Tuesday, January 13, 2009

Beranda » Manfaat Tongkat Ali

Manfaat Tongkat Ali

Manfaat Tongkat Ali (Eurycoma L Jack) - Tongkat Ali memiliki lebih dari 13 manfaat kesehatan. Berbeda dengan herba-herba yang dicerna lainnya yang hanya mampu memperlancar sirkulasi.

Tongkat Ali memicu hormon-hormon gonadotropin yang berkaitan dengan rangsangan mental dan fisik. Hal ini akan memperbaiki reaksi fisik dan mental seseorang terhadap rangsangan. Tongkat Ali juga merupakan sarana meningkatkan produksi testosterone.

Pada pemanfaatannya yang luas, Tongkat Ali mirip dengan ginseng, namun dengan daya yang 4 kali lebih kuat daripada ginseng. Kemampuan Tongkat Ali untuk meningkatkan kadar testosteron juga jauh lebih besar daripada ginseng.

Ketika kadar testosteron meningkat, Hormon-hormon seks lain (seperti androgen dan estrogen) akan mememberi sinyal pada tubuh untuk menghentikan produksi testosterone.

Tongkat Ali akan menetralisir proses ini dan memicu kelenjar hipotalamus dan pituitari, dan secara alami menyebabkan testis terus memproduksi testosteron ke tingkat yang lebih tinggi.

Karena testis sedang giat-giatnya memproduksi, ukuran penis dan testikel akan membesar. Penelitian menunjukkan bahwa Tongkat Ali adalah afrodisiak tunggal yang kuat.

Manfaat ekstark tongkat ali :
  • Kesehatan, vitalitas, dan kekuatan tubuh
  • Menunjang gairah seksual pria.
  • Meningkatkan kemampuan mental dan fisik
  • Meningkatkan energi, ketahanan dan stamina
  • Mengatasi kelelahan mental
  • Membantu menyembuhkan disfungsi ereksi dan meningkatkan jumlah sperma
  • Sirkulasi darah yang lancer dan membakar lemak
  • Meningkatkan kadar testosteron dan mempertahankannya.
  • Mengencangkan kulit dan otot.
Tongkat Ali telah lama digunakan secara tradisional sebagai afrodisiak dan perangsang libido. Banyak penelitian ilmiah yang mendukung dan memperlihatkan bahwa Tongkat Ali dapat mendorong fungsi seksual. Juga dipercaya dapat membantu produksi testosteron (efek anabolik) dan mengurangi kadar testosteron yang terikat dan tidak aktif di dalam tubuh.

Sebagai akibatnya, pengguna Tongkat Ali umumnya melaporkan bahwa mereka merasa lebih sehat, hasrat seks meningkat, sendi-sendi lebih sehat, lebih cepat pulih sehabis olahraga berat, perbaikan kemampuan berpikir, perbaikan fungsi sistem kekebalan tubuh dan menurunkan lemak tubuh. (sumber)