Yaman rescue), ia menjelaskan bahwa mereka sedang dalam proses mengisi formulir dan pengumpulan data yang diperlukan sesuai Undang-undang yang berlaku.
Abu Fida membantah bahwa partai tersebut merupakan lengan partai politik al-Qaeda, dan ia mengatakan bahwa partainya terbuka untuk semua warga Yaman yang beridentitas Islam. Ia menyerukan kepada setiap orang untuk meletakkan senjata  dan menuju kepada aksi politik yang damai jauh dari pertumpahan darah, dan mengajak seluruh komponen politik dan masyarakat untuk saling bekerjasama.

Yang perlu dicatat, dan menjadi pertanyaan besar , Abu fida adalah bagian dari al-Qaeda di Afghanistan selama invasi Soviet, dan ia kembali ke Yaman dan kemudian setelahnya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pemerintah Yaman.(eramuslim)