Monday, January 5, 2009

Beranda » Inikah Saatnya Mengalah pada Warna Favorit Anda?

Inikah Saatnya Mengalah pada Warna Favorit Anda?

Inikah Saatnya Mengalah pada Warna Favorit Anda? - Setiap orang umumnya memiliki warna kesukaan. Namun, tidak selalu warna kesukaan dapat kita gunakan sebagai warna untuk mendekorasi seluruh rumah. Terkadang warna kesukaan harus "mengalah" pada warna-warna lain yang lebih "masuk akal".


Seorang ibu berusia 25 tahun bernama Wanda Mantthews tahu benar mengenai hal ini. Sebelum memiliki seorang anak laki-laki, ibu tiga anak ini mengecat seluruh rumah dengan warna merah muda dan mendekor seluruh rumah dengan warna yang sama.

Menurut ibu dari Bolton, Greater Manchester, rumah dengan warna merah muda tidak cocok sebagai tempat seorang anak laki-laki bertumbuh. Karena itulah, semenjak Kaiden, anak laki-lakinya lahir, Wanda mengganti wallpaper ruang keluarga dengan warna biru bercorak bunga, cat merah muda denga biru navy. Selain itu, ia juga mengganti karpet, bantal, dan barang-barang lain dengan berbagai warna biru. Sementara untuk dapur, Wanda juga mengganti berbagai produk kebersihan, alat memasak, serta alat makan dengan warna biru.

Selain rumahnya yang cenderung "luar biasa", Wanda sendiri memang tidak pernah berdandan "biasa-biasa" saja. Ia ternyata telah kecanduan membeli berbagai rambut palsu, make-up, dan bermacam aksesoris. Menurutnya, hal pertama ia pikirkan setelah mengetahui bahwa ia akan memiliki anak laki-laki adalah apa yang akan ia lakukan dengan berbagai dekorasi berwarna merah muda.

"Saya hanya berpikir, ia tidak mungkin dikelilingi warna merah muda, saya tidak dapat melakukan ini padanya. Ketika ia tumbuh nanti, dan melihat foto-foto di masa kecilnya, bagaimana jadinya jika semuanya berwarna merah muda?" ujar Wanda.

Karena itulah, Wanda mengecat kamar sang anak dengan warna biru. Awalnya, ia memulai dengan mengganti warna merah muda di kamar tersebut dengan warna kuning. Barulah, setelah itu ia mengganti dengan warna biru.

Sebetulnya, cara Wanda ini dapat Anda lakukan juga di rumah. Ketika Anda ingin mengubah tampilan rumah dengan warna cat berbeda drastis, carilah warna yang netral terlebih dahulu, baru mengecat dengan warna yang Anda inginkan. (sumber)