Monday, September 30, 2013

Persiapan Ulang Tahun Pertama Anak


Kompas.com - Banyak orangtua, terutama yang baru memiliki anak pertama, ingin merayakan ulang tahun pertama anak mereka sebagai momen untuk bersyukur. Bentuknya bisa berupa perayaan meriah atau sekadar kumpul-kumpul dengan keluarga saja. Meski begitu, ada baiknya Anda juga menyiapkan perayaan ulang tahun pertama anak agar lebih berkesan.

1. Lokasi

Sebaiknya pilih lokasi luar ruang yang tidak terlalu jauh dari rumah, seperti taman restoran yang luas atau bahkan halaman rumah kita sendiri. Jika kita pilih tempat wisata terdekat dan memilih paket pesta yang tersedia, tentu kita tidak akan dibuat repot untuk manajemen acara dan konsumsi.

Di luar tamu yang akan diundang, semua persiapan pesta dari A-Z sudah diurus oleh pengelola. Begitu juga jika kita menyerahkan penyelenggaraan pesta ke EO, maka semua tetek bengek pesta ultah akan sudah ditangani. Namun, keduanya biasanya membutuhkan biaya tidak sedikit. Sebagai alternatifnya, fungsi EO dilakukan oleh orangtua atau kerabat dekat dan pestanya diselenggarakan di halaman terbuka (halaman rumah, halaman perumahan, atau kebun raya) yang hanya memungut biaya sedikit.

Namun, pastikan kondisi areanya aman, ditumbuhi rumput tebal, berpasir, atau tanahnya rata, tidak terdapat benda-benda tajam atau batu-batu berserakan tidak tertata. Selain itu, pastikan ada tempat untuk bersih-bersih, ganti popok, dan tempat ibu menyusui. Juga arealnya cukup untuk menampung tamu undangan. Ingat, mengundang satu orang bayi atau balita sama dengan mengundang tiga hingga empat orang: babysitter-nya, kedua orangtua, bahkan mungkin kakaknya pun tak mau ketinggalan datang.

Karena itu, pastikan juga di lokasi acara ada area nyaman untuk anak tidur, misalnya tikar yang dilapisi kasur tipis di bawah tenda atau pohon rindang. Akan lebih baik lagi bila lokasi acara dilengkapi fasilitas bermain, sehingga kakak si bayi dan anak-anak yang datang bisa beraktivitas tanpa merasa bosan.

2. Acara & permainan

Sebaiknya acara pesta tidak terlalu lama, maksimal dua jam dengan susunan acara yang fleksibel. Akan lebih baik bila waktunya singkat tetapi acaranya padat, langsung ke inti acara, yaitu sambutan tuan rumah plus potong kue dan nyanyi bersama, lalu acara permainan, makan-makan, dan terakhir bagi-bagi hadiah.

Selain itu, siapkan permainan khas alam yang sarat manfaat antara lain permainan latihan keseimbangan, kekuatan, dan koordinasi tubuh (physical development), serta sosialisasi dan interaksi (emotional/social development). Sesuaikan permainan dengan kemampuan bayi. Supaya meriah, MC harus bersikap interaktif dengan para undangan, menyelipkan cerita-cerita lucu khas anak-anak, dan hafal lagu-lagu anak-anak dan bisa bernyanyi dengan cukup baik. Sebagai pembangun suasana, putarkan terus musik atau lagu anak-anak yang bernada riang.

Beberapa permainan yang dapat dijadikan pilihan antara lain:

· Lomba makan. Contoh, kita tempatkan piring berisi makanan si kecil di hadapan anak-anak, lalu  minta mereka untuk adu cepat menghabiskan makanan. Tidak perlu menunggu sampai ada yang menghabiskan makanan, melainkan cukup lihat bayi mana yang paling banyak menyuapkan makanan ke mulut, maka dialah yang menjadi juara.

· Lomba berdiri di pasir/rumput. Minta bayi yang sudah bisa berdiri untuk unjuk kebolehan ini. Bayi-bayi yang sudah dapat berjalan bisa diminta berjalan ke satu tujuan.

· Bila acara diadakan di tempat wisata alam, kita dapat mengadakan acara adventure. Acara ini bisa dinikmati semua undangan, bayi, orangtua bayi, bahkan kakak si bayi. Mereka kita ajak untuk berpetualang; berjalan di sebatang bambu/kayu, memanjat jaring laba-laba, naik turun tangga, berjalan di air, hingga mencari harta karun di pasir, dan acara lain sesuai paket yang tersedia. Tentu ini semua dilakukan bersama dengan orangtua. Atau juga fieldtrip untuk mengenalkan semua fasilitas yang ada di lokasi dengan berjalan kaki atau naik kendaraan.

3. Pernak-pernik acara

Pastikan tempat pesta benar-benar bernuansa alam. Jika lokasi kurang asri, dandani dengan pernak-pernik alami yang mendukung seperti tanaman dalam pot,  kolam air kecil sementara, atau kolam pasir untuk bermain. Foto-foto bayi berukuran besar dengan pigura cantik dapat diletakkan di sekitar lokasi.

4. Busana

Pesta "Aku Sahabat Alam" harus didukung busana kasual yang memungkinkan anak bebas bereksplorasi. Ingatkan pula untuk membawa pakaian ganti yang cukup dan peralatan mandi si kecil. Juga mungkin obat-obatan yang diperlukan bayi.       

5. Undangan

Undangan dapat dibuat sendiri dengan desain bernuansa alam atau beli yang sudah jadi. Anak-anak menyukai gambar satwa atau bunga warna-warni. Agar lebih berkesan, tempelkan atau cetak foto bayi pada undangan.

6. Suvenir

Siapkan goody bag/suvenir bertema alam. Untuk bayi atau kakak-kakaknya yang masih balita, boneka atau pasel kain berbentuk hewan dan tumbuhan akan sangat disukai. Suvenir juga bisa berupa buku-buku berisi gambar hewan dan tumbuhan, atau pemandangan alam. 

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/30/1703117/Persiapan.Ulang.Tahun.Pertama.Anak

Seorang Dara Pontianak Meraih Gelar Miss Shopie Paris 2013

KOMPAS.com – Perusahaan fashion berbasis network marketing nomor satu di Indonesia, Shopie Paris, kembali menggelar pemilihan Miss Shopie Paris 2013. Acara ini bertujuan  untuk mencari ikon Shopie Paris yang kelak akan merepresentasikan produk-produknya.

Setelah melewati serangkaian acara Semi Final di 11 kota di Indonesia pada bulan Maret sampai Juni 2013 lalu, akhirnya terpilih 11 kontestan dari Medan, Jambi, Palembang, Bandung, Makasar, Malang, Mataram, Purwokerto, Banjarmasin, Pontianak, dan Jakarta yang masuk ke babak final.

Kriteria penilaian Miss Shopie Paris ini yaitu wanita Indonesia berusia 17-25 tahun yang memiliki inner beauty, intelektual, kecantikan, sikap serta tutur bahasa yang baik serta pengetahuan seputar produk Shopie Paris.

Pada sesi Grand Final yang diadakan di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (29/9/2013),  kala itu seluruh kontestan menunjukkan bakat mereka mulai dari menampilkan tarian daerah dari masing-masing perwakilan propinsi mereka. Setelah itu, masing-masing finalis diberikan pertanyaan seputar kecantikan, fashion, dan tentunya pengetahuan mengenai produk Shopie Paris.

Dengan percaya diri, seluruh finalis fasih menjawab semua pertanyaan dari para juri, dan setelah melalui rangkaian proses, akhirnya dari 11 finalis Miss Shopie Paris 2013, terpilih pemenang dari tujuh kategori, diantaranya :

Miss Talent : Wike Afianti asal Jakarta

Miss Rambut Sehat : Hannan Badres asal Medan

Miss Corevalues : Nabilla Anisya Charisty asal Bandung

Miss favorit : Tiffani Zivara Putri asal Purwokerto

Runner up 3 : BQ Dwindy Amelya Haq asal Mataram

Runner up 2: Hadrima Dewi asal Makasar

Miss Shopie Paris 2013 : Dian Tri Pitriyanty asal Pontianak

Terpilihnya Dian sebagai Miss Shopie Paris 2013, dikarenakan para juri terkesan dengan pilihan jawaban mengenai perkembangan media sosial sekarang ini. Melihat dari usia Dian yang masih muda, yaitu 22 tahun, ia tampak menguasai isu yang diangkat tersebut dan tangkas dalam merangkum ide kreatif berkaitan dengan media sosial.

Panel juri terdiri dari nama-nama pakar pada industry masing-masing, yaitu  Becky Tumewu, Nadine Alexandra, dan perwakilan dari pihak Sophie Paris.

 "Menjadi pemenang di acara ini tidak mudah, karena kita semua sudah pemenang dari setiap propinsi. Yang pasti saya akan melaksanakan tugas saya sebagai ikon dengan sebaik-baiknya," ujar dara yang masih kuliah dan menyelesaikan penyusunan skripsi ini saat ditemui media.

Panel juri terdiri dari nama-nama pakar yang memang bersinar di industri mereka masing-masing, yaitu  Becky Tumewu, Nadine Alexandra, dan perwakilan dari pihak Sophie Paris.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/30/1602109/Seorang.Dara.Pontianak.Meraih.Gelar.Miss.Shopie.Paris.2013

Sunday, September 29, 2013

Strategi Desainer Busana Muslimah Terhadap Plagiat Produk

Kompas.com - Perkembangan busana muslim di Indonesia terus meningkat dalam kecepatan yang pesat dari tahun ke tahun. Fenomena ini berdampak positif pada industri kreatif di tanah air, terbukti dengan kian banyak bermunculan para desainer baru, menawarkan rancangan yang lebih segar dan inspiratif. Namun sayangnya, karena pemerintah tidak pernah benar-benar sigap dalam melindungi kreasi mereka, acapkali karya merek dijiplak oleh oknum tidak bertanggungjawab.

"Tentu sangat mengganggu, hal itu sama saja dengan kerja keras yang kita lakukan diambil begitu saja. Dan karena sekarang sudah keseringan, jadi lebih menganggap sebagai reward dan orang menyukai karya kita," ujar Suci Utami, salah satu desainer yang memiliki nama brand Such! Utami ini saat ditemui di Mein House, Bandung, Sabtu (28/9/2013).

Pergerakkan yang terjadi di dunia maya memang mustahil untuk bisa dikontrol, selalu ada saja pihak yang menyelewengkan kreativitas seseorang. Kondisi serupa juga terjadi di industri fesyen muslimah, dikarenakan bisnis pada industri ini sedang bergairah, akibatnya banyak busana yang serupa dan bahkan benar-benar mirip.

Menurut Suci, ia juga tak memungkiri bahwa keserupaan dan penggunaan material yang sama membuat karya-karya mereka terlihat sama. Namun, bagi Ibu satu anak ini, masing-masing desainer mempunyai ciri khasnya, seperti halnya dia, identitas rancangan lebih kepada warna-warna cerah.

"Yang penting kita harus punya jati diri brand, biarpun trennya pastel tapi tetap harus dengan identitas kita aja," imbuhnya.

Akhirnya, para desainer busana muslimah yakin bahwa perkembangan bisnis busanan muslimah sebaiknya disikapi dengan bersaing secara sehat. Saling mendukung satu sama lain, berbagi rejeki, sembari memicu kreativitas masing-masing untuk selalu menjadi yang terbaik.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/30/1206226/Strategi.Desainer.Busana.Muslimah.Terhadap.Plagiat.Produk

Saturday, September 28, 2013

Indonesia Dipuji Sebagai Penyelenggara Ajang Miss World Terbaik

Kompas.com – Kompetisi ratu sejagat yang dihelat Miss World di Bali akhirnya rampung, dengan mendaulat Megan Young, Miss Filipina sebagai Miss World 2013.

Selama masa karantina di Bali, pihak penyelenggara Miss World 2013 yakni Miss World Indonesia Organization kerap kali menuai kontroversi berupa protes keras, yang berujung pada peralihan lokasi malam puncak  penjurian.

Rencana awalnya akan berlangsung di Sentul, Jawa Barat, akhirnya diputuskan agar seluruh kegiatan Miss World dipusatkan di Pulau Dewata. Meskipun mengalami perubahan, tak menjadikan ajang Miss World 2013 terpuruk.

Sebaliknya, setelah menuntaskan malam Grand Final di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) Nusa Dua, Sabtu (28/9/2013) . Para petinggi dari organisasi Miss World terus menyanjung bahwa Indonesia merupakan host terbaik dari seluruh perhelatan Miss World yang pernah digelar selama 63 tahun belakangan.

"Saya sangat puas dengan acara Miss World di Bali. Pihak penyelenggara sangat kooperatif, semua orang selalu ramah, kerjasama yang menyenangkan. Selama 63 tahun menyelenggarakan Miss World, Indonesia adalah host terbaik dibandingkan negara lain'' tandas Julia Morley, Chairman Miss World Organization, kepada Raffi Ahmad sebelum mengikuti coronoation dinner, seperti yang ditayangkan oleh RCTI, waktu setempat. 


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/29/0907438/Indonesia.Dipuji.Sebagai.Penyelenggara.Ajang.Miss.World.Terbaik

Miss World 2013 Kagum dengan Pantai Bali

Kompas.com - Selama satu bulan penuh berada di Bali,Indonesia, tak ayal meninggalkan kesan tersendiri bagi para kontestan Miss World 2013. Hampir semua konstestan menyatakan bahwa mereka semua sangat menyukai Indonesia. 

Juara Miss World 2013, Megan Young dari Filipina ternyata mengaku sangat terkesan dengan keramahan orang Indonesia. "Orang-orang Indonesia khususnya yang ada di Bali sangatlah menyenangkan dan ramah-ramah," katanya. 

Pemandangan alam di Bali yang didominasi oleh pantai ini juga membuat Megan terkesan. Pantai-pantai Bali yang indah ini justru membuatnya kangen dengan kampung halamannya di Filipina. Ia mengungkapkan bahwa pantai indah ini sedikit mirip dengan pantai-pantai yang ada di Filipina.

 "Saya akan kembali ke Filipina secepatnya, tapi saya ingin berkunjung kembali ke Bali untuk menikmati pemandangannya," kata perempuan yang tampak cantik menggunakan gaun berwarna merah muda yang terbuat dari songket Bali ini. 

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/29/0013357/Miss.World.2013.Kagum.dengan.Pantai.Bali

Friday, September 27, 2013

Kunyit, Rempah Untuk Atasi Depresi

KOMPAS.com - Sebenarnya depresi merupakan kondisi yang tidak bisa dianggap remeh. Walau obat-obatan untuk mengatasi gangguan mental ini banyak tersedia, tapi tak ada salahnya mencoba cara alami.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ajay Goel, PhD, Direktur Epigenetik dan Pencegahan Kanker di Baylor University Medical Center, mengungkapkan bahwa cara paling mudah dan cepat untuk menghilangkan depresi adalah dengan menyantap makanan yang mengandung kunyit. Kunyit mengandung senyawa kimia, kurkumin yang bisa berfungsi sebagai antidepresan. 

Dalam jurnal Phytotherapy Research, dengan dosis harian 1000 mg, kurkumin dinilai 2-5 persen lebih aktif mengatasi depresi daripada obat dokter. Kurkumin dianggap menjadi inhibitor alami (penghambat) monoamine oxidase yang menjadi biang keladi penyebab depresi. Kurkumin juga dinilai mampu menghambat pelepasan sitokinin yang menyebabkan stres. 

"Untuk mencegah depresi, Anda bisa membuat rempah ini menjadi bagian dalam masakan dan makanan Anda sehari-hari," jelasnya. Namun hati-hati ya, kurkumin juga dinilai mampu meningkatkan nafsu makan seseorang. Oleh karena itu, asupannya juga harus dikendalikan.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/28/1207183/Kunyit.Rempah.Untuk.Atasi.Depresi

Tuesday, September 24, 2013

Dr Martens Tuntut Chinese Laundry Akibat Peniruan

KOMPAS.com - Siapa yang tak mengenal sepatu boot "Dr. Martens" ? Sepatu boot yang tetap menjadi idola hingga sekarang ini baru saja melayangkan tuntutan kepada salah satu pengecer sepatu di Amerika, Chinese Laundry, karena telah meniru desain sepatu mereka.

Sepatu boot Dr Martens yang asli, ditandai oleh dua warna dari sol dan tali yang dipakai. Di atas sol sepatu Dr Martens, selalu terdapat ciri khas warna kuning dan populer dengan delapan lubang tali sepatunya. Model sepatu itulah yang menjadi DNA sepatu Dr Martens selama ini.

Oleh karenanya, setelah diketahui adanya peniruan yang dilakukan oleh Chinese Laundry, AirWair International, produsen yang berbasis di Inggris untuk sepatu Dr Martens, mengklaim bahwa Chinese Laundry telah menggunakan rincian identitas DNA sepatu Dr Martens dengan sengaja, guna mendapatkan popularitas dan penampilan yang khas, serta meningkatkan penjualan mereka.

Dalam pengaduan yang diajukan pada 18 September di Pengadilan Distrik Amerika Serikat pada Distrik Utara California, AirWair menyatakan, "Chinese Laundry telah menyalin secara keseluruhan dari tampilan penjualan, desain secara keseluruhan, dan konfigurasi boot Dr Martens serta kemiripan sepatu yang begitu serupa semaksimal mungkin."

Kepemilikan copyright Dr Martens telah terdaftar dalam US Patent dan Trademark Office, AirWair berharap dapat menghentikan Chinese Laundry untuk menjual sepatu yang meniru kepopularitasan sepatu Dr Martens.

AirWair, yang telah membuat dan memasarkan sepatu Dr Martens sejak tahun 1960, dan telah menjual barang dagangan mereka di Amerika Serikat sejak tahun 1984, juga menuntut Chinese Laundry untuk membayar semua keuntungan dari penjualan sepatu tiruan tersebut ke AirWair.

Atau alternatif dari tuntutan tersebut, AirWair meminta ganti rugi sebesar 1 juta dollar Amerika mengenai kerusakan. Perusahaan ini juga meminta biaya kepada Chinese Laundry untuk membayar pengacara dan biaya hukum lainnya.

Ini bukan pertama kalinya AirWair melakukan tuntutan kepada perusahaan lainnya ke pengadilan akibat kejadian yang serupa. Pada Juli lalu, AirWair juga menghentikan Vans Inc dari menjual sepatu yang menggunakan rancangan merek dagang yang dimiliki oleh AirWair.

Ya, memang popularitas sepatu Dr Martens kuat sepanjang masa. Tidak mengherankan jika ada beberapa merek dagang yang berusaha meniru desain mereka meski secara keseluruhan tampilan akan tampak sama. Jadi, mari kita tunggu bagaimana kelanjutan dari tuntutan ini.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/24/1802281/Dr.Martens.Tuntut.Chinese.Laundry.Akibat.Peniruan.

Intepretasi Kain Ikat India Didiet Maulana

KOMPAS.com - Kreasi kain ikat tak hanya terbatas dengan material dari Indonesia saja. Untuk tren busana musim Purnama 2013 (Fall/Winter 2013), Ikat Indonesia by Didiet Maulana menghadirkan keindahan kain ikat dari India.

Kali ini Didiet bekerjasama dengan kedutaan besar India di Indonesia untuk mendesain busana dari kain ikat ganda India yang bertema Romansa Eksotika. "Untuk koleksi kali ini, saya terinspirasi dari kemewahan baju-baju India ala Bollywood yang sering dipakai oleh Shahrukh khan dan Aishwarya Rai," ungkap Didiet Maulana saat konferensi pers fashion show Romansa Eksotika di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2013) lalu.

Dalam persembahannya kali ini, Didiet menghadirkan 60 koleksi busana yang terbagi dalam tiga sekuen. Masing-masing sekuen ini menampilkan  20 koleksi baju dengan tema yang berbeda-beda. "Di sekuen pertama dan kedua, busananya akan lebih kasual dan sedikit formal. Sedangkan sekuen ketiga akan lebih mewah dan glamor," jelasnya.

Bagi Didiet, sekalipun sebagian besar materialnya menggunakan kain ikat dari India, namun ia tak membuat busana India. Ia justru membuat busana India dari persepsi Indonesia.

Dalam mewujudkannya, Didiet memadukan kain ikat India yang penuh motif dengan kain sutera polos dari Bali dan Makassar. Kemewahan Bollywood yang dihadirkannya lebih banyak didominasi dengan pallete warna gelap seperti hitam, merah marun, hijau tua, biru tua, dan emas.

Busana perempuannya banyak didominasi dengan  cutting one shoulder, sleveless, atasan crop, jaket, blazer, dan backless. Semua atasan ini dipadukan dengan rok panjang, celana panjang, dan juga celana pendek. Di sekuen ketiga yang menghadirkan gaun-gaun yang lebih mewah, ia menghadirkan mini dress dan gaun panjang. "Ada beberapa yang saya padukan dengan sari India," tambahnya.

Selain itu, Didiet banyak menampilkan teknik lipit (draperi) yang identik dengan India. Teknik lipit ini menghadirkan look yang lebih feminin, romantis dan memusatkan perhatian pada siluet tubuh perempuan yang indah.

Sedangkan untuk busana prianya, Didiet menghadirkan busana-busana yang didominasi jaket, celana panjang, kemeja, dan kurta (busana pria khas India) tanpa lengan.

Sayangnya, ada beberapa gaun yang terlihat kurang maksimal. Misalnya pada gaun panjang dengan rok draperi merah. Potongan gaunnya terlihat terlalu tinggi sehingga terlihat kurang nyaman dipakai. Selain itu, ada juga gaun mini tanpa lengan berwarna biru keunguan yang dipadukan dengan kain ikat dengan motif berwarna oranye. Desainnya sendiri sebenarnya cukup apik, sayangnya tambahan detail bunga oranye kecil yang cukup banyak di bagian bawahnya justru menutupi motif ikat yang indah.

"Kendala yang dihadapi untuk membuat baju-baju ini adalah waktu, karena saya harus menunggu semua kain didatangkan dari India, Bali dan Makassar.Persiapan secara keseluruhannya hanya dalam waktu tiga bulan," jelasnya.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/24/1604087/Intepretasi.Kain.Ikat.India.Didiet.Maulana

Sunday, September 22, 2013

Campuran 5 Varian Berry dalam Buavita Royale

KOMPAS.com - Penampilan dan make-up sudah oke, tapi tetap nggak pede kalau harus bertemu orang banyak dalam kondisi perut buncit karena sulit BAB dan terasa begah. Mungkin saja Anda tak termasuk di dalamnya, tapi faktanya sepanjang tahun 2013, lebih dari 30 persen orang mengalami gangguan pencernaan. Dari presentase tersebut, hampir tiga perempatnya adalah wanita urban dan dinamis yang sering dituntut untuk berpenampilan prima di masing-masing kesibukannya.

Salah satu penyebab terbesar dari masalah ini adalah gaya hidup yang tidak sehat serta kurangnya asupan serat dari buah dan sayur. Gejala gangguan pencernaan yang sering dialami wanita urban adalah perut terasa begah,sering buang gas, sering bersendawa, serta BAB tidak teratur

Melihat banyaknya masalah dengan saluran pencernaan ini mendorong Buavita untuk meluncurkan varian jus kemasan terbarunya, Buavita Royale Mix  Berries. Jus ini terbuat dari lima jenis buah berry seperti blueberry, strawberry, blackberry, raspberry, dan  cranberry, plus serat pangan larut (inulin fiber).

Selain kaya serat, buah berry yang juga dikenal sebagai super fruit ini juga mengandung berbagai macam zat gizi yang baik untuk tubuh, misalnya anthocyanin,  ellagic acid dan flavonoid yang dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Buah berry  juga terkenal akan kandungan mineral yang tinggi seperti magnesium, potasium dan mangan.

"Varian ini adalah solusi praktis ditujukan untuk wanita urban yang ingin atau sudah mengadopsi gaya hidup sehat, mendampingi mereka untuk tetap aktif dan terhindar dari gangguan pencernaan." ungkap Arya Bahupringga, Senior Brand manager Buavita, PT Unilever Tbk dalam siaran persnya.

Buavita Royale sendiri memiliki dua pilihan rasa yaitu Buavita Royale Mix Berries dan Buavita Cranberry & Grape.  

"Gangguan pencernaan menjadi pengalaman tidak menyenangkan bagi saya. Performa jadi tidak maksimal. Saya tahu bahwa dengan rutin mengonsumsi buah seperti buah berry, kebutuhan serat setiap hari nya akan tercukupi dan kesehatan pencernaan pun dapat terjaga. Karena itu saya sangat excited karena jus berry ini jadi solusi praktis untuk mendapatkan sari buah asli kapan saja dan dimana saja, " ungkap Raline Shah, Brand Ambassador Buavita Royale.

Sumber: Buavita Royale

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/23/0809282/Campuran.5.Varian.Berry.dalam.Buavita.Royale

Saturday, September 21, 2013

Kiat Tepat Memilih Fotografer Pernikahan

Kompas.com- Bagi calon pengantin, melakukan foto pre-wedding adalah salah satu kewajiban utama dalam menyiapkan pernikahan. Tak heran, bagi sebagian calon mempelai memilih fotografer pernikahan sama pentingnya dengan memilih busana pengantin.

Foto pernikahan bersifat abadi, maka sangat penting untuk menyewa fotografer mahir dan ahli dalam "menangkap" momen berharga Anda, yang kemudian disimpan dalam frame berformat gambar, untuk kelak dihidupkan kembali saat mengenang masa-masa paling bahagia dan mengharukan dalam hidup Anda.


Kini, bisnis pernikahan tengah menjamur, masing-masing vendor bersaing memberikan layanan dan fasilitas terbaik. Beberapa vendor pernikahan menawarkan paket pernikahan lengkap dengan fotografer, namun ada beberapa yang mengizinkan Anda memilih fotografer sendiri. Lebih dari sekadar mempelajari portfolio seorang fotografer, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan.

1. Sebelum memilih fotografer idaman Anda, tentukan dulu gaya atau konsep foto yang diinginkan. Setiap fotografer memiliki ciri khas dan kemampuannya masing-masing. Ada fotografer pernikahan yang jago memotret "tradisional" sehingga keseluruhan foto akan menghasilkan foto dokumenter. Ada pula fotografer fashion yang mampu menambahkan sentuhan glamor, atau mungkin seorang fotografer gaya bebas yang bisa menggabungkan semua bersama-sama. 

2. Putuskan berapa jumlah foto yang Anda inginkan. Anda harus benar-benar jelas memberi rincian kepada mereka tentang jumlah foto dan juga waktu persiapannya, misalnya untuk resepsi, pemberkatan, akad nikah, atau bahkan foto balik layar proses pernikahan.

3. Satu yang pasti, fotografer hebat pasti punya bayaran yang mahal. Kelihatannya sih mudah, hanya tinggal jeprat-jepret saja, kenapa harus mahal? Sekalipun terlihat sederhana, tetapi proses kreatif ini melibatkan banyak kerja keras terutama jika Anda memiliki jadwal acara yang panjang dan padat. Selain itu, mengedit lebih dari seribu gambar membutuhkan waktu beberapa hari penuh dan peralatan yang digunakan untuk pemotretan pun terbilang sangat mahal. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki anggaran yang realistis dalam anggaran. 

4. Saat melakukan survei fotografer, kumpulkan referensi portfolionya.  Lihatlah foto-foto pernikahan dari berbagai budaya dan seluruh set gambar dari setiap pesta pernikahan yang pernah diambilnya, karena ini akan membantu Anda memahami gaya memotret mereka dan kualitas yang ditawarkan. 

Sementara kebanyakan fotografer mengambil banyak gambar pada setiap pernikahan, hanya beberapa fotonya saja yang menakjubkan. Referensi dari sumber dekat seperti teman atau saudara adalah cara yang dapat diandalkan untuk menilai.

5. Terakhir, pilihlah fotografer yang punya kepribadian baik, kooperatif dan membuat Anda nyaman. Anda akan menghabiskan waktu bersama-sama sebelum dan selama pernikahan. Sekalipun punya kemampuan hebat namun cara kerjanya membuat Anda tertekan, sebaiknya tak perlu dipilih.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/22/1002290/Kiat.Tepat.Memilih.Fotografer.Pernikahan

Friday, September 20, 2013

Tenang Tidaknya Bayi Ditentukan Ketenangan Ibu


Kompas.com - Seringkah Anda merasa sudah melakukan semua hal supaya si kecil tenang tapi tak ada hasilnya? Periksa popoknya tidak basah, disusui tidak mau, digendong tetap menangis, diletakkan di boks tambah rewel. Rasanya semua cara sudah dilakukan tapi kok si kecil tetap tidak tenang. Apa yang harus dilakukan?

Ternyata tenang atau tidaknya bayi dipengaruhi oleh tenang atau tidaknya sang ibu. Sebuah penelitian dilakukan Paul Wilson dan Tania Wilson dari Calm Centre terhadap ibu-ibu yang sedang menyusui. Penelitian meliputi aktivitas gelombang otak yang diobservasi dan dicatat selama beberapa waktu.

Dari hasil penelitian itu diperoleh fakta bahwa pola yang terekam dari aktivitas otak bayi yang sedang disusui hampir identik dengan sang ibu. Pada saat ibu atau bayi mengalami gangguan, misalnya bayi buang angin atau ibu merasa terganggu, maka gelombang otak yang lain akan mengikuti perubahan tersebut.

Kesimpulannya, dua orang yang mempunyai ikatan batin yang kuat, emosi mereka cenderung bekerja secara pararel. Jika yang satu relaks, yang lain juga relaks. Jika yang satu tegang, yang lain juga tegang. Dengan kata lain ibu yang mudah panik akan memiliki anak yang juga mudah panik sedang ibu yang tenang akan memiliki anak yang tenang juga. Sekarang Anda mengerti kan, mengapa si kecil masih tetap rewel meski segala hal sudah Anda lakukan? Jangan-jangan justru Anda yang "menularkan" rasa tidak tenang itu kepadanya.

Mengapa hanya kondisi ibu yang berpengaruh pada bayinya? Karena umumnya ibu lebih intens berinteraksi dengan bayinya. Setidaknya selama 6 bulan di awal kehidupan bayi, ibu memberikan ASI eksklusif yang membentuk ikatan batin yang "eksklusif" pula dengan bayinya.

Selain itu, dari hasil penelitian diperoleh fakta, umumnya ibu lebih memerhatikan perasaan bayinya ketimbang ayah yang cenderung ingin segera memecahkan "masalah" atas kondisi yang ada. Kecenderungan ini pula yang membedakan kualitas ikatan batin ibu dan bayi dengan ayah dan bayi. Contohnya, saat bayi menangis, ayah cenderung hanya berkutat mencari penyebabnya seperti ngompol atau haus, sedangkan ibu lebih peka dengan mencoba merasakan apa yang sedang dirasakan bayinya.

Nah, karena hubungan batin ibu dan bayi sedemikian kuat, maka penting bagi ibu untuk memelihara sikap relaks supaya bayinya juga tertular perasaan relaks dan berperilaku tenang.

Jelasnya, perilaku yang diharapkan dari bayi harus dimulai dari ibu dulu. Meski sedang banyak tekanan, terutama bagi ibu bekerja, usahakan saat berdekatan dengan bayi, buang jauh-jauh segala keruwetan itu.

Bayangkan keberadaan Anda membuat bayi merasa aman, terlindungi, dan bahwa segala yang ada di dunia ini baik-baik saja. Bila ibu belum bisa santai menghadapi tekanan, tip ini bisa dilakukan:

Katakan pada diri Anda bahwa Anda punya banyak waktu untuk berdua dan melakukan apa saja dengan si kecil.

- Tarik napas dalam, dengarkan napas Anda, coba relaks dan lupakan tekanan yang ada karena bayi Anda jauh lebih berharga daripada tekanan apa pun.

- Bila belum bisa, coba kompres wajah Anda dengan air hangat.
    
- Bila rasa tenang tak kunjung datang, mandilah dengan air hangat. Air hangat akan membantu memperlancar peredaran darah dan membangkitkan rasa tenang.
    
- Jika Anda tengah dalam tekanan berat, menangislah jika ingin menangis. Namun, jangan lakukan di hadapan bayi. Carilah tempat tertutup di ruangan lain. Jika sudah puas menangis, tarik napas panjang dan bulatkan tekad bahwa inilah waktu bersenang-senang dengan bayi.
    
- Selama Anda menenangkan diri, bayi bisa diserahkan sementara kepada ayahnya atau pengasuh.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/21/1202379/Tenang.Tidaknya.Bayi.Ditentukan.Ketenangan.Ibu

Mengapa Perut Masih Juga Buncit Setelah Melahirkan?


Kompas.com - Anda mungkin akan kaget karena setelah melahirkan perut Anda tak langsung "kempes" seperti saat sebelum hamil. Bahkan pada sebagian orang, perut mereka masih tampak seperti orang hamil 6 bulan walau tak ada bayi di dalamnya!

Selain ukuran perut yang masih tampak buncit, terkadang muncul garis kehitaman di perut (disebut linea nigra), dan gurat-gurat putih stretch marks. Anda yang melakukan persalinan lewat operasi caesar sudah jelas akan memiliki luka bekas sayatan yang sangat kentara.

Tubuh, terutama perut, memang memerlukan waktu untuk pulih seutuhnya dari kehamilan. Bayangkan perut Anda seperti balon yang perlahan-lahan membesar seiring dengan pertumbuhan bayi. Persalinan tidak serta merta memecahkan balon itu, namun hanya sedikit membuatnya bocor. Tapi jangan khawatir karena lama kelamaan perut akan kembali "kempes".

Setelah bayi lahir, akan terjadi perubahan hormonal yang membuat rahim berkontraksi dan mengerut kembali seperti keadaan sebelum hamil. Tapi butuh waktu sekitar 6-8 minggu bagi rahim untuk kembali ke ukuran normal.

Seluruh sel-sel tubuh yang membengkak selama kehamilan juga akan mulai mengeluarkan cairan ekstra, yang akan dikeluarkan lewat tubuh melalui urin, keringat, atau cairan di vagina.

Kemudian kelebihan lemak yang muncul selama kehamilan mulai dibakar (terutama jika Anda menyusui dan berolahraga). Proses ini butuh waktu sekitar beberapa minggu untuk kelihatan hasilnya.

Bagaimana dengan stretch marks dan linea nigra? Nah, sayangnya agak sulit menghilangkan gangguan pada kulit ini. Tetapi setelah 12 bulan biasanya guratan putih atau hitam di perut mulai samar meski tidak sepenuhnya hilang.

Kembali normal

Mungkin Anda pernah menyaksikan para pesohor atau teman yang perutnya kembali rata dan kencang setelah melahirkan. Walau hal itu mungkin saja terjadi, tetapi sebagian besar wanita perlu waktu beberapa bulan untuk benar-benar mendapatkan perut sebelum hamil. Bahkan, ada juga yang sisa lemaknya tak bisa hilang sama sekali.

Kesabaran adalah kunci. Diperlukan waktu sekitar 9 bulan bagi perut untuk meregang sampai si bayi lahir, sehingga paling tidak diperlukan waktu yang kurang lebih sama untuk kembali rata.

Kecepatan dan derajat kesuksesan meratakan perut juga tergantung pada ukuran tubuh sebelum hamil, kenaikan berat badan selama hamil, seberapa aktif kita, dan faktor genetik.

Perempuan yang kenaikan berat badannya tidak lebih dari 13 kilogram dan aktit bergerak selama hamil, menyusui, dan baru memiliki satu anak, pada umumnya lebih cepat langsing kembali.

Jika Anda tidak menyusui, Anda wajib memberi perhatian pada seberapa banyak mengasup makanan. Karena Anda sudah tidak hamil, maka jumlah kalori sebaiknya dibatasi.

Sumber :



http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/20/1704555/Mengapa.Perut.Masih.Juga.Buncit.Setelah.Melahirkan.

Sepatu Unik â€ËœMojitoâۉ„¢ Hadir di Jakarta

 

KOMPAS.com - Dengan desainnya yang unik dan kombinasi warna yang mencolok, sepatu karya Julian Hakes ini tak pelak mencuri perhatian. Tak seperti sepatu pada umumnya, karya desainer asal London Inggris ini menciptakan imaji seolah hadir dengan teknik pahat khusus, melengkung seperti kupasan kulit lemon yang biasa diletakan di minuman cocktail.

Tak heran Julian menamai koleksinya ini dengan sebutan "Mojito", karena secara identik akan langsung membayangkan jenis minuman cocktail tersebut. Sekaligus menjadi simbol feminin yang elegan buat si pemakainya.

Empat sepatu Mojito hadir dalam pameran dan trade show yang diusung kedutaan Inggris dalam Great Britain, yang berlangsung di Residence Lounge Senayan City, Jakarta pada Kamis (19/9/2013).

Bernaung di bawah Best of British (BoB) yang dikelola Glamour Inc, selain Julian Hakes, ada juga beberapa koleksi dari desainer lainnya, seperti Lily & Lionel, Coco & Sebastian (scarves), Krystal, Miquella, Pieter St Erasmus (perhiasan), Pazuki (ready to wear),  Vivien Sherrif (milinery).

Sepatu Mojito yang dipamerkan memiliki warna yang berbeda-beda. Ada kombinasi warna kuning dan merah, pink dan biru, hijau dan hitam serta chrome dan oranye. Sekilas sepatu ini sepertinya sebatas aksesori atau hiasan, namun seiring berkembang waktu, sang perancang mulai memerhatikan kenyamanan sepatu saat dikenakan.

"Sepatu mojito Julian Hakes termasuk yang menonjol saat ini di Inggris, dan bisa dikenakan," ujar Cary, perwakilan dari Glamour Inc, saat ditemui di Senayan City, Jakarta.

Ditegaskan Cary, beberapa desainer yang diusung oleh Glamour Inc kali ini, merupakan mereka yang muncul dengan karya-karya yang kreatif, unik dan menonjol. Sepatu Mojito pernah muncul di London Fashion Week dan beberapa majalah fesyen bergengsi seperti Vogue dan Elle.

Baru-baru ini, Julian Hakes turut meramaikan Milan Fashion Week dan mendapat penghargaan dari Vogue. Tersiar kabar, sepatu Mojito ini juga menarik perhatian Britney Spears dan direncanakan akan tampil dalam rekaman musik video terbarunya.

Setiap tahun, BoB selalu mengusung desainer asal Inggris yang berbeda-beda seiring dengan munculnya perancang dengan karya desain yang unik dan terbaru. Selain Jakarta, mereka juga hadir di beberapa negara lainnya di Asia. Pameran ini terbuka secara khusus untuk retail dan mereka penikmat fesyen. Seterusnya, koleksi para desainer ini akan diboyong kembali ke Singapura.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/20/1507064/Sepatu.Unik.Mojito.Hadir.di.Jakarta.

Thursday, September 19, 2013

Memenangkan Hati Ibu Mertua


KOMPAS.com - Jika pria takut kehilangan kebebasannya setelah menikah, maka perempuan punya ketakutannya sendiri. Setelah menjadi istri banyak yang takut tidak bisa akur dengan ibu mertuanya.

Walau rasa takut tersebut kadang tidak beralasan, tapi memang ada sebagian ibu merasa takut perhatian dari anak lelakinya akan berkurang setelah menikah. Tak heran jika sebagian ibu mertua seolah-olah bersaing dengan menantu perempuannya.

Menurut konselor pernikahan, Gitashree Rajgopalan, ada beberapa sinyal awal dari pertengkaran ibu mertua dan menantunya. Antara lain, ketika ibu mertua mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan suami Anda dibandingkan dengan suaminya sendiri.

Sinyal lain peperangan ini muncul ketika tahu-tahu ibu mertua menerobos masuk ke dalam kamar Anda dengan hal-hal yang tidak penting. Atau ketika ibu mertua mencoba mendikte pilihan suami Anda, dan ketika ibu mencoba untuk memotong pembicaraan Anda dan suami.

Rajgopalan mengungkapkan bahwa ini adalah sinyal non-verbal yang bisa membantu mengukur bagaimana pendapat ibu mertua tentang Anda. Kondisi ini pasti terasa tak nyaman untuk Anda dan juga membuat suami jadi kebingungan.

Untuk mengatasi situasi ini, Rajgopalan memiliki beberapa saran  untuk memenangkan hati ibu mertua dan bersahabat dengannya.

1. Tetaplah jadi sosok yang menyenangkan dan sopan terhadap mertua Anda, terlepas dari apa yang mereka pikirkan tentang Anda. Ingat, masalahnya terletk pada ibu dan bukan Anda.

2. Sekalipun mulai merasa kesal dengan ibu mertua Anda, jangan pernah menunjukkan atau mengatakan sesuatu yang negatif tentang ibu mertua Anda. Bagaimanapun juga, dia adalah ibunya.

3. Jangan mengajak ibu mertua Anda pergi keluar bersama hanya untuk sekadar menyenangkannya. Ini bisa jadi bumerang untuk Anda sendiri. Sebaiknya jagalah komunikasi Anda dengan ibu walau sedikit.

4. Jangan biarkan ego Anda jadi terlalu tinggi. Dalam keadaan seperti ini, benturan ego adalah hal yang paling buruk.

5. Hati-hatilah dengan support yang Anda dapat dari suami Anda. Jangan terlalu tergantung padanya soal ini. Karena ketika berbagai hal jadi sedikit pahit dan keruh, pria cenderung untuk lepas tangan dan acuh. Namun jika dia benar-benar mencintai Anda, ia seharusnya juga bicara dengan Anda.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/20/1305440/.Memenangkan.Hati.Ibu.Mertua

Stella McCartney Rancang Scarf Untuk Pasien Kanker

KOMPAS.com – Desainer Stella McCartney ingin menunjukkan kepeduliannya pada pasien kanker dengan mendesain dua headscarves yang dananya akan diberikan untuk pasien kanker di King's College Hospital, di London.

Scarf yang mencolok ini juga akan dijual secara online lewat Harper's Bazaar untuk mengumpulkan uang. Dana tersebut akan diserahkan dalam acara penggalangan dana King's College Hospital. Stella melakukan ini karena teringat oleh Ibunya yang telah meninggal akibat kanker juga di usia 56 tahun.

"Ide dari motif scarf yang saya rancang ini dari kepercayaan diri yang hilang ketika menghadapi sesuatu yang berat dalam hidup Anda jika hal itu tidak dapat diterima. Fashion adalah cara Anda berpakaian dan sesuatu yang membuat Anda bahagia lebih penting, tidak kurang lagi," ujar Stella.

Stella mengatakan, terlihat cantik adalah kunci dari sebuah penampilan Anda. Hal itu mempengaruhi diri dan membantu bertahan.

"Saat sedang sakit, rasa kepercayaan diri menjadi lemah, dan Anda melihat diri secara berbeda. Saya merasakan hal itu ketika menghadapi masalah besar, sehingga penting juga untuk selalu diingat bahwa hal kecil juga penting," paparnya.

Creative director dari yayasan penggalangan dana, Clive Darby, mengatakan scarf merupakan aksesoris penting, entah apakah mereka terlihat atau tidak, tapi mereka memberikan sentuhan gaya dalam penampilan. Menurutnya desain scarf ini sangat kuat dan tidak dimakan waktu, sehingga ada keseimbangan yang sangat penting dalam desain tersebut.

"Para pasien sakit yang mengenakannya tidak perlu khawatir terhadap penampilan mereka karena tidak akan terlalu mencuri perhatian. Tapi di waktu yang bersamaan, desainnya juga menunjukkan semangat dan membuat mereka merasa bangga terhadap apa yang telah mereka lalui dan keberanian yang dibutuhkan untuk menghadapi penyakit," jelas Clive.

Scarf akan diberikan kepada masing-masing pasien yang sedang menjalani kemoterapi di King's College Hospilal sampai tahun depan. Anda juga dapat membeli limited edition scarf ini seharga Rp 2.6 juta di situs theukedit.com. Seluruh hasil penjualan scarf tersebut akan disumbangkan kepada pasien kanker di King's College Hospilal.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/19/1704008/Stella.McCartney.Rancang.Scarf.Untuk.Pasien.Kanker

Wednesday, September 18, 2013

Fakta Baru : 59 Persen Perempuan Tertekan untuk Jadi Cantik

KOMPAS.com - Setiap perempuan memiliki definisi sendiri tentang kecantikan. Pada umumnya, kecantikan sangat bergantung pada hal-hal fisik seperti perawatan diri. "Umumnya mereka berpikir bahwa mereka cantik setelah mandi, pergi ke salon, atau perawatan lain," ungkap Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Unilever Indonesia dalam acara Dove Beauty is U Global Research di Hotel  Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2013). 

Berbagai perawatan fisik pun dilakukan perempuan agar bisa tampil selalu cantik di hadapan semua orang. Mulai dari perawatan yang sederhana, memakai make-up sampai operasi plastik. 

Berbagai perawatan dan kriteria serta definisi tentang kecantikan yang berbeda-beda ini secara tak langsung memberi tekanan tersendiri  dalam diri perempuan. 

Menurut penelitian yang dilakukan Dove di 25 negara termasuk Indonesia dengan melibatkan 5006 perempuan ini, mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Ternyata 59 persen perempuan yang turut serta dalam survei mengaku bahwa mereka merasa tertekan untuk menjadi cantik!

Penelitian ini juga mengungkapkan bawa 32 persen perempuan mengakui tekanan kecantikan terbesar berasal dari sendiri. Parahnya, 54 persen perempuan setuju kalau mereka sendiri adalah kritikus kecantikan yang terburuk. "Tekanan ini biasanya terjadi karena selalu membanding-bandingkan dengan perempuan lain yang dianggap lebih cantik. Jadi mereka menilai dirinya lebih jelek. Coba pikirkan saat ditanya tentang bagian tubuh mana yang jelek,pasti cepat jawabnya. Sebaliknya, kalau ditanya bagian mana yang disuka pasti susah dijawab," katanya.

Selain itu, 12 persen perempuan lainnya menganggap bahwa tekanan tentang kecantikan ini berasal dari masyarakat. Sembilan persen tekanannya berasal dari keluarga dan teman, serta enam persennya berasal dari media. 

"Semua perempuan  itu cantik. Jadilah apa adanya, dan seringlah tersenyum. Jangan fokus pada kekurangan, karena kekurangan ini hanya membuat Anda jadi tidak percaya diri," ungkap Tommy Siahaan, fotografer yang juga hadir dalam acara tersebut.

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/19/1002333/Fakta.Baru.59.Persen.Perempuan.Tertekan.untuk.Jadi.Cantik

Yang Terjadi pada Tubuh Saat Kita Cemburu


Kompas.com - Cemburu adalah perasaan yang sangat manusiawi, bahkan bayi dan binatang peliharaan pun bisa merasakan cemburu. Cemburu juga sering dianggap sebagai tanda cinta. Saat cemburu hadir, ternyata ada beberapa perubahan yang dirasakan tubuh.

Cemburu dan iri sebenarnya adalah dua perasaan yang berbeda. Iri adalah perasaan menginginkan sesuatu yang dimiliki orang lain, misalnya mobil bagus atau jam mahal milik seseorang.

Sementara cemburu merupakan perasaan untuk melindungi apa yang menjadi milik kita, atau yang kita pikir milik kita. Kebanyakan orang yang merasa insecure lebih sering mengalami cemburu.

Meski cemburu sering dikaitkan dengan perasaan hati, sesungguhnya cemburu juga melibatkan bagian otak kiri yang berkaitan dengan emosi. Selain itu ada juga faktor hormonal, terutama hormon dopamin yang berkaitan dengan perasaan gembira.

Yang menarik, ternyata ketika dikuasai cemburu kita menjadi kesulitan dalam melihat objek secara jelas. Makin tinggi rasa cemburu, makin nyata gangguan pada mata. Karena itu mungkin jika Anda sedang cemburu sebaiknya tidak menyetir kendaraan.

Selain itu cemburu juga mengaktifkan respon tubuh terhadap stres. Akibat meningkatnya hormon stres, akan terjadi reaksi peningkatan darah tinggi dan detak jantung bertambah cepat.

Walau begitu, ternyata menurut para ilmuwan rasa cemburu tidak perlu dihilangkan. Mereka meyakini bahwa cemburu diwariskan nenek moyang manusia untuk memotivasi agar kita melindungi apa yang menjadi milik kita.

Yang perlu diwaspadai adalah jika kita mengalami cemburu buta dan mengarah pada sikap posesif. Kalau sudah begini biasanya kita cenderung bertindak irasional atau fanatik, misalnya saja menguntit pasangan atau terus-menerus menelepon dan bertanya ia sedang di mana atau bersama siapa.

Sumber :



http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/18/1408022/Yang.Terjadi.pada.Tubuh.Saat.Kita.Cemburu

Tuesday, September 17, 2013

7 Tren Fesyen untuk Inspirasi


KOMPAS.com- Bingung mau tampil gaya apa minggu ini? Kenapa tidak coba menyontek rangkaian tren fesyen yang sedang menjadi sorotan saat ini. Berikut kami pilihkan beberapa pilihan yang aplikatif untuk Anda kenakan sehari-hari.

Rok lebar selutut

Ada pernyataan yang mengucapkan bahwa kerap terjadi pengulangan pada tren fesyen. Ini ada benarnya, rok lebar yang sempat 'mewabah' di tahun 50-an, kini kembali digemari. Hadir dengan aksen lebih modern dengan struktural yang memperkuat opsi gaya. Mengenakan rok ini akan membuat pinggang tampak lebih ramping.

Motif tartan

Sekitar empat atau lima tahun yang lalu, motif ini sempat menjadi buah bibir.  Dan sekarang kembali menjadi incaran, bahkan hadir dalam ragam warna dan material pilihan. Akar dari motif ini berasal dari pakaian tradisional Skotlandia, namun kini terus berevolusi dalam wujud mini dress, blazer, rok pensil dan masih banyak lagi.  Jika ingin memakai aksesori, kenakan yang berwarna polos atau bahan metal, aksesori warna-warni akan membuat tampilan jadi tumpang tindih.

Ekshibisi Putih

Awal tahun ini para desainer berlomba-lomba merilis rancangan yang mengedapankan kolaborasi hitam dan putih. Lalu, seiring dengan waktu warna putih akhirnya mendominasi.  Warna ini dianggap merefleksikan pribadi yang bersih dan menyukai keindahan.  Tetapi harus ingat, jangan memadumadankan warna putih pada tampilan dari atas sampai ke bawah. Anda tak ingin kan membuat rekan atau keluarga terpekik kaget saat berpapasan dengan Anda.

Semarak flora

Selain warna-warna cerah, musim panas juga identik dengan motif flora.  Namun kali ini dibuat lebih menarik, ragam motif bunga dicetak di atas bahan warna hitam polos,  sehingga tercipta kontras yang semerbak. Bahkan aksesoris, tas jinjing, dan sepatu pun turut hadir dengan berbunga-bunga.

"Sweater" bermotif

Entah itu motifnya penuh di bagian dada, di sekitar leher atau cukup di bagian lengan. Sweater bermotif saat ini kembali jadi tren yang menarik buat penikmat fesyen. Pilihannya bisa dipadu dengan jeans dan sepatu berujung runcing.

Menyalakan merah

Mau tampil sedikit seksi dan sensual, gaun warna merah menyala dengan bahan dari sutra dan satin bisa jadi pilihan. Lengkapi dengan aksesori emas, jaket bulu, dan atau sepatu hak tinggi beraksen tali temali.

Permainan layer minimalis

Dulu mereka yang memiliki tubuh plus size, dianggap melakukan 'dosa besar' jika mengenakan busana dengan detail yang menumpuk. Tetapi kehadiran layer minimalis menjadi 'angin segar' untuk si tubuh berisi.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/18/1107478/7.Tren.Fesyen.untuk.Inspirasi.

Monday, September 16, 2013

"Chunky-Heeled Boots" Sepatu Gaya di Pekan Mode

 

KOMPAS.com - Tampil modis di sebuah pekan fesyen adalah aturan tak tertulis di kalangan undangan yang hadir. Bahkan jauh sebelum acara, banyak insan mode yang sudah buat rencana mengenai busana dan padupadan apa yang akan mereka kenakan. 

Begitu juga di London Fashion Week. Para fashionista punya satu 'perangkat' gaya yang wajib dikenakan agar mereka tampil modis dalam balutan busana apapun. Chunky-heeled boots adalah salah 'perangkat' wajib yang marak terlihat pada pekan mode. Bentuknya seperti sepatu boots, namun tidak begitu tinggi hingga mencapai lutut, memiliki hak yang membuat si pemakainya lebih percaya diri, karena akan membentuk figur tubuh makin cantik.

Jika dulu boots hanya dikenal saat musim hujan saja, sekarang tidak lagi. Bahkan beberapa brand sepatu menawarkan jenis boots yang layak dikenakan di segala musim. 

Di antara pilihan chunky-heeled boots yang telah beredar di pasaran, keluaran Marc by Marc Jacobs menawarkan elegansi dengan tambahan tali di bagian depannya dan sedikit aksen di bagian mata kaki. Lainnya ada koleksi boots dari Office Brazen Buckel Boots. Warnanya hitam dengan tiga tali yang ada di bawah, tengah dan atas.

Untuk pilihan boots berhak rendah dengan warna, ada Carly Elastic Insert Harness Trim Chelsea Boot yang didominasi warna coklat. Aksen tali di bagian angkelnya cukup memberi dekorasi yang cantik. Selain itu, ada juga boots warna putih dengan aksen serupa polkadot warna hitam di bagian depan.

Beberapa boots di atas hanya contoh dan alternatif pilihan saja. Saat ini sudah banyak model chunky-heeled boots di pasaran. Tinggal bagaimana mensiasatinya dengan padupadan yang pas dan sesuai.

Saatnya berkreasi dan tampil berkesan di pekan fesyen.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/17/0802443/.Chunky.Heeled.Boots.Sepatu.Gaya.di.Pekan.Mode.

Setelah BB Cream, CC Cream, Kini Hadir Krim Wajah Dengan Alfabet Baru

KOMPAS.com – Industri kecantikan zaman sekarang marak oleh banyaknya produk-produk perawatan dan kecantikan kulit yang praktis dan menjanjikan kesehatan. Dahulu, sebelum hadirnya BB Cream dan CC Cream, dunia kecantikan bergerak monoton. Di mana, untuk tampil cantik, produk yang diaplikasikan hanya seputaran pelembab, foundation dan serum.

Dan kini, setelah fenomena Korean-Wave melanda dunia, seakan industri kecantikan juga tertuju pada produk-produk kecantikan dari negeri gingseng tersebut. Kehadiran BB Cream mempermudah wanita dalam meringkas waktu saat berdandan.

Hanya dalam lima menit mengoleskan BB Cream pada wajah, tampilan wajah yang bersinar dan mulus segera tercipta. Sebelumnya, untuk mendapatkan tampilan seperti itu, kita membutuhkan lapisan krim kulit yang tebal.

Kesuksesan BB Cream membuat industri kecantikan Korea Selatan menciptakan CC Cream (complexion correcting). CC Cream lebih berfungsi pada menutupi noda pada kulit wajah dan menyamarkannya sesuai dengan warna kulit. Dan tidak hanya untuk riasan wajah, krim ini juga membantu perawatan kulit wajah. Kemudian, untuk hasil yang sempurna, maka digabungkan pemakaiannya dengan BB Cream.

Tadinya, BB Cream pertama kali ditemukan pada tahun 1980-an sebagai pelindung kulit untuk pasien paska operasi, yang mana sangat populer di Jepang dan Korea Selatan. Di mana, wanita Asia diketahui memiliki kebiasaan menggunakan produk perawatan kulit hingga tujuh tahapan setiap pagi dan sore.

Lalu, BB Cream menjanjikan semua tahapan itu dalam satu langkah penggunaan.

Baru-baru ini, Inggris dan Amerika memperkenalkan krim yang sama, dan hasilnya krim tersebut laris dan memberikan hasil penjualan yang baik. Di Amerika, penjualan BB Cream meningkat dari US$ 2 juta dollar di tahun 2011 menjadi US$ 23.7 juta di tahun 2012, dengan merek jual Revlon, Dior, Maybelline, dan Clinique, yang masing-masing menjual BB Cream versi mereka.

Dan dalam memperkenalkan CC Cream selanjutnya, penjualan dual-use skincare ini menanjak hingga $ 46.6 juta dollar Amerika.

Pada kenyataannya kini makin banyak pilihan produk perawatan kulit, kita semua tentu menginginkan produk yang bisa mempermudah kehidupan kita.

"Kaum perempuan sekarang ini, tidak mau menggunakan rangkaian produk perawatan kulit yang berbeda-beda. Dan mereka juga tidak mau menghabiskan waktu sejam di depan kaca hanya untuk menyempurnakan tampilan mereka," ujar Bobbi Brown, yang memiliki kandungan SPF 35 pada "BB Cream"-nya dan menghasilkan warna cerah seperti foundation.

Direktur Clinique, Ida Wong, mengatakan perbedaan antara BB dan CC cream mereka yaitu pada tekstur dan hasil akhirnya. BB cream mereka memberikan tekstur lebih creamy yang memberikan penutupan secara penuh dan hasil akhirnya yang lebih matte. Sementara untuk CC Cream, mereka lebih terang pada tekstur dan memberikan kilauan pada kulit wajah, serta meninggalkan kesan bersinar secara keseluruhan pada kulit, produk ini cocok digunakan sebelum memakai foundation.

BB Cream cenderung lebih preventif, dan krim CC lebih korektif. BB Cream memiliki kandungan anti-aging dan merawat kulit berminyak, lalu CC Cream fokus pada masalah kulit yang dihadapi.

Dan dikabarkan, akan ada krim perawatan kulit wajah selanjutnya yang akan diluncurkan tahun depan, yaitu DD Cream. Krim satu ini ditujukan untuk tubuh, untuk merawat kulit pada aktivitas sehari-hari. Dan satu dari merek Amerika, Julep untuk wajah, kemudian ada Dynamic Do yang menjanjikan. DD Cream merupakan kombinasi perawatan kulit dari BB dan CC Cream.

Di lain sisi, merek Omorovicza telah meluncurkan EE Cream, yang berfungsi sebagai pelembab dan menyamarkan noda di kulit wajah.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/16/1839514/Setelah.BB.Cream.CC.Cream.Kini.Hadir.Krim.Wajah.Dengan.Alfabet.Baru

Manolo Blahnik Rilis Koleksi Warna-warna Terang di LFW 2014


KOMPAS.com - Manolo Blahnik bisa dibilang perancang sepatu legendaris yang sudah hampir 40 tahun berkarya mengekspresikan rasa cintanya pada sepatu perempuan. Dan siapa yang tak mengenal Blahnik? Pada Minggu (16/9/2013), Manolo membeberkan koleksi terbarunya yang didominasi warna-warna terang dan belum pernah dirilis sebelumnya.

Dari mulai warna polos dengan aksen hitam atau putih, sepatu warna oranye yang terang benderang, sepatu dengan aksen bordir, atau dekoratif bunga di bagian tengah serta sol bermotif polkadot warna emas.

Setiap rancangan sepatu yang identik dengan hak tinggi warna merah ini, meski modis tapi tetap mengutamakan kenyamanan. Demikian ditegaskan Manolo Blahnik, yang melakukan uji coba terhadap sepatu rancangannya itu sebelum melansirnya ke publik.

Desainer kelahiran Spanyol ini untuk kali pertama menggelar koleksinya di London Fashion Week. Menurut Blahnik, LFW merupakan salah satu ajang fashion berskala internasional terbesar yang penting, di samping Milan dan Paris Fashion Week.

"Setiap orang rasanya akan hadir di London Fashion Week, yang jelas berbeda dengan atmosifr di Milan maupun Paris," ujarnya beralasan.

Manolo Blahnik menampilkan koleksi terbarunya ini di Hotel Covent Garden di tengah kota London. Semenjak tahun 1971 mengenalkan sepatu rancangannya ke pasaran, baru kali ia menjangkau publik lebih luas dengan hadir di fashion week.

"London Fashion Week sudah mulai berubah dan mengalami perkembangan yang profesional. Ini menyenangkan" tuturnya. Selain mampir di ajang fashion week, ia pun juga merambah jagat social media dengan memanfaatkan fungsi blog dan twitter untuk mengenalkan dan memasarkan koleksinya secara luas.

"Saya ingin menyentuh lebih banyak orang," tutup Blahnik.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/16/1808072/Manolo.Blahnik.Rilis.Koleksi.Warna.warna.Terang.di.LFW.2014

Sunday, September 15, 2013

Demi Tampil Cantik, Wanita Cenderung Boros


KOMPAS.com – Meski tampil cantik dan menarik tak selalu memerlukan biaya yang mahal, tapi nyatanya sebagian besar wanita merasa perlu membeli barang-barang baru untuk tampil dalam acara khusus. Dan untuk itu mereka mengeluarkan uang cukup besar.

Survei yang dilakukan pada 2000 perempuan berusia 18-65 tahun di Inggris mengungkapkan, total biaya untuk penampilan pada acara spesial bisa menghabiskan Rp 5 juta untuk pakaian, rambut dan make-up.

Sebanyak 1 dari 5 wanita mengakui mereka ingin sesuatu yang baru, terutama untuk pakaian dan aksesoris untuk acara penting. Pengeluaran yang paling besar adalah untuk busana baru yang bisa memakan biaya Rp 1.259.000, jaket, dan sepatu baru dengan kisaran harga sampai Rp 900.000

Pernikahan anggota keluarga merupakan acara yang dinilai cukup penting dan karenanya banyak wanita rela mengeluarkan biaya besar demi penampilan di acara ini. Tetapi banyak juga yang mengakui banyaknya uang yang dikeluarkan tergantung pada seberapa besar mereka menyukai orang yang memiliki hajat tersebut atau tidak.  

Yang menarik, sepertiga wanita mengatakan akan tampil maksimal jika diketahui mantan pasangan mereka menghadiri acara yang sama, dan 36 persen akan tampil "all out" jika pria yang ditaksir juga hadir.

Seperempat kaum perempuan juga berkata mereka mempercayai etos bahwa semakin mengeluarkan banyak biaya untuk pakaian, semakin menarik penampilan Anda. Tetapi, hanya 15 persen wanita yang berkata mereka akan berhenti di toko tertentu hanya untuk bernampilan "terlalu murah".

Toko yang paling populer untuk membeli gaun sesuai dengan acara spesial yaitu Monsoon, lalu diikuti oleh Coast, H&M dan Karen Millen. Namun, untuk urusan sepatu toko retailer yang menjadi kegemaran yaitu Clarks, diikuti oleh Office, Schuh, Russel & Bromley, Kurt Geiger, dan Dune.

Untuk aksesoris sendiri yang paling populer yaitu Jazz Up untuk pakaian, dan Pandora untuk perhiasan.

Juru bicara dari spesialis marketing, Cream UK, yang melakukan penelitian ini mengatakan, "Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita merasa harus mengeluarkan banyak biaya lebih agar tampil menarik dalam acara-acara penting."

Ia menambahkan, sebenarnya hal itu tidak berkaitan dengan seberapa banyak uang yang Anda habiskan, ini lebih tentang mengetahui apa yang pantas untuk Anda dan membeli secara bijak.

"Hanya karena gaun mahal, tidak mengartikan bahwa itu akan tampil bagus di Anda," tandasnya.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/16/1001566/Demi.Tampil.Cantik.Wanita.Cenderung.Boros

Ungkap Bahasa Tubuh Pria Saat Kencan Pertama

Kompas.com- Kencan pertama adalah momen penting yang menentukan apakah Anda dan si dia berkelanjutan, atau lagi-lagi pulang seorang diri?

Supaya momen kencan pertama berlangsung efektif, coba perhatikan sikap tubuhnya. Dari sana, Anda dapat mengetahui apa yang ia pikirkan tentang Anda. Berikut tiga contekan singkat untuk menguak 'pesan' di balik bahasa tubuhnya.

Jika si dia menyilangkan tangan

Pria yang menyilangkan tangan ketika berhadapan dengan perempuan, menandakan bahwa ia merasa gugup, dan tak tahu harus bercakap-cakap mengenai apa dengan Anda. Ini bukan berarti ia tidak menyukai Anda, sebaliknya ia sedang memikirkan cara untuk membuat Anda terkesan. Pria canggung seperti ini dapat ditaklukkan dengan banyak membicarakan hobi dan pekerjaannya, hal seperti ini  akan membuatnya merasa nyaman dan pastinya ingin bertemu Anda lagi. 

Jika si dia jarang menatap Anda

Pria yang duduk dengan posisi kedua telapak tangan saling mengepal dan tatapan mata ke bawah, ini pertanda ia belum siap membuka diri pada Anda, maupun hubungan baru lainnya. Bisa jadi ia masih memiliki harapan pada masa lalu. Bila si dia menunjukkan sikap seperti ini, jangan buang waktu Anda, segera berpamitan dan anggap kencan itu tidak pernah terjadi. 

Jika si dia menyilangkan kaki ke belakang

Saat seseorang dalam kondisi yakin dan percaya diri, biasanya ditunjukkan dengan sikap tubuh di mana kedua telapak kaki mantap menghadap lantai. Namun, jika ia menyilangkan salah satu kaki ke belakang dengan telapak depan sedikit terangkat, ini merefleksikan bahwa secara emosional ia tidak fokus pada Anda. Bisa jadi pikirannya tengah melayang bersama perempuan lain, atau pada teman-temannya yang saat itu sedang tanding futsal tanpa dirinya.

Posisi duduk yang benar-benar jelas menyampaikan rasa tidak tertarik adalah bila ia duduk dengan posisi agak menyamping. Di mana posisi wajah Anda lurus menghadap bahunya. "Saat berbicara dengan sesama pria, biasanya mereka dalam posisi menyamping. Nah, bila ia berbicara dengan posisi demikian, ini artinya ia sama sekali tidak tertarik pada Anda" jelas Greg Hartley, penulis buku I Can Read You Like a Book: How to Spot the Messages and Emotions People Are Really Sending With Their Body Language.

 Sumber : MATCH.COM


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/16/0806092/Ungkap.Bahasa.Tubuh.Pria.Saat.Kencan.Pertama

Friday, September 13, 2013

Mengolah Cokelat bersama Komunitas Pencinta Masak


Kompas.com - Indonesia merupakan negara penghasil kakao, bahan baku cokelat, terbesar ketiga di dunia. Cokelat sendiri sudah menjadi bagian dari kekayaan kuliner yang cocok diolah dalam berbagai jenis kue, camilan, sampai minuman.

Menyambut Hari Kakao (Cocoa Day) tanggal 18 September mendatang, komunitas memasak Natural Cooking Club (NCC) mengadakan acara NCC Chocolate Weeks yang diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

"Kita semua harus ikut meramaikannya, demi cokelat bumi pertiwi. Demam cokelat Indonesia harus dimulai," kata Fatmah Bahalwan, pendiri milis Natural Cooking Club saat meluncurkan acara tersebut.

Untuk kompetisi memasak dalam rangka NCC Chocolate Weeks kali ini digandeng pula DapurMasak.com, sebuah jejaring sosial untuk berbagi pengalaman memasak.

Para peserta bisa menggunakan situs DapurMasak.com untuk berbagi pengalamannya memasak dalam halaman khusus NCC yang beralamat di http://dapurmasak.com/nccindonesia.

Pendiri DapurMasak.com, Soegianto mengatakan kompetisi memasak tersebut diharapkan dapat menyebarkan kesenangan memasak kepada banyak orang. "Kami percaya dengan semangat berbagi, kami dapat menyebarkan kesenangan memasak yang berujung kepada Indonesia yang semakin kaya, sehat dan bahagia," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

NCC Indonesia juga bekerjasama dengan banyak anggotanya untuk menyediakan berbagai macam hadiah perlengkapan dan peralatan memasak untuk setiap partisipan yang memenangkan resep terbaik, terunik, terbanyak dan terseru dilihat dari cerita pengalaman memasaknya.

Jadi tunggu apalagi, silakan kunjungi halaman even Natural Cooking Club Chocolate Weeks di http://dapurmasak.com/event/ncc-culinary-weeks-chocolate, even ini diselenggarakan dari tanggal 1 September – 30 September 2013.


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/14/1302346/Mengolah.Cokelat.bersama.Komunitas.Pencinta.Masak

7 Kesalahan yang Selalu Terulang dan Membahayakan Hubungan

 

KOMPAS.com — Selalu mengeluh, sibuk sendiri, dan merasa tidak membutuhkan bantuan si dia, adalah tiga di antara tujuh kebiasaan salah yang kerap mengancam kelanggengan hubungan. Parahnya karena terbiasa, perempuan sering tak sadar bahwa beberapa sifat di bawah ini adalah penyebab hubungan percintaannya kandas.

1. Selalu mengeluh. Maksud hati memberikan perhatian agar si dia melakukan sesuatu dengan benar. Namun, jika terus menerus dikoreksi, yang ada si dia akan merasa diatur dan menjadi "gerah". Persoalannya, yang terpenting bukan apa yang disampaikan, tapi bagaimana Anda menyampaikanya.

2. Tidak membuat hubungan sebagai prioritas. Sebagian besar dari kita menganggap pekerjaan dan karier sebagai hal yang utama. Di era emansipasi seperti sekarang, sikap ini dapat dimaklumi, karena cinta tidak dapat melunasi tagihan, bukan? Nah akibatnya, hubungan pun jadi prioritas sekian. Lambat laun si dia akan merasa diacuhkan. Hmm... karier memang perlu, tapi kehadiran si dia juga sama pentingnya. Coba camkan kutipan ini "Two is better than one", setuju?

3. Mengatur dan banyak menuntut. Siapa yang tak ingin punya pasangan yang sempurna? Namun, mencoba mengatur si dia, entah itu cara berbusananya, atau aktivitasnya di waktu senggang, akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Bisa jadi, dia mengikuti kemauan Anda sekarang, tapi ada saatnya dia jengah dan memilih pergi. Coba pikirkan bila posisinya dibalik, si dia yang mengatur Anda. Apakah Anda bersedia menurutinya? 

4. Jarang memuji. Setiap orang pasti ingin mendapatkan apresiasi atas usaha yang telah mereka kerjakan, begitu juga pasangan Anda. Saat dia memberikan kejutan atau memperlakukan Anda dengan istimewa, ucapkan terima kasih dan berikan pujian. Perhatian kecil seperti ini, akan menyentuh hatinya dan makin mencintai Anda. Cobalah sesekali!

5. Lepas kontrol. Ketika si dia mengatakan akan menerima Anda seutuhnya, baik dan buruk, kurus atau gemuk, bukan berarti Anda jadi lepas kontrol. Memperhatikan penampilan bukanlah tindakan yang dangkal, melainkan bentuk usaha untuk menjaga cinta Anda berdua. Memperhatikan penampilan dan kebersihan tubuh tidak hanya membuat dirinya bahagia, tapi Anda pun juga akan diuntungkan. Percayalah!

6. Posesif. Punya pacar bukan berarti harus selalu menghabiskan waktu berdua. Bagaimanapun, dia dan Anda punya kehidupan masing-masing, punya teman, keluarga, dan sahabat. Jadi tidak perlu posesif dan memusatkan perhatian pada dirinya saja. Sesekali berikanlah ruang untuk privasi masing-masing agar selalu langgeng dan menumbuhkan perasaan rindu. 

7. Terlalu mandiri dan tak butuh bantuannya. Pria dilahirkan dengan insting melindungi perempuan, maka dari itu manfaatkanlah dengan cerdas. Sesekali longgarkan prinsip perempuan mandiri Anda, dan libatkan dirinya dalam kehidupan Anda. Misalnya, sesekali minta si dia mengganti oli mobil Anda, menjemput di rumah atau kantor. Tapi jangan jadi ketergantungan, sebab di mata pria, perempuan manja itu merepotkan. 

 

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/13/2134467/7.Kesalahan.yang.Selalu.Terulang.dan.Membahayakan.Hubungan

Makanan Pengganti Bayi Usia 10 Bulan

KOMPAS.com - Apakah si kecil  sekarang menginjak usia 10 bulan? Jika ya, maka sudah waktunya bagi Anda untuk mengubah pola makanannya, apalagi ia sudah mulai tumbuh gigi. Selain itu, umumnya di usia ini bayi sudah menginginkan makanan seperti yang disantap orangtuanya. Maka dari itu, kini saatnya Anda menambah varian makan sang buah hati. 

Ketika bayi berusia 10 bulan, pertumbuhannya terbilang pesat karena mereka sudah mulai aktif dan gemar makan. Karena itulah, bayi pun memerlukan asupan lebih untuk memberikan mereka energi. Tapi, orang tua juga harus tetap memerhatikan nutrisi dan gizi pada makanan, agar senantiasa seimbang dan mencegah terjangkit obesitas, atau penyakit lainnya.

Memberi makanan padat pada bayi, harus dilakukan secara perlahan. Sebaiknya jangan langsung diberikan tiga kali dalam sehari. Dikhawatirkan perut bayi akan kaget dan mengalami kesulitan mencerna.  Berikut beberapa makanan padat yang sehat untuk bayi usia 10 bulan.

Sup

Ini adalah salah satu makanan yang paling dasar untuk bayi 10 bulan. Ayam dan sayur dalam sup mengandung nutrisi dan protein yang baik untuk si kecil.

Oats

Oat krim adalah makanan yang baik untuk bayi berusia 10 bulan. Makanan pengganti yang bersifat kenyal ini aman untuk dikonsumsi. Dan olahan gandum ini pun juga melancarkan BAB bayi.

Cookies

Salah satu makanan terbaik untuk bayi 10 bulan adalah cookie susu. Anda juga dapat memberikan si kecil chocolate cookies , mereka pasti akan menyukai rasanya yang manis.

Sayuran

Bayi perlu mengkonsumsi banyak protein untuk pertumbuhan mereka. Sayuran seperti kentang manis dan wortel rebus merupakan sumber kaya nutrisi.

Bubur

Ini adalah waktu untuk bayi Anda untuk memulai makanan padat. Buatlah bubur yang dicampurkan susu agar sedikit memiliki rasa.

Yogurt

Varian rasa yogurt atau yogurt plain merupakan salah satu makanan sehat dan terbaik untuk bayi 10 bulan. Biarkan bayi Anda menikmati secangkir yogurt setiap pagi.

Jeli

Buah jeli buatan sendiri merupakan makanan padat sehat yang menjadi favorit para bayi. Anda dapat membuat jeli buah di rumah dengan kandungan yang lebih sehat dan aman, pasti bayi Anda akan menikmatinya dengan lahap. 

Ikan

Salah satu makanan sehat untuk bayi 10 bulan adalah ikan. Ikan tanpa tulang adalah pilihan makanan pengganti yang tepat. Karena, ikan baik untuk penglihatan dan perkembangan otak mereka.

Pasta

Jika bayi Anda menyukai rasa gurih, Anda dapat membuatkannya semangkuk pasta. Tambahkan keju dan susu pada pasta memiliki kandungan protein tinggi. 

Telur

Ini adalah salah satu makanan terbaik dan tersehat untuk bayi 10 bulan. Berikan putih telur yang dimasak orak arik atau direbus untuk si kecil.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/13/1600328/Makanan.Pengganti.Bayi.Usia.10.Bulan

Thursday, September 12, 2013

New York Fashion Week 2014 : Eksplorasi Gaya Perempuan California

KOMPAS.com - Tiga tahun menjadi desainer busana bergenre kontemporer, Rachel Zoe nampaknya tidak menyediakan ruang untuk melakukan kesalahan apapun. Di panggung New York Fashion Week 2014, Rachel membuktikan bahwa ia belajar dari kesalahannya di musim lalu.

Seperti biasanya, ia bermain-main dengan busana yang glamor. "Koleksi ini dipengaruhi oleh gaya California. Dominasi payet akan membuatnya lebih romantis," tulis Rachel dalam akun twitternya sebelum acara dimulai.

Di tangannya, kreasi busana ala Pantai Barat Amerika ini terlihat elegan. Hal yang paling menonjol dari kreasinya saat ini adalah kilau dan sisi elegan ini memancar dari setiap detail lux dari busananya. Di musim lalu, ia sempat dihujat kritikan mengenai koleksinya. Sebelumnya, ia banyak menggunakan aksesori berkilau seperti tas, kalung, dan gelang. Akibatnya, keindahan desain busananya nyaris tertutupi dengan aksesori.

Kali ini, ia menggunakan aksesori yang lebih minimalis sehingga lebih menonjolkan desain dan detail bajunya. Ia menghadirkan busana dengan boat neck, gaun sequin semata kaki, rok denim yang mengembang, rok putih dengan detail lubang-lubang kecil, dan lavaiere blus. Ia juga memberi pilihan lain berupa gaya yang lebih klasik dan menonjolkan bagian kaki sedikit, seperti trench dress tanpa lengan yang dipadukan dengan bahan kulit di bahunya.

Zoe memberi sentuhan animal print pada kaftan sutra yang dibuat dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Kaftan ini sangat cocok digunakan sebagai busana pesta di kolam renang.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/12/1800293/New.York.Fashion.Week.2014.Eksplorasi.Gaya.Perempuan.California.

Wednesday, September 11, 2013

Musik Bantu Anak Berperilaku Baik

KOMPAS.com – Hidup tanpa musik ibarat sayur tanpa garam. Begitu pula yang dirasakan oleh anak-anak, musik membuat mereka lebih ceria dan bahagia. Kini, menurut sebuah penelitian terbaru, anak-anak yang bermain musik dapat membuat mereka tumbuh menjadi anak yang baik, penolong dan cekatan dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Penelitian dari University of West London ini, mengatakan bahwa pada tahun 2010, peneliti dari Jerman, Sebastian Kirschner dan Michael Tomasello, menemukan bahwa  dengan bermain musik secara signifikan, dapat meningkatkan perilaku sosial yang positif pada anak. Ini berarti, mereka lebih kooperatif, menyenangkan dan bersedia untuk membantu orang lain.

Selainitu,  dalam penelitian ini juga diketahui, bermain musik berdampak pada kemampuan anak dalam memecahkan masalah, dan jika demikian, apakah ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan?

Simak penemuan yang dipresentasikan dalam British Psychological Society's Cognitive Developmental Psychology Annyal Conference di Reading, Inggris, berikut ini.

Para peneliti mensurvei 50 anak laki-laki dan perempuan usia empat tahun. Anak-anak secara acak ditugaskan pada salah satu kelompok musik, di mana anak-anak bernyanyi dan bermain musik bersama dengan instruktur.

Kelompok lainnya, adalah anak-anak yang tidak mendengarkan atau bermain musik, mereka hanya mendengarkan cerita.

Temuan menunjukkan bahwa setelah sesi bermain musik, anak-anak kelompok musik ditemukan lebih dari 30 kali suka menolong lingkungan sekitarnya, daripada anak-anak di kelompok tidak bermain musik. Ditambah lagi, anak dalam kelompok grup musik, akan enam kali lebih kooperatif daripada mereka yang hanya mendengarkan cerita.

Dalam hal ini, anak perempuan lebih memiliki keinginan untuk saling bekerja sama daripada anak laki-laki. Sementara, dalam menunjukkan keterampilan pemecahan masalah setelah sesi musik, efeknya lebih kuat terjadi pada anak laki-laki.

Anak laki-laki yang bermain musik lebih memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, dibandingkan anak laki-laki yang tidak bermain musik.

"Sekolah dan orangtua harus mawas, akan pentingnya manfaat musik dalam mengembangkan kemampuan bersosialisasi anak" kata peneliti Rie Davies.

"Bermain musik dalam kelas, khususnya menyanyi, dapat mendorong siswa untuk mempelajari perbedaan yang didengar, dan kesulitan emosi untuk tidak merasa asing di lingkungan sekolah," tutupnya.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/11/1803070/Musik.Bantu.Anak.Berperilaku.Baik

Tren Baru Menghias Kuku: "Mani Ring"

KOMPAS.com - Sampai saat ini, kuteks adalah satu-satunya penghias kuku. Namun kini Anda bisa menggunakan mani ring untuk menghias kuku dan melengkapi penampilan Anda. Mani ring ini merupakan tren lacquer terbaru di dunia fashion.

Adalah Beyonce yang mempopulerkan tren mani ring dalam salah satu video klipnya. Mani ring merupakan perpaduan antara cincin dengan kuku palsu.

Kuku buatan ini akan menutup seluruh kuku. Namun tidak seperti kuku palsu yang menggunakan lem untuk merekatkannya, mani ring menggunakan lingkaran seperti cincin yang pas pada bagian terbawah kuku.

Cincinnya sendiri didesain dengan beragam gaya yang eye catching. Mulai desain lingkaran simpel, meliuk seperti lilitan ular atau yang berhiaskan berlian. Mani ring ini hadir dalam dua varian warna yaitu emas dan perak.

"Mani ring ini merupakan tren kuku saat ini yang menggabungkan dua tren jadi satu," kata fashion blogger Inggris, Lydia Faye Jones.

Mani ring ini dianggap juga sebagai solusi cepat untuk menyembunyikan masalah kuku patah.

Selain mani ring, Anda juga menyiasati bentuk kuku yang tak terlalu bagus atau kutikula yang rusak adalah dengan tato kutikula. Ini adalah cara yang ideal bagi Anda yang ingin bereksperimen dengan halus tanpa harus membuat tato permanen.

Rad Nails, salah satu studio kuku di Inggris mengungkapkan bahwa tato kutikula adalah cara mudah untuk memberi aksen nail art di tangan.

Sumber :

Editor :

Wardah Fazriyati


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/11/1402566/Tren.Baru.Menghias.Kuku.Mani.Ring.

Tuesday, September 10, 2013

3 Gaya Rambut untuk Olahraga

Kompas.com - Pacu semangat Anda untuk memiliki tubuh kencang dan ramping dengan memilih tampilan yang stylish saat berolahraga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah tatanan rambut, terlebih jika Anda memiliki rambut panjang.

Jika selama ini mengikat dengan gaya "ekor kuda" selalu menjadi andalan, sesekali ubah gaya rambut Anda. Berikut beberapa contekan gaya rambut, yang terinspirasi dari para atlet tenis wanita dunia yang selalu tampil memesona.

1. Kepang ekor kuda
Secara garis besar, kepang bagian atas rambut, kemudian ikat ekor kuda bagian rambut ke arah belakang. Untuk menyatukan bagian kepang rambut dengan ekor kuda, gunakan hairspray agar rambut tidak mudah terurai dan selipkan jepit kecil cantik. 

Anda juga bisa menggunakan pita di bagian kepang, atau buat highlight warna mencolok pada bagian ekor kuda. Sangat cocok untuk dikenakan bagi Anda yang akan mengikuti event lari, atau pertandingan olahraga lainnya.

2. Jalinan kepang
Mengepang rambut dapat membuat tampilan simple namun tampak feminin. Gaya rambut ini, sebenarnya lebih cocok bila rambut Anda lurus dan cukup panjang. Kelebihan gaya rambut kepang saat berolahraga, rambut jadi tidak mudah terurai sehingga aktivitas Anda tak terganggu.

3. Rambut cepol
Rambut cepol sering menjadi andalan untuk tampil anggun dan klasik. Anda pun bisa mencobanya untuk tampil beda. Tatanan rambut ini juga cocok untuk Anda yang memiliki rambut medium atau panjang rambut mencapai bahu. Gaya cepol membuat rambut tidak mudah terurai, agar lebih rapih dan kuat gunakan foam, lalu ikatlah rambut cukup kuat.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/10/1905522/3.Gaya.Rambut.untuk.Olahraga

Monday, September 9, 2013

9 Waktu Bercinta Penuh Sensasi

Momen yang tepat akan membuat segala sesuatu menjadi menarik untuk dilakukan. Begitu juga seks.
http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/09/1900340/9.Waktu.Bercinta.Penuh.Sensasi

Karier Impian Seleb

Kira-kira, kalau para seleb ini gagal jadi artis, mereka ingin jadi apa ya?
http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/09/1559419/Karier.Impian.Seleb

Karier Sukses, Keluarga Tetap yang Utama


KOMPAS.com -
Siapa yang tak kenal label Burberry saat ini? Di balik popularitas dan sukses meraup keuntungan besar dalam delapan tahun terakhir, ada sosok pimpinan perempuan bernama Angela Ahrendts di baliknya. Mengejutkan, perempuan berusia 53 tahun itu ternyata juga seorang ibu dari tiga anak yang justru menempatkan keluarga sebagai prioritas.

Karier Angela bisa dibilang menanjak, sejak ia bergabung dengan Burberry tahun 2006. Apakah dia sepenuhnya memberi fokus pada profesi yang dijalani? Ternyata tidak. Kata dia, tidak semua orang bisa melakukan semuanya dengan sempurna, oleh karena itulah mesti ada prioritas.

Prioritas Angela kemudian menjalani tiga perannya dengan baik, dari mulai seorang istri, ibu dan sekaligus chief executive dari sebuah label. Dia selalu bangun pagi dari pukul 4.35 tanpa memakai alarm. Katanya, sudah jadi kebiasaan, tidur enam jam cukup dan terbangun dengan sendirinya. Bangun pagi juga menjadi kebiasaan yang menumbuhkan semangat karena lebih tenang dan segar.

Sebagai pimpinan dari label fashion ternama, Angela juga tak luput dari banyaknya undangan event yang datang. Namun, jika dituruti semuanya ia pasti tidak akan bisa menikmati saat-saat bersama keluarga. Karena itulah, ia kerap tak bisa hadir dalam sebuah pesta atau pagelaran bahkan termasuk sebesar dan sekelas Oscar. Alasannya demi bisa bersama keluarga di akhir pekan.

Angela yang menikah dengan teman masa kecilnya Gregg, membatasi hanya satu malam saja ia menghabiskan waktu di luar rumah atau hadir di event. Dan setiap Jumat malam ia memastikan sudah berada di rumah, jika ada agenda bepergian.

"Bagaimanapun saya juga jadi sampel atau role model buat karyawan saya, yang mayoritas perempuan, dan selalu bilang ke mereka, bahwa apapun yang dijalani saat ini, peran utama mereka  adalah sebagai seorang ibu," ujarnya.

Angela juga menuturkan dirinya tidak bisa menghadiri beberapa event, termasuk perhelatan Oscar. Bukannya tidak mau, tapi dia tidak bisa terus menerus menghabiskan waktu di luar rumah, untuk kerjaan dan juga hadir di sebuah perhalatan.

"Saya tidak mau menjadi chief executive yang hebat saja, tapi juga ingin menjadi seorang istri dan ibu yang hebat buat suami dan anak-anak," ungkapnya.

Angela makin menegaskan bahwa ketika seringkali perempuan dihadapkan pada pilihan, karier atau keluarga, semestinya semua bisa dijalani dengan seimbang. Dan bagaimanapun keluarga tetaplah yang utama.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/09/1507335/Karier.Sukses.Keluarga.Tetap.yang.Utama.

Sunday, September 8, 2013

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Masih Pacaran


Kompas.com - Beberapa bulan pertama saat menjalin hubungan merupakan masa yang paling indah. Meski Anda berdua sedang mabuk kepayang, sebaiknya tahan diri untuk tidak melakukan lima hal berikut ini.

1. Membuat tato berdua
Pasangan yang sedang jatuh cinta bukan hanya ingin selalu bersama, tapi juga ingin memperlihatkan kepada dunia seberapa besar cinta yang mereka miliki, salah satunya dengan membuat tato.

Kecuali Anda hanya ingin menikah satu kali dengannya, pikirkan kembali rencana untuk membuat tato namanya di tubuh Anda. Belajarlah dari para pesohor yang hubungannya kandas dan berusaha menghapus tato nama mantan pasangannya.

2. Berbagi password email
Berbekal rasa percaya, banyak pasangan yang saling berbagi password email masing-masing. Kendati demikian, sebaiknya Anda bersikap lebih bijaksana sebelum memberikan seluruh password email atau akun media sosial lainnya kepada sang pacar. Tanpa membagi password pun, pasangan yang bertanggung jawab akan memelihara kepercayaan dan saling menghargai pasangannya.

3. Membuat blog perjalanan cinta
Hubungan yang masuk ke dalam jenjang lebih serius bukan alasan untuk Anda membuat blog khusus yang berisi indahnya perjalanan cinta Anda berdua. Cukup para selebriti saja yang memamerkan kepada publik putus sambung hubungan cinta mereka.

4. Berbagi teman
Tentu saja Anda harus mengenalkan kekasih pada teman-teman dekat Anda dan sebaliknya. Meski begitu jangan memaksakan si dia harus berteman dengan sahabat-sahabat Anda.

5. Berbagi rahasia
Memang benar agar langgeng hubungan harus dibangun atas dasar percaya. Tetapi bubarnya sebuah hubungan juga dapat menimbulkan dendam.  Sebaiknya Anda baru membuka rahasia gelap Anda atau bahkan rahasia keluarga jika ia juga membagi rahasianya.

Bagaimanapun, kita tak pernah tahu apa yang ada di masa depan. Ada baiknya Anda mengenal kepribadian kekasih lebih jauh dulu sebelum membagi setiap hal yang sifatnya pribadi kepadanya.

Sumber :



http://female.kompas.com/read/xml/2013/09/09/1100208/Jangan.Lakukan.5.Hal.Ini.Saat.Masih.Pacaran