Sunday, January 4, 2009

Beranda » Sudah Siap Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan?

Sudah Siap Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan?

Sudah siap mengundurkan diri dari pekerjaan? - Meskipun Anda menyukai pekerjaan yang sedang Anda tekuni, bukan berarti Anda selamanya cocok berada di sana. Selain itu, ada banyak hal yang membuat karyawan terpaksa harus melepas pekerjaannya karena alasan kesehatan, krisis ekonomi, hingga kemampuan diri.

Jika Anda berniat mengundurkan diri, pastikan Anda sudah siap dengan memperhatikan hal-hal seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Target tabungan
Berapa nominal yang tertera pada tabungan Anda? Pastikan uang tabungan cukup menghidupi Anda sampai mendapatkan pekerjaan yang berikutnya atau memenuhi kebutuhan sampai Anda tidak perlu kembali bekerja lagi.

Menghemat biaya
Tidak punya penghasilan artinya Anda harus membatasi pengeluaran. Sehingga menghemat biaya adalah salah satu cara memastikan bahwa Anda sudah siap untuk menjadi pengangguran.

Tagihan rumah
Listrik, air, dan tagihan rumah lain juga perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Sebab meskipun Anda tidak punya penghasilan, Anda tetap harus mengeluarkan biaya untuk berbagai tagihan tersebut.

Pemasukan lain
Cara lain untuk memastikan bahwa Anda siap menjadi pengangguran adalah Anda sudah punya alternatif pemasukan dari bisnis yang lain. Misalnya Anda membuka usaha sendiri atau bahkan menggadaikan barang berharga untuk menambah pemasukan.

Itulah hal-hal yang sebaiknya disiapkan ketika Anda memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun akan lebih baik jika Anda mendapatkan pekerjaan baru sebelum berhenti dari pekerjaan yang lama. (sumber)