Wednesday, May 29, 2013

LOreal Kembali Mencari Perempuan Peneliti

KOMPAS.com - LÓreal kembali menggelar program For Women in Science (FWIS) Nasional, mendukung perempuan peneliti Indonesia untuk memajukan sains, melalui pemberian beasiswa. Empat perempuan peneliti terpilih akan mendapatkan dukungan dana masing-masing Rp 75 juta untuk enam bulan penelitian.

Program yang mendapatkan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Kementerian Riset dan Teknologi ini telah berlangsung 10 tahun di Indonesia dan menjadi bagian dari program serupa tingkat internasional yang telah berjalan selama 15 tahun.

Pemilihan perempuan peneliti peraih anugerah berupa beasiswa ini juga bermaksud mendorong perkembangan sains di Indonesia. Terutama memfasilitasi perempuan mengembangkan kariernya dalam bidang sains.

Melanie Masriel, Head of Communication PT LÓreal Indonesia mengatakan meski banyak perempuan yang mencapai edukasi tinggi, tapi jumlah perempuan peneliti masih minim.

"Ilmuwan atau peneliti masih perlu dipromosikan, program ini sebagai pembibitan ilmuwan muda di Indonesia,"ungkapnya saat bincang-bincang Kick Off LÓreal Indonesia Fellowships for Women in Science 2013 di Gedung Dikti, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Melalui FWIS Nasional, LÓreal mencari empat perempuan peneliti muda, berusia maksimal 37. LÖreal bersama tim juri akan menyeleksi proposal yang dikirimkan perempuan peneliti mulai 15 September hingga 1 Oktober 2013. Selain kriteria usia, program ini juga menyeleksi perempuan peneliti yang berlatar belakang pendidikan minimal S-2. Syarat lainnya, penelitian dilakukan di institusi berbeda atau tidak dilakukan di institusi asal calon penerima beasiswa.

Tak ada hal baru dari program tahunan LÓreal ini, namun pada tahun ke-10 ini LÓreal mengemas program pendukung lebih menarik dibandingkan tahun sebelumnya. "Nantinya akan ada science week untuk memberikan inspirasi,"ungkapnya.

Sebagai langkah awal, LÓreal bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KNIU Kemdikbud), bekerjasama dengan Direktorat Kemdikbud Pendidikan Tinggi (DIKTI) menggelar video conference, mengenalkan program ini kepada sejumlah universitas. '

Melanie mengungkapkan banyak perempuan peneliti di universitas yang berpotensi. "Setiap universitas ada potensi perempuan peneliti," tambahnya.

Ketua Harian KNIU Kemdikbud, Prof. Dr. Arief Rachman MPd juga meyakini Indonesia memiliki banyak kekuatan perempuan peneliti. Perempuan peneliti Indonesia juga berhasil mendapatkan pengakuan di tingkat internasional.

"Dalam 10 tahun pelaksanaan program ini, Indonesia mendapatkan lima pemenang internasional mengalahkan beberapa negara Asia Pasific seperti Jepang, Malaysia, Filipina,"ungkapnya.

Berminat berkompetisi untuk meraih beasiswa ini? Aplikasi program dapat diunduh dari website KNIU Kemdikbud http://www.indonatcom.org

Editor :

wawa


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/29/16123254/LOreal.Kembali.Mencari.Perempuan.Peneliti.

Varian Teh Oolong dalam Botol

KOMPAS.com - Selain teh hijau, varian teh lain yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan adalah teh oolong. Jenis teh ini dianggap mampu membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh, mempercepat metabolisme tubuh, dan lain-lain.

Sekalipun banyak manfaatnya, namun aktivitas dan kesibukan kita sehari-hari membuat kita tak sempat jika harus menyeduh teh sendiri. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan aneka manfaat teh oolong ini, Suntory Garuda meluncurkan teh oolong dalam kemasan botol yang ready to drink yang bernama MyTea.

"Teh botolan ini terbuat dari 100 persen teh oolong yang diharapkan bisa menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen untuk sebuah produk minuman yang menyegarkan serta punya citarasa unik. Dengan beragam manfaatnya, teh ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan manfaat teh oolong untuk kesehatan mereka," ungkap Erwin Panigoro, Marketing Manager PT Suntory Garuda Beverage Indonesia, saat peluncuran MyTea di Prive, fX, Jakarta, Selasa (28/5/2013) lalu.

Erwin mengungkapkan bahwa penggunaan jenis teh oolong ini bertujuan untuk memperkenalkan khasiatnya kepada masyarakat luas. Karena selama ini teh oolong hanya terkenal di kalangan orangtua saja, maka kemasan botol siap minum ini diharapkan bisa menjangkau konsumen anak muda.

"Teh ini juga sangat cocok untuk anak muda, karena bisa membantu mengimbangi gaya hidup tak sehat di kalangan anak muda yang suka makan junk food tapi ingin tubuhnya sehat," tambahnya. Satu botol teh kemasan 450 ml ini mampu membakar 40 kalori tubuh. Pembakaran kalori ini setara dengan satu kali naik-turun tangga.

Rasa teh oolong kemasan ini tergolong lebih manis daripada teh oolong serbuk yang diseduh sendiri. Menanggapi hal ini, Erwin mengungkapkan, bahwa menurut survei yang dilakukan Suntory, masyarakat Indonesia sangat menyukai minuman yang memiliki rasa kuat dan manis.

"Banyak orang yang berpikiran bahwa minuman enak itu adalah minuman yang punya rasa kuat dan tidak hambar. Namun kadar gula dalam satu botol teh ini masih aman dikonsumsi kok," jelasnya.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/29/15003117/Varian.Teh.Oolong.dalam.Botol

Monday, May 27, 2013

Spageti Gulung Labu Siam

Bahan:
1 bks spageti
4 btr telur, kocok lepas
2 sdm minyak

Saus:
1 sdm margarin
1 bawang bombai, cincang halus
3 siung bawang putih, cincang halus
500 gr daging giling
300 gr labu siam, iris dadu kecil
250 ml saus tomat
2 bh tomat, parut
1/2 paprika hijau, iris dadu kecil
1 sdt garam
2 sdt oregano

Cara membuat:
1. Rebus spageti hingga matang, angkat dan tiriskan. Masukkan spageti ke dalam kocokan telur.
2. Panaskan wajan datar antilengket, buat 4 dadar dan masak hingga matang, sisihkan.
3. Saus: tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum, masukkan daging giling, dan labu siam, teruskan menumis hingga berubah warna. Lalu masukkan paprika, saus tomat, tomat, garam, dan oregano, aduk rata. Angkat.
4. Ambil 1 lbr dadar, tuang saus di atas tangan di bagian ujung dan gulung, lalu potong sesuai selera.
5. Sajikan selagi panas.

Untuk 4 porsi

Nilai gizi per porsi:
Energi: 216 Kal
Protein: 12,1 gr
Lemak: 11,4 gr
Karbohidrat: 16,0 gr

Resep: Hindah Muaris, pemerhati kulinologi

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/28/1222101/Spageti.Gulung.Labu.Siam

Saturday, May 25, 2013

Multitasking dan Komunikasi, Modal Sukses Perempuan

KOMPAS.com - Setiap perempuan punya potensi untuk menjadi pemimpin dan menginspirasi. Asalkan ada kemauan, terus berusaha, dan konsisten menjalaninya.

Ungkapan itu dilontarkan Martha Tilaar, pendiri Martha Tilaar Group, dalam diskusi "Indonesia's Most Inspiring Women, Accelerating Success" yang digelar majalah Forbes Indonesia di Ballroom JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta, Kamis (23/5/2013) lalu. Menurutnya, pengalaman selama hampir 40 tahun di dunia bisnis dan menemui banyak perempuan membuatnya berkesimpulan demikian.

Sebagai contoh adalah pegawai yang pernah bekerja dengannya hampir 30 tahun. Karena kemauannya yang keras, dan tidak bermalas-malasan, sekarang tiga anaknya bersekolah sampai meraih gelar sarjana. Dia juga punya mobil dan usaha sewa kos-kosan.

Contoh lainnya lagi, ada juga yang kemudian menjadi penata rambut untuk ibu negara. Ini membuka kesempatan baginya untuk ikut serta ke berbagai negara.

"Itu hanya contoh-contoh kecil, bahwa asal mau dan terus berusaha, setiap perempuan sebenarnya bisa meraih apa yang dia inginkan," ujarnya lugas.

Martha sendiri mengaku dirinya yang sekarang adalah tempaan berbisnis dari bawah. Bagaimana ide menciptakan produk obat dan kosmetik lahir ketika ia melihat perempuan cantik sewaktu ia menjadi babysitter di AS. Lalu memulai usaha salon kecil dari garasi di rumah, hingga sekarang berkembang menjadi perusahaan besar.

Suatu saat katanya, dia akan membuat perempuan Indonesia dan mungkin juga dunia menjadi cantik karena produk perawatannya. Setelah sukses di Indonesia, saat ini upaya pengenalan produk Martha Tilaar sedang berproses di negara-negara Asean dan Asia.

Bagaimana seorang perempuan bisa aktif bekerja sementara harus membagi waktu untuk suami dan anak-anak? Itulah kekuatan perempuan, kata Antarina, S.F Amir, CEO Highscope Indonesia. Cucu Ki Hajar Dewantara ini melihat tantangan terbesar wanita dalam berkarier adalah membagi waktu antara pekerjaan dan perannya di rumah.

"Kita gunakan bakat alami sebagai perempuan, yang multitask dan mahir berkomunikasi," ujarnya menjelaskan.

Ibu empat anak ini mendirikan sekolah Highscope dengan pendekatan pengajaran lebih pada ketertarikan si anak sejak tahun 1996. Sekarang lulusan Universitas Indonesia, Clarion University, dan University of Pittsburg, Pennsylvania itu telah membuka 12 sekolah di Jakarta, Bogor, Bandung, Bali, dan Medan. Direncanakan, Highscope juga akan hadir di Surabaya dan Palembang.

Upaya pendekatan komunikasi ini juga menjadi andalan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Katanya, dia menjadikan kota seperti layaknya sebuah rumah yang mesti dijaga kebersihannya hingga penghuninya nyaman untuk tinggal.

"Sebagai perempuan, kita punya kelebihan berkomunikasi yang baik, dan itu sudah saya alami dan ampuh," ujarnya menambahkan.

Tri mendekati warganya dengan senyum. Dia juga melibatkan banyak warga perempuan untuk mengajar di PAUD, serta turut berperan aktif dalam aksi sosial seperti membantu warga miskin dan lansia terlantar. "Pendekatan komunikasi dalam menghadapi warga, itu salah satu kunci," ungkap ibu dua anak ini lugas.

Sukses seorang wanita juga mesti dibarengi dengan komitmen seperti yang disampaikan Yenny Wahid, Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB). Aktif dalam pencapaian juga mesti diikuti komitmen tetap berperan sebagai seorang istri dan ibu. Menghormati suami dan selalu menyempatkan diri menghabiskan waktu bersama anak.

"Pagi ini ketika saya mau pergi anak saya merajuk dan berulah, saya mesti hadapi dulu, dan akhirnya saya bawa ikut sama saya," ujarnya bercerita.  

Bagaimanapun kata dia, tidak ada halangan bagi perempuan untuk melakukan apa yang ingin ia lakukan ataupun mencapai yang ingin ia wujudkan. Terjun ke dunia politik sudah menjadi pilihan, dan katanya ini juga untuk impian masa depan anak.

"Ketika saya lihat anak saya, maka saya ingin ia memiliki masa depan yang lebih baik, dan politik mau tak mau bersinggungan dengannya di kemudian hari," ujarnya beralasan.

Yenny menegaskan kalau sukses sebagai perempuan tidak akan mengintimidasi buat suami selama dibicarakan dengan baik, dan tetap saling respek satu sama lain. Akan lebih baik kemudian bila suami turut mendukung.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/26/10263598/Multitasking.dan.Komunikasi..Modal.Sukses.Perempuan

Friday, May 24, 2013

Pria Sekarang Suka Berlagak "Diva"?

KOMPAS.com - Anda tentu tahu pria zaman sekarang selalu berusaha untuk lebih peduli terhadap penampilannya, seperti pakaian apa yang harus dikenakan, gaya seperti apa yang cocok dengannya, atau hadiah apa yang mereka harapkan dari pasangan. Namun menurut sebuah penelitian di Inggris, pria modern sekarang ini juga menuntut "high maintenance" dari pasangannya.

Penelitian dari situs keuangan Quidco.com terhadap 2.000 responden perempuan mendapati bahwa 20 persen perempuan merasa pasangannya membutuhkan tempat khusus untuk berdandan di kamar mandi, dan menuntut pengakuan akan kasih sayang.

Para perempuan tersebut melaporkan, mereka dapat menghabiskan uang hampir Rp 1,69 juta untuk membelikan hadiah, kencan yang mewah, dan liburan mewah untuk pasangan mereka. Bahkan, mereka bisa berutang lebih dari Rp 20 juta hanya untuk membuat pasangan mereka tetap bahagia. Tidak mengherankan, 80 persen dari pasangan bertengkar mengenai masalah ini, dan akhirnya berpisah karena tidak menemukan jalan keluarnya.

Ngomong-ngomong, apa tanda-tanda bahwa si dia terlalu memiliki standar hidup yang tinggi atau suka berlagak seperti diva?
* Membuang atau mengacuhkan sesuatu jika hal tersebut tidak sesuai dengan keinginannya.
* Menginginkan pasangannya selalu mengangkat teleponnya dan segera membalas pesan singkat atau email darinya.
* Ingin mendengar Anda mengatakan "Aku cinta kamu" setiap saat.
* Memamerkan tempat yang paling trendi saat itu.
* Menguasai isi kamar mandi.
* Mengganti pakaiannya beberapa kali dalam sehari, dan menolak mengenakan pakaian jika bukan dari brand ternama.
* Mengkhawatirkan penampilannya dengan terus-menerus mengeceknya di cermin, dan berdandan terlalu lama.
* Menghindari kegiatan yang dapat membuatnya keluar keringat atau membuatnya kotor.
* Tidak mau menggunakan transportasi umum dan menolak untuk berjalan kaki.
* Dengan cermat menata rambutnya sebelum keluar rumah.
* Membutuhkan beberapa kali ciuman dalam sehari, termasuk ikon senyuman di akhir pesan singkat atau email.
* Memaksa untuk tinggal di rumah yang bersih.
* Hanya mau makan di restoran mewah, minum wine, atau tinggal di hotel bintang empat atau lima.
* Menghindari kegiatan yang harus berpanas-panasan seperti berkemah.
* Minum hanya dari air kemasan.
* Meminta hadiah setidaknya seminggu sekali
* Selalu cemberut.

"Tentu ada beberapa alasan mengapa pria tiba-tiba menjadi sangat menuntut," ujar Bethany Marshall, PhD, psikoterapis di Beverly Hills.

Karena para perempuan sekarang ini telah mendominasi bidang pekerjaan, status pria dalam sebuah hubungan menjadi berubah. Peran-peran jender tidak kaku lagi, jadi para pria memberikan kesempatan pada diri mereka untuk merasakan karakteristik yang secara tradisional dianggap feminin.

Menurut Marshall, bisa jadi sebenarnya selama ini pria sudah bergaya high maintenance. Hanya saja, karakteristik tersebut muncul akibat paparan budaya pop yang mendukung sifat-sifat tersebut.

Sumber: Shine

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/24/2150383/Pria.Sekarang.Suka.Berlagak.Diva

Siapa Trend Setter untuk Musim Fashion Tertentu?

T:
Dear Mas Ichwan, siapakah yang menjadi trend setter untuk suatu musim fashion tertentu? Suatu negara atau seorang artis, atau malah hal lainnya? (Wie Wie, 20)

J:
Sebuah kecenderungan atau prediksi, atau acuan, atau fashion trend, dipengaruhi oleh berbagai hal. Contohnya, akhir-akhir ini, kita melihat motif bendera Inggris Raya menjadi bagian dari baju, aksesori, produk, dan lainnya. Tren ini dipicu propaganda negara tersebut dalam menyambut atlet dalam event Olympiade Summer di London pertengahan tahun lalu. Ditambah pengaruh Royal Wedding antara Kate Middleton dan Pangeran William; atau lahirnya boyband Inggris, One Direction, dan sebagainya.

Ada juga sebuah beberapa institusi atau lembaga yang mempunyai pekerjaan merilis kecenderungan mode dunia yang disebut dengan Fashion Forecasting Company. Lembaga ini menjual informasi tersebut pada media-media, fashion designer, fashion retailer, bahkan pekerja seni lainnya.

Berdasarkan informasi tersebut, media, fashion designer, pesohor, fashion brand, kampus mode, dan lain-lainnya, menyampaikan pada konsumen berdasarkan interpretasi masing-masing, dan lahirlah sebuah acuan fashion. Jadi, pesohor hanya menjadi alat atau media dalam mengomunikasikan sebuah kecenderungan mode… Demikian Wie Wie, smart question….

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/24/17565281/Siapa.Trend.Setter.untuk.Musim.Fashion.Tertentu

Wednesday, May 22, 2013

Koleksi Musim Dingin Major Minor untuk Harvey Nichols

KOMPAS.com - Setelah sukses menembus pasar mode internasional dan menjual koleksi Spring/Summer 2013-nya di toko online Harvey Nichols, Major Minor berhasil mendapatkan pesanan kembali dari department store terkemuka di Inggris ini. Koleksi Major Minor ternyata diminati perempuan Inggris.

"Untuk repeat order koleksi Spring/Summer 2013 ini, jumlah yang dikirimkan tidak sebanyak order pertama, hanya sesuai pesanan dari Harvey Nichols saja," ungkap Arie Seputra, desainer Major Minor kepada Kompas Female, seusai fashion show "A Tribute to Major Minor" di Moovina, Plaza Indonesia, beberapa waktu lalu.

Selain mendapat berita gembira karena produknya laris dijual, bahkan mendapat repeat order, Arie juga mengaku bahwa ia sudah mendapat pesanan kembali untuk menyediakan koleksi untuk musim selanjutnya, Autumn/Winter 2013. Setelah mengerjakan lookbook dan mengirimkannya ke pihak Harvey Nichols, Arie mengaku bahwa pihaknya sudah mendapat order pertama untuk mengerjakan koleksi A/W 2013 ini.

Arie mengatakan, ia mendesain 20 style busana musim dingin dan musim gugur yang bisa dipilih, namun nantinya hanya akan ada beberapa style yang dipilih untuk dijual di Harvey Nichols. Seperti apa tampilan koleksi busana Major Minor untuk Autumn/Winter 2013?

"Yang pasti, busana musim dinginnya tetap ada ciri khas Major Minor, yaitu motif-motif dari Indonesia. Karena memang tujuannya untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia," jelas Arie. Koleksi busana musim dingin ini diakuinya terinspirasi dari keindahan bunga-bunga di Indonesia yang dihadirkan dalam kain motif print.

Untuk mempercantik motif bunga ini, Arie menggunakan gaya art perform dari Jepang seperti kimono. Sedangkan warna-warna yang dihadirkan lebih banyak didominasi warna gelap, biru, abu-abu, oranye, hijau botol, dan lain-lainnya. Karena dibuat untuk koleksi busana musim dingin, Arie menggunakan bahan-bahan yang cukup tebal, seperti kulit. Ia mengombinasikan bahan kulit itu dengan berbagai bahan tebal lainnya.

Uniknya, jika desainer lain selalu menghadirkan coat untuk koleksi musim dingin, Arie justru tak membuatnya. Menurutnya, coat sudah banyak dibuat oleh desainer lain yang memang lebih ahli membuatnya. Untuk koleksi busana musim dingin dan musim gugur di Eropa, Arie menghadirkan ciri khas Major Minor selama ini, yaitu gaun-gaun bergaya edgy, chic, dan simpel.

"Setelah diamati selama beberapa bulan penjualan awal, ternyata masyarakat di sana lebih suka dress. Maka, saya tetap membuat dress,namun dari bahan yang lebih tebal dan bisa dipadukan dengan coat yang mereka punya agar lebih stylish," tutupnya. Namun, untuk lebih detail bentuk dan foto koleksi musim dinginnya, Arie masih ingin berteka-teki, sampai nantinya busana tersebut sudah resmi dijual di situs Harvey Nichols.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/22/14560294/Koleksi.Musim.Dingin.Major.Minor.untuk.Harvey.Nichols

Tuesday, May 21, 2013

Berubah, Motivasi Orang Lakukan Operasi Plastik

KOMPAS.com – Penggunaan media sosial membuat kita ketergantungan terhadap hal itu. Menurut jajak pendapat American Academy of Facial Plastics and Reconstructive Surgery (AAFPRS), begitu pentingnya peran media sosial dalam hidup kita, bahkan media ini menjadi sarana pencitraan diri kita. Apa yang kita tampilkan di sana, itulah yang menjadi penilaian utama mengenai diri seseorang.

"Kita hidup di dunia yang sangat visual, dan jika ingin mengetahui segala sesuatu mengenai dunia ini, kita tinggal mencarinya melalui Google atau Facebook. Kita juga memilih berkomunikasi melalui online dibandingkan harus bertemu tatap muka," ujar Sam Rizk, MD, seorang anggota AAFPRS dan direktur Facial Plastic Surgery di Manhattan, New York City.

Menurut RIzk, ia sering melihat pria dan wanita berpenampilan eksekutif atau berkelas agar lebih terlihat di mata publik. Foto mereka ada di mana-mana, dan mereka tidak tahu foto itu telah tersebar ke mana saja. Penampilan mereka seolah sedang tampil di layar televisi. Agar tampil prima, meskipun hanya untuk mejeng di media sosial, banyak orang rela melakukan berbagai prosedur kosmetik.

"Facebook, YouTube, dan Instagram telah menjadi pendorong hadirnya semua prosedur kosmetik dari Botox hingga neck lift, " tambahnya.

Dari survei terhadap 753 responden AAFPRS, para ahli bedah plastik wajah dapat menggambarkan tren yang mereka lihat dalam bedah rekonstruksi dan kosmetik. Yang mengejutkan, para ahli bedah plastik melihat peningkatan sebanyak 31 persen dalam permintaan operasi plastik hanya karena orang ingin terlihat cantik di akun media sosialnya.

Dalam survei sebelumnya, terlihat pembesaran payudara tetap merupakan pilihan utama dalam dunia bedah kosmetik. Namun para ahli bedah plastik melihat peningkatan prosedur seperti botox, pengencangan lengan atas, rhinoplasty (rekonstruksi hidung), dan facelift (pengencangan wajah) mulai diminati. Yang mengejutkan, semua itu didorong keinginan tampil keren di media sosial. 

Tanpa penampilan yang prima, orang menjadi kurang percaya diri untuk sekadar tampil di media sosial. Hal ini terlihat dari survei yang digelar majalah Shape bekerjasama dengan situs SheKnows.com untuk mencari tahu pendapat para pembaca tentang penampilan tubuh mereka. Terlihat, 42 persen pembaca menganggap media sosial membuat mereka merasa kurang percaya diri dengan penampilan mereka.

"Situs media sosial merupakan pusat tersebarnya banyak foto," kata ahli bedah plastik Matthew Schulman, MD, yang berbasis di New York. "Semua orang ingin melihat bagaimana pacar SMA mereka sekarang, dan tidak ada yang ingin dianggap jelek atau tua."

Dr Schulman juga mengatakan, ia telah melihat peningkatan yang signifikan dalam permintaan operasi plastik dari orang-orang yang khawatir mengenai bagaimana penampilan mereka di dunia maya, sama halnya dengan hasil survei yang dilakukan AAFPRS.

Sumber: Shape Magazine

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/21/14342439/Berubah..Motivasi.Orang.Lakukan.Operasi.Plastik

Monday, May 20, 2013

Ketombe Berpengaruh Negatif pada Karier Pria

KOMPAS.com - Karena masalah fisiologi kulit kepala yang lebih tebal, pria lebih rentan berketombe dibandingkan perempuan. Tak heran kalau ketombe juga menjadi masalah besar bagi mereka.

"Sama seperti perempuan, pria yang berketombe juga akan merasa kurang percaya diri untuk tampil di depan banyak orang," ungkap Febrina Herlambang, PR Manager P&G Indonesia, saat peluncuran Head & Shoulders Men di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak cuma mengurangi rasa percaya diri terhadap penampilan, ketombe juga memberi banyak dampak negatif dalam kehidupan pria. Untuk menilai seberapa besar dampak negatif ketombe bagi pria, P&G melakukan penelitian di negara-negara Asia Pasific (termasuk Indonesia). Penelitian ini dilakukan tahun 2011 lalu dengan metode survei terhadap 1800 responden dengan rentang usia 18-55 tahun dan memiliki masalah ketombe. Responden Indonesia yang turut bergabung dalam survei ini berjumlah 309 laki-laki dan perempuan.

Hasil penelitian cukup mengejutkan, karena ternyata 88 persen pria yang ketombean ternyata mengalami krisis percaya diri. Lima puluh sembilan persen responden lainnya mengaku bahwa ketombe berpengaruh negatif pada kehidupan sosial mereka.

Yang paling mengkhawatirkan, ternyata ketombe juga berpengaruh negatif terhadap karier mereka. Sebanyak 71 persen responden mengaku bahwa ketombe sangat mengganggu kariernya.

"Hal ini terjadi karena saat ketombe datang, rasa gatal juga akan menyerang. Akibatnya pekerjaan Anda tidak akan selesai dengan baik," tutupnya.

Selain jadi tak fokus pada pekerjaan karena sibuk menggaruk kepala, serpihan ketombe yang rontok di pakaian juga akan membuat pria malu saat harus menghadapi klien-kliennya.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/21/10280088/Ketombe.Berpengaruh.Negatif.pada.Karier.Pria

Monday, May 13, 2013

Bisnis Patungan ala Sosialita Jakarta

KOMPAS.com - Ini patungan ala sosialita Jakarta. Caroline Zachrie, Gladys Suwandhi, bersepuluh dengan rekannya bersekutu membuat resto penyaji masakan Thailand. "Kebetulan kami ini semua demen masak dan doyan makan," kata mereka.

"Pokoknya harus coba beef three flavor sauce, green curry, red curry, dan coconut pancakes," itu pesan Caroline Zachrie.

Dan Jumat sore lalu, menu yang dipamerkan Caroline itu tersaji di Yumm Thai, sebuah resto penyaji masakan Thailand di bilangan Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Ternyata banyak pilihan. Three flavor sauce, hidangan dengan tiga rasa asam, manis, pedas itu, menyediakan pilihan bahan berkalori, yaitu daging sapi, ayam, seafood, dan tofu alias tahu. Rasanya unik. Tiga unsur rasa menyatu padu: pedasnya cabe tidak terlalu garang, rasa manis tidak mendominasi, ada asam-asam dari nanas yang menjaga keseimbangan. Ada sensasi rasa meriah di lidah.

"Gimana rasanya. Kalau ada yang kurang-kurang kasih tahu lho...," tanya Denisa Suwandhi, adik dari Gladys Suwandhi itu, menunggu komentar.

"Eh, nuwun sewu, nyicipin chilli and basil chicken juga ya. Enak banget," kata Indra Wihodo, ibu muda yang ramah. Ia menyarankan hidangan ayam dengan kuah beraroma daun basil serta cabe dengan tingkat kepedasan ringan. Sentuhan rasa daun jeruk menjadikan ayam dan kuahnya berasa nyaman di lidah.

"Coba yang ini juga ya, ayam pandan," tawaran masih datang dari Indra, salah satu dari sepuluh pendiri Yumm Thai. Indra mengerti setiap detail menu berikut cara masaknya. Ayam pandan itu berupa ayam yang dibungkus daun pandan kemudian digoreng bersama pandan pembungkusnya itu.

"Sebelum dibungkus pandan, ayam dibumbui dengan ketumbar, kecap thailand, herbs, lalu di-marinated," kata Indra tentang ayam berasa gurih dengan aroma pandan yang sedep itu.

Jalinan perkawanan
Begitulah suatu sore aneka rasa masakan Thailand terhidang di resto mungil itu. Rumah makan yang dibuka pada Desember 2012 itu dibangun di atas semangat perkawanan. Fathia Syarif, Gladys Suwandhi dan adiknya, Denisa Suwandhi, telah berkawan lebih dari 25 tahun. "Kami berkawan sejak masih remaja, dari SMP," kata Denisa yang oleh kawan-kawannya disapa Deden.

Perkawanan itu bercabang-cabang, lalu membentuk tali-temali persahabatan memanjang. Dari jalinan panjang itu, ada sepuluh orang yang sepakat membuka usaha resto. Mereka adalah Fathia, Gladys, Denisa, Caroline, Indra, Novi Ariwibowo, Avi Kurwet, Nadia Hastarini, plus dua cowok Ariadi Abimanyu dan Harry Nazarudin. "Minimal di antara kami ini sudah berteman sepuluh tahun," kata Fathia.

Masing-masing awak dari sepuluh perkawanan itu menebar jejaring perkawanannya menjadi pelanggan resto mereka. "Kami sering bertualang untuk mencari dan menikmati berbagai macam jenis masakan," kata mereka.

Sebagian dari mereka juga berhobi masak-memasak. Salah satunya Gladys Suwandhi. "Di rumah, suami aku enggak mau kalau yang masak orang lain. Jadi, ya mau tak mau, aku harus memasak," kata Gladys yang di pertengahan era 1980-an populer sebagai pemain film seperti Pernikahan Dini (1987) dan Yang Masih di Bawah Umur (1985).

"Tapi aku sebenarnya selalu bermimpi punya restoran. Bahkan sekitar 13 tahun lalu aku dan suami pernah punya ide untuk bikin resto, tetapi enggak pernah kejadian. Omong doang, ha-ha-ha...," kata Gladys yang akhirnya menemukan kawan-kawan untuk mewujudkan impiannya.

Perigel
Mereka adalah perempuan-perempuan yang perigel. Orang-orang yang sigap, terampil, dan cekatan bekerja. Fathia sebelumnya sudah mempunyai usaha rumah makan Bagel Bagel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Fathia berkongsi dengan Indra Wihodo membuka Madeleine Bistro. Indra dan Harry Nazarudin bekerja sama mengelola resto Ichi no Hachi Japanese Fusion. Fathia lalu menggagas membuat resto penyaji masakan Thailand dengan menggandeng sepuluh rekannya.

Tak semua bergerak di bidang usaha rumah makan. Avi Kurwet (Kurwet ini nama gaul, bukan nama asli) punya usaha di bidang penghelat acara (event organizer). Gladys bersama suaminya menjalankan perusahaan periklanan. Denisa adalah seorang direktur komunikasi pemasaran sebuah perusahaan ritel.

Mereka berbagi tugas. Fathia memikirkan pengembangan usaha. "Lagi cari-cari lokasi untuk buka dua cabang neh...," kata Fathia.

Indra memegang bagian operasional yang sehari-hari mengelola jalannya Yumm Thai. Selain berpengalaman mengelola resto, Indra memang mempunyai rekam jejak panjang bekerja di bagian food and beverage sebuah hotel bintang lima. "Beruntung juga saya dulu kerja di hotel, sekarang kepakai he-he-he," kata Indra yang lulusan Jurusan Administrasi Negara, FISIP, Universitas Indonesia, itu.

Nadia, Avi, dan Novi mengurus marketing. Harry dan Ariadi menangani media sosial dan desain. Caroline dan Gladys juga mengurus kehumasan.

"Saya yang jualan he-he-he...," celetuk Gladys, yang bersama Denisa menangani branding dan hubungan dengan media.

Ketika berkumpul, perempuan-perempuan yang berusia antara 30-an sampai awal 40-an itu terasa seru dengan canda, celoteh, dan tawa. Mereka diikat dalam satu hobi yang sama, yaitu bertualang memburu makanan enak. Membuka rumah makan merupakan kepanjangan hobi yang dijalani dengan sungguh-sungguh. "We do it as a business, artinya bukan main-main," kata Novi.

"Ya, dari yang main-main (hobi) itu harus ada hasilnya, ada duitnya," kata Denisa tentang menyatunya hobi dan profesionalitas dalam Yumm Thai.

Serasa bersantap di rumah kawan
Memasuki Yumm Thai rasanya seperti bermain ke ruang makan di rumah kawan: ramah dan kasual. Ruang yang relatif kecil tidak memberikan kesan sempit, tetapi malah memberikan suasana akrab serta rileks. Bangku-bangku dan meja makan dari kayu terasa tidak kaku. Dinding berwarna cerah dengan gambar gajah sebagai penanda Thailand membawa suasana tidak formal.

Masakan Thailand menjadi pilihan Fathia, Gladys, dan kawan-kawannya karena dekat dengan lidah orang Indonesia pada umumnya. Selain itu, resto Thailand di Jakarta masih dirasa kurang dibandingkan dengan resto Jepang atau China.

Mereka lalu mengonsep rumah makan dengan suasana yang tidak formal ataupun semiformal. Mereka memilih suasana kasual. Indra menyebut konsep Yumm Thai sebagai fast casual. Mereka menjaga kualitas masakan dengan menyiapkan hidangan segar, bukan masakan siap saji atau fast food.

Mereka mengusung konsep masakan sehat, yang mereka sebut sebagai freshly made to order—dimasak segar-segar sesuai pesanan. Akan tetapi, mereka siap menyajikan dengan cepat. "Dalam waktu sembilan menit pesanan sudah terhidang di meja," kata Indra.

Soal harga pun mereka merancang harga yang kira-kira para karyawan di sekitar kawasan SCBD atau perkantoran di sepanjang Sudirman-Thamrin bisa menyantap masakan Thailand setiap hari. "Tagline kami adalah Everyday Thai, Your Way. Pelanggan dapat memilih set menu yang dapat dibangun sesuai selera masing-masing," kata Indra.

Mungkin karena pemilik resto suka makan dan dibangun di atas perkawanan, makan di resto milik para sosialita serasa bersantap di rumah kawan.

(Frans Sartono)

Sumber: Kompas Cetak

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/13/15040081/Bisnis.Patungan.ala.Sosialita.Jakarta

9 Peragaan Busana Penting di JFFF

KOMPAS.com - Perhelatan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) memasuki perhelatan ke-10 tahun ini. Usia satu dekade menandakan kalau perhelatan pekan fashion yang digelar Summarecon Kelapa Gading ini mendapat perhatian cukup besar dan diperhitungkan. Apa saja peragaan busana yang menjanjikan untuk disimak?

Peragaan busana "Sinergy" yang menampilkan tujuh desainer muda berbakat telah membuka parade peragaan busana pada Sabtu (11/5/2013). Dalam peragaan tersebut, Gede Yudi, Erdan, Rasyid Salim, Rini Suwardy, Paula Meliana, Soko Wijanto, dan Wira Krisna, mencoba mengeksplorasi busana wanita dari sisi warna, aplikasi, dan bahan yang digunakan.

Selain "Sinergy", masih ada sembilan peragaan busana lain yang akan berlangsung di JFFF sampai 26 Mei 2013. Selain merayakan kuliner Nusantara, fashion adalah suguhan utama dalam festival ini. Di antara peragaan busana yang dijadwalkan berjalan di runway utama di Ballroom Hotel Harris, berikut 9 di antaranya yang sayang untuk dilewatkan.

1. Mini show APPMI karya desainer Anastasia, Formalhaut Zamel, Lisa Fitria, dan Melia Wijaya, dalam sesi "Fairy Tales", Minggu (12/5/2013) pukul 15.00.
2. Parade koleksi Nusa Tenggara Barat to Nusa Tenggara Timur oleh Stephanus Hamy, Minggu (12/5/2013) pukul 17.00.
3. Parade desainer IPMI dalam sesi "Kain Negeri", yang terdiri atas desainer Barli Asmara, Carmanita, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Era Soekamto, Kanaya Tabitha, Liliana Lim, Tri Handoko, Tuty Cholid, Yongki Budisutisna, Senin (13/5/2013) pukul 19.00.
4. JFFF Awards 2013 Feat Cita Tenun Indonesia (CTI) dengan desainer Ari Seputra, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Priyo Oktaviano, dan Sebastian Gunawan, Rabu (15/5/2013), pukul 19.00.
5. Mini show APPMI  kedua dalam "Inorganic Ethnicity", dengan desainer Misan, Philip Iswardono, Sugeng Waskito, Zainal Songket. Kamis (16/5/2013), pukul 15.00. Mini show APPMI  ketiga dalam "Inmost Mozaic" dengan desainer Elok Rege Napio, Handy Hartono, Jimmy Fei Fei, dan Poppy Dharsono, Kamis (16/5/2013) pukul 17.00.
6. Peragaan Universal (Poetry) M oleh Musa Widyatmodjo. Kamis (16/5/2013) pukul 19.00.
7. Peragaan busana muslim APPMI bertema "Treasure of the Sea", dengan para desainer Alisa Listiawaty, Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Lia Afif, Tuty Adib, Jumat (17/5/2013) pukul 15.00.
8. Peragaan koleksi "Classic Blossom" oleh Defrico Audy dan Malik Moestaram. Jumat (17/5/2013) pukul 17.00.
9. Desainer Anne Avantie akan membawakan "Ramli dalam Kenangan" pada Jumat (17/5/2013) pukul 19.00.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/13/13395484/9.Peragaan.Busana.Penting.di.JFFF.

Friday, May 10, 2013

Daging Masak Hitam

Bahan:
500 gr daging sapi, iris lebar 1 cm
½ btr kelapa parut, sangrai, haluskan
750 ml air
3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu:
7 bh bawang merah, iris
4 siung bawang putih, iris
3 cm jahe, parut
½ sdt lada bubuk
1 sdt ketumbar
¼ sdt jintan bubuk
¼ sdt kayumanis bubuk
½ sdt pala bubuk
2 bh cengkeh
2 bh pekak
5 sdm kecap manis
2 sdm kecap asin
¼ sdt garam

Cara membuat:
1. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum.
2. Tambahkan jahe parut, aduk hingga harum. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna.
3. Masukkan kelapa sangrai dan sisa bumbu, aduk rata, tuang air dalam 3 tahap sampai daging empuk dan bumbu meresap.

Untuk 7 Orang

Resep: Erwin Kuditawati
Uji Dapur: Klub Nova
Penata Saji: Mulyasari

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/11/12024696/Daging.Masak.Hitam

Permen Karet dengan Ekstrak Green Tea

KOMPAS.com - Permen karet menjadi senjata andalan banyak orang untuk menyegarkan nafas. Untuk memberi Anda permen karet dengan variasi rasa, PT Perfetti van Melle Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Mentos Pure Fresh Breath.

"Berbeda dengan produk Mentos sebelumnya yang termasuk kategori permen lunak, Mentos Pure Fresh Breath ini termasuk dalam kategori permen karet," ungkap Hartony, Brand Manager Mentos, saat peluncuran produk di Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (10/5/2013) lalu.

Permen karet ini mengandung ekstrak green tea dan peppermint yang efektif untuk menjaga kesegaran nafas sekaligus kebersihan mulut. Hartony menambahkan bahwa green tea dan peppermint adalah kombinasi yang unik dan saling melengkapi. Green tea mengandung senyawa aucatechin yang berfungsi sebagai antibakteri alami, sehingga membantu memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Sementara peppermint sudah dikenal sebagai bahan yang bisa menyegarkan nafas.

Selain kandungan ekstrak green tea dan peppermint, permen karet ini juga terbuat dari bahan alami dan bebas gula sehingga cocok untuk mereka yang sedang diet atau mengurangi konsumsi gula.

Brand ambassador Mentos
Untuk menyosialisasikan produk terbarunya di kalangan anak muda, Mentos menggandeng penyanyi cantik Raisa Andriana sebagai brand ambassador-nya.

"Karakter Raisa sangat mewakili anak muda yang energik, percaya diri, dan berprestasi. Hal ini sesuai dengan image yang ingin dihadirkan oleh Mentos Pure Fresh Pure Breath, yaitu 'Bikin Nafas Segar Jadi Percaya Diri'," jelas Hartony.

Terpilihnya Raisa sebagai brand ambassador Mentos bertujuan agar dapat menularkan semangat kerja keras, pantang menyerah, dan kepercayaan diri yang tinggi pada generasi muda.

"Sebagai penyanyi, kesegaran nafas dan mulut merupakan salah satu faktor penting bagi saya. Tak cuma itu, aktivitas harian saya yang selalu berhubungan dengan banyak orang membuat saya harus memastikan lawan bicara saya nyaman ketika berbicara dengan saya. Dan permen karet dari Mentos ini merupakan solusi instan dan efektif untuk menjaga kesegaran nafas dan mulut saya sehari-hari," jelas Raisa.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/11/10262267/Permen.Karet.dengan.Ekstrak.Green.Tea.

Selfridges Hadirkan Layanan Drive-Thru

KOMPAS.com - Kenyamanan pelanggan dalam berbelanja serta kemudahan akses dan transaksi diyakini para pengusaha department store sebagai sebuah cara untuk meningkatkan keinginan berbelanja konsumennya.

Beberapa waktu lalu, konsumen dimanjakan dengan sistem pembelanjaan online. Namun sistem keamanan traksaksi yang belum terjamin, atau kondisi barang yang tak sesuai dengan fotonya, membuat layanan ini kurang populer di kalangan perempuan. Akhirnya mereka memilih datang langsung ke toko atau department store untuk membeli pakaian atau tas idamannya.

Untuk memenuhi kebutuhan kaum perempuan akan berbagai kemudahan, kini department store mewah di Inggris, Selfridges, membuat metode belanja fashion dengan sistem drive-thru. Ini memang bukan metode belanja baru, namun selama ini baru dijalankan oleh restoran cepat saji atau ATM.

Sama seperti drive-thru untuk produk makanan, Selfridges memungkinkan Anda untuk belanja berbagai barang fashion mewah seperti mantel Burberry atau tas Chanel tanpa harus turun dari mobil Anda. Bedanya, drive-thru Selfridges ini nantinya tetap terkoneksi dengan sistem pembayaran dan pemesanan online-nya di Selfridges.com. Jadi, Anda memesan barang melalui website-nya, kemudian membayar dan mengambil barang pesanan melalui layanan drive-thru yang terletak di Oxford Street, London.

Anda bahkan tak perlu mengambil tiket parkir ataupun membayar parkir mobil, karena setelah memesan barang belanjaan, semua barang akan dibawa ke dalam mobil Anda oleh staf department store.

Konsep baru ini akan mulai diterapkan di Selfridges mulai Januari 2014. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan angka transaksi secara online di website mereka.

"Ini juga menjadi salah satu cara untuk menambah layanan yang memuaskan untuk konsumen kami. Layanan ini bukan hanya jadi layanan drive-thru barang mewah yang pertama tapi juga akan jadi yang terbaik," ungkap Simon Forster, Company Multichannel Director Selfridges.

Sumber: Daily Mail

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/10/17440817/Selfridges.Hadirkan.Layanan.Drive.Thru.

Thursday, May 9, 2013

Parade Tenun Indonesia di Cannes 2013

KOMPAS.com - Dipastikan akan ada parade tenun Indonesia di gelaran Festival Film Cannes 2013 yang akan digelar di Cannes, Perancis, pada 15-26 Mei mendatang. Koleksi Cita Tenun Indonesia (CTI) dan Ikat Indonesia oleh Didiet Maulana adalah dua di antaranya.

Tahun ini, L'Oreal Paris membawa serta brand ambassador dari Indonesia, Maudy Koesnaedi, ke Cannes. Kesempatan ini juga menjadi momen buat desainer Indonesia turut serta menampilkan koleksi rancangannya.

Didiet mengungkapkan, dirinya telah menyiapkan gaun malam berbahan sifon dan tenun dari Makassar untuk dipakai Maudy .

"Saya menggunakan tenun dari Makassar dengan warna oranye yang sesuai dengan warna kulit Maudy, dan nuansa senada dengan riasan wajahnya," ujar Didiet, saat ditemui di sela-sela acara "A Celebration of Indonesian Women of Worth" di The Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (8/5/2013) lalu.

Gaun yang akan dikenakan saat after party di Cannes itu didesain dengan bahu terbuka hingga bagian punggung. Lalu di sekitar dada ditebar batu kristal. Didiet meyakinkan kalau aksen Indonesia sangat kental dalam rancangannya.

Amy Wirabudi dari majalah InStyle Indonesia menambahkan, pengalaman tahun lalu saat Dian Sastrowardoyo ke Cannes menjadi catatan penting untuk tahun ini. Ternyata Dian tidak hanya menjadi sorotan saat di karpet merah saja, tapi justru sejak turun dari pesawat dan menghadiri berbagai event penting lainnya.

"Maka kita mesti siapkan kesempatan dan momen sebaik-baiknya, jadi ajang buat mengenalkan rancangan khas Indonesia," ujarnya.

Dari Cita Tenun Indonesia, dua desainer yang baru saja memeragakan rancangannya di New York, yaitu Auguste Soesastro dan Ardistia Dwiasri, akan turut mengirimkan koleksi mereka. Kedua desainer tersebut telah menggarap tenun dari berbagai daerah dalam rancangannya.

Selain Didiet Maulana, Auguste Soesastro, dan Ardistia Dwiasri, desainer Indonesia lain yang akan memamerkan koleksi mereka untuk dikenakan Maudy dalam event ini adalah Sebastian Gunawan dan Rusly Tjohnardi.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/09/15564289/Parade.Tenun.Indonesia.di.Cannes.2013

Wednesday, May 8, 2013

Melirik Bisnis Desain Toples

KOMPAS.com - Dalam sebuah peragaan busana, sejumlah model turut membawa toples yang di dalamnya berhiaskan cahaya lampu. Pemilihan warna yang senada dengan busana, menjadikan toples ini ornamen yang menarik untuk dilihat. Desain toples bisa begitu menariknya, kok bisa?

Inilah bisnis yang dibangun oleh Aliifah Mahdy, lulusan desainer grafis Limkokwing University Malaysia. Katanya, toples dipilih karena ia ingin menciptakan suatu karya seni di luar media yang biasa digunakan oleh orang banyak seperti kanvas atau layar.

"Toples atau jars, punya nilai seni dan keindahan yang tinggi. Selain itu bisa berfungsi untuk wadah menyimpan apa saja, sesuai ukurannya," tutur Al, demikian ia biasa disapa, saat berbagi cerita di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013) lalu.

Sejak September tahun lalu, Al merintis bisnis desain toplesnya di bawah brand Lovelyjars. Sebelumnya, ketika orang hanya menggunakan toples untuk kue, ia sudah terbiasa menggunakan toples untuk menyimpan barang-barang lainnya seperti make-up, cotton bud, kapas, dan lainnya.

"Di awal berdiri, selama sebulan masih mengerjakan semuanya sendiri dari proses cari barang, eksekusi, marketing, dan lain-lainnya, kalau sekarang sudah ada beberapa orang yang bantu," ungkap perempuan berkerudung ini.

Untuk marketing, Al mengaku memanfaatkan hampir semua media sosial yang ada, seperti facebook, twitter, dan instagram. Sejauh ini, upaya itu efektif. "Social media benar-benar membantu sekali di penjualan, bisa dibilang kencang penjualannya dari sini," ujarnya sumringah.

Sambutan publik bisa dibilang membuat Al kaget karena di luar dugaan. Pertama kali ia mengunggah 15 toples di facebook, tak lebih dari 10 menit sudah ada yang mengajukan permintaan dan membeli semuanya. Dari situ, semangatnya makin menggebu.

"Aku langsung tahu kalau jars ini bakalan jadi one must have items dan memang banyak ternyata orang yang menginginkannya," tutur dia.

Selain jualan secara online, Al juga membawa Lovelyjars ikut bazaar-bazaar yang kerap digelar di Jakarta. Sejauh ini, ia mengaku tidak  menghadapi masalah begitu berarti dalam proses berbisnis yang ia jalani.

"Aku terlahir dari keluarga bisnis. Abah (ayah) aku Syarief Mahdy juga seorang businessman, kebetulan usaha beliau di bidang jamu sudah 50 tahunan. Biasanya aku berbagi atau curhat sama dia dan umi (ibu)," cerita Al.

Memulai usaha
Dalam menjalankan bisnis desain toplesnya, Al menggunakan toples dari luar negeri yang ia impor. Alasannya karena kualitas barang yang bagus. Ke depan, ia ingin memproduksi sendiri supaya tidak impor lagi.

Setelah beberapa bulan berjalan, sudah ada toples yang jadi best seller seperti toples dengan untaian kata seperti "love", "faith", "kiss". Yang bernuansa romantis atau bentuk bunga, kebanyakan digunakan sebagai hadiah.

"Banyak juga yang request untuk hiasan kamarnya sendiri, supaya tampak lebih cantik," ujar dia.

Sedikit bocoran, set jars yang paling laku adalah seri Snow White Disney serta desain Shio yang kalau dibeli oleh satu keluarga maka shionya bisa beda-beda dan diborong semua. Di luar itu, ada pembuatan motif sesuai permintaan.

"Maunya Lovelyjars ke depan akan dikemas dalam bentuk yang lebih beragam," ungkap Al.

Sampai saat ini sudah ada 13 bentuk toples dengan desain bagian atas lebih dari 250 buah. Harganya berkisar dari Rp 60.000 sampai Rp 200.000, sementara untuk satu set jars mulai dari Rp 1,5 juta sampai 2,5 juta. Selain jadi benda koleksi, toples ini bisa menjadi suvenir, cendera mata, dan hadiah.

Koleksi Lovelyjars sudah terdapat di dua lokasi, yakni di dia.lo.gue Artspace Kemang, dan Ria Miranda Prime Kemang. Disampaikan Al, ada kemungkinan Lovelyjars nantinya akan masuk ke pasar Bali. Ia juga berencana membuka Alf's Stuff Studio dalam waktu dekat.

"Motivasi berbisnis datang dari sekitar dan diri sendiri. Mikirnya jangka panjang, kalau sampai aku nanti nikah dan punya anak bisa kerja tanpa terkekang sama waktu dan bisa superdekat sama keluarga," tuturnya beralasan.

Dengan membuka usaha sendiri, Al juga merasakan bisa membuka lapangan pekerjaan buat orang lain, dan itu ia harapkan bisa membantu sekitarnya. Beruntung, apa yang ia lakoni sekarang adalah hal yang ia sukai sehingga ia jalani dengan senang hati.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/08/17563649/Melirik.Bisnis.Desain.Toples

Monday, May 6, 2013

3 Gaya untuk Busana Bahan "Chiffon"

KOMPAS.com - Baju dari bahan sifon (chiffon) dapat membuat penampilan terlihat chic dan feminin. Tubuh pun bisa terlihat lebih  ramping. Agar penampilan maksimal, simak tip bergaya dengan sifon ini.

Gaya santai
Karena bahannya yang nyaman, blus dari bahan sifon cocok untuk acara jalan-jalan bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman di akhir pekan. Padukan blus sifon dengan loose trousers sehingga Anda akan memiliki ruang gerak yang lebih banyak. Jangan lupa tambahkan aksesori cantik seperti syal, gelang, dan anting-anting yang chic. Baju santai yang dikenakan tentunya akan tetap terlihat gaya.

Gaya feminin
Bahan sifon yang memiliki kesan jatuh melambai juga akan membuat penampilan terlihat feminin. Padukan blus sifon dengan rok lipit. Gaya ini bisa membuat tampilan terlihat anggun. Tambahkan aksesori-aksesori yang manis untuk menambah kesan feminin. Untuk Anda yang berhijab, busana ini pun bisa dikenakan sebagai gaya andalan.

Gaya semi formal
Blus bahan sifon pun dapat digunakan sebagai alternatif gaya ke kantor. Padukan dengan rok model peplum yang gaya dan blazer potongan pas badan. Ini bisa memberikan kesan formal dan profesional. Selain itu, Anda juga dapat memadukan blus sifon dengan celana bahan potongan lurus apabila tidak suka memakai rok ke tempat kerja. Jangan lupakan juga heels cantik untuk menghiasi kaki. 

Agar baju sifon tetap awet:
Sifon sutra adalah bahan sifon yang paling halus dan ringan. Bahan itu hampir sama dengan poliester, hanya saja sifon sutra lebih mudah rusak jika tidak dicuci dengan tangan.

Untuk bahan rayon crepe, atau sering disebut sutra buatan, bahannya juga halus namun tidak stabil karena salah-salah justru bisa membuat bahan mengecil ketika dicuci. Mengetahui perbedaan bahan, akan membantu Anda memilih temperatur air dan perawatan yang tepat.

Jika busana bahan sifon dipenuhi dengan noda minyak akibat terciprat makanan, coba taburkan bedak di atas area tersebut untuk mencegah minyak membekas di bahan baju.

Jika bahan sifon terkena permen karet, segera cari es batu atau lilin untuk membuat permen karet menjadi kaku dan mudah dilepas. Cukup gosokkan es pada tempat yang terkena permen karet, dan tunggu sampai mengeras. Kemudian mulailah untuk mengangkat permen secara perlahan.

Untuk noda yang sulit dihilangkan seperti darah atau keringat, gunakan deterjen cair khusus untuk baju berbahan halus. Rendam dalam air suhu normal kurang lebih 30 menit, kemudian bilas.

(Midya/Asti/Ilandra)

Sumber: Majalah Sekar

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/06/22560699/3.Gaya.untuk.Busana.Bahan.Chiffon

3 Alasan untuk Berolahraga

KOMPAS.com - Meski menyadari bahwa olahraga punya banyak manfaat, namun masih banyak orang yang malas melakukannya. Padahal dengan gaya hidup yang serba instan dan kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji yang cukup tinggi, olahraga teratur bisa membantu Anda untuk menjaga hidup lebih sehat dan menyeimbangkannya.

Jika masih malas berolahraga, beberapa alasan ini bisa mendorong Anda untuk mulai rajin berlatih:

1. Membuat pikiran dan mental jadi jenih
Ketika pikiran sedang pusing, stres, dan pekerjaan menumpuk, Anda cenderung mengorbankan waktu olahraga Anda. Padahal latihan kardio yang intens justru akan membantu Anda untuk melepaskan hormon endorfin, senyawa kimia yang merangsang timbulnya suasana lebih bahagia.

Ketika berolahraga, Anda akan merasa lebih berenergi dan termotivasi untuk beraktivitas kembali. Olahraga juga akan membantu mengurangi terbentuknya hormon kortisol (yang merangsang stres), menghindari depresi, dan meredakan kecemasan.

2. Sebagai bentuk meditasi
Olahraga bisa membuat Anda merasa lebih optimis dan tenang. Ketika Anda berkonsentrasi pada gerakan tubuh Anda, maka pikiran Anda akan teralih dari pikiran lainnya saat itu. Dan ini merupakan bagian dari bentuk meditasi, yaitu mencoba untuk fokus pada satu hal, dan melepaskan ketegangan untuk meningkatkan energi.

Untuk mengambil manfaat yang lebih jauh, Anda bisa mencoba yoga. Latihan ini akan mengurangi stres, meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, koordinasi, sirkulasi, dan membantu membentuk postur tubuh. Jenis yoga apa pun yang Anda lakukan akan menggabungkan teknik pernafasan dan meningkatkan sensasi meditasi dan melatih ketenangan.

3. Membantu tidur nyenyak
Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu Anda tidur lebih cepat dan nyenyak. Menurut laporan penelitian dari Universitas Harvard, 1 dari 5 orang Amerika selalu tidur kurang dari enam jam semalam. Ini akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Kurang tidur akan meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung, bahkan obesitas. Selain itu, olahraga adalah cara yang paling efektif dan tepat untuk membantu mencegah ngorok saat tidur. 

Sumber: prevention.com

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/06/21484835/3.Alasan.untuk.Berolahraga

Saturday, May 4, 2013

Ewako, Sepatu "Candy" dari Kain Sutra

KOMPAS.com - Corak yang khas dan umumnya berwarna cerah membuat kain sutra bisa diolah menjadi sejumlah produk kerajinan. Di tangan Diandra Sabrina (24) dan tiga orang temannya, sutra dikreasi menjadi sepatu kasual. Pelanggan produk bermerek "Ewako Shoes" itu kini tersebar di sejumlah daerah di Tanah Air.

Diandra memulai usaha sepatu dari sutra tahun 2010 bersama ketiga sahabatnya, Nadia Novira (24), Putri Utami (23), dan Erny Rasulong (23). Kala itu, mereka mendapat bantuan modal Rp 15 juta dari Universitas Hasanuddin (Unhas). Konsep memadukan kain khas Sulawesi Selatan dengan desain sepatu yang modis terpilih menjadi salah satu usaha prospektif dalam pekan wirausaha di kampus mereka.

Apalagi, penggunaan motif khas suatu daerah dalam berbagai produk tengah menjadi tren saat itu. Bisnis sepatu kasual dipilih karena empat sekawan itu sepakat perempuan umumnya memiliki lebih dari dua pasang sepatu. Adapun nama Ewako berasal dari bahasa Bugis yang artinya berani.

Corak sutra pada desain sepatu Ewako dibuat sederhana untuk menghilangkan kesan resmi dan mewah. Model sepatu dipilih yang kasual dan santai agar dapat diterima semua kalangan, terutama remaja putri.

Diandra dan kawan-kawan pun segera menyiapkan sarana yang dibutuhkan agar semua ide itu terwujud. Minimnya tenaga perajin sepatu di Makassar tak menjadi penghalang. Mereka getol mencari pembuat sepatu yang andal hingga ke Jakarta dan Bandung. Setelah beberapa kali ganti perajin, mereka akhirnya cocok dengan hasil karya salah satu pembuat sepatu di Bandung.

Adapun bahan baku sutra dipasok oleh salah satu pedagang di Makassar. "Namun, kami juga tidak sembarang memilih pemasok demi mendapat sutra asli dari Kabupaten Wajo," ungkap Diandra. Wajo merupakan salah satu sentra penghasil sutra di Sulsel. Makassar menjadi etalase pemasaran hasil tenunan sutra dari ratusan perajin di Wajo.

Model sepatu disesuaikan dengan yang umum di pasaran saat ini. Ada jenis loafers dan flat (sepatu tanpa hak) yang nyaman dipakai sehari-hari hingga model wedges (hak terbentang di sepanjang alas sepatu) yang sederhana tetapi elegan. Belakangan, jenis sepatu sandal turut diproduksi Ewako.

Agar tak terkesan monoton, penggunaan corak sutra dibuat bervariasi. Ada sepatu yang seluruh bahannya dari sutra, tetapi tak sedikit pula yang dipadukan dengan bahan lain, seperti kulit, beludru, dan jins. Khusus sepatu jenis wedges, motif sutra dipasang di bagian hak yang ketebalannya sekitar 7 sentimeter. Motif sutra yang digunakan kebanyakan berwarna cerah supaya tampak menarik.

Selama tiga tahun berbisnis, Diandra dan kawan-kawan telah menghasilkan puluhan desain sepatu. Varian itu merupakan gabungan ide orisinal dengan inspirasi dari beragam model sepatu yang ada di internet. "Kebetulan kami berempat penggemar sepatu sehingga masing-masing punya banyak referensi untuk desain," kata Diandra yang tengah menempuh program pendidikan profesi di Fakultas Kedokteran Unhas ini.

Berbeda dengan Diandra, ketiga sahabatnya memilih pindah ke Jakarta setelah lulus sarjana dari Jurusan Teknik Elektro Unhas tahun lalu. Nadia mengambil pascasarjana di School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB), sedangkan Putri melanjutkan studi Teknik Elektro di Universitas Indonesia. Adapun Erny bekerja di salah satu perusahaan operator seluler.

Bagi Diandra, kondisi itu dianggap menguntungkan karena ketiga sahabatnya itu lebih mudah mengontrol pembuatan sepatu di Bandung. "Aku bertugas memilih bahan baku sutra dan mengirimkannya ke perajin sepatu," ujarnya.

Demi menjaga eksklusivitas produk, sepatu Ewako hanya dibuat satu pasang untuk setiap ukuran mulai dari 36 sampai 40. Sebuah model baru akan direproduksi apabila banyak peminatnya.

Sepatu tanpa hak dijual Rp 225.000 per pasang, sedangkan untuk sepatu jenis wedges Rp 245.000. Harga itu belum termasuk ongkos kirim karena sepatu Ewako hanya dapat dibeli melalui internet. Calon pembeli dapat melihat berbagai produk sepatu di situs Ewako dan sejumlah jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Katalog sepatu Ewako tersaji secara lengkap di Instagram yang memang didesain khusus untuk menampilkan foto-foto sang pemilik akun. Sejumlah artis, seperti Dea Ananda dan Risty Tagor, pun turut memajang foto mereka mengenakan sepatu Ewako di akun Instagram. Adapun mekanisme transaksi produk dapat dilihat di situs Ewako.

Selain melalui jejaring sosial, pemasaran sepatu Ewako juga dilakukan lewat sejumlah pameran. Pada tahun 2011, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel mengundang Ewako ikut dalam ajang pameran Femme.

Sepatu Ewako kembali terpilih mengikuti pameran seni dan kerajinan khusus perempuan itu yang berlangsung 3-7 April 2013 di Makassar. Selama pameran, sedikitnya 15 pasang sepatu terjual. "Ternyata antusiasme orang Makassar cukup tinggi. Semoga mereka ikut memasarkannya dari mulut ke mulut," kata Diandra.

Teknik pemasaran itu rupanya efektif menjaring pembeli. Pelanggan sepatu Ewako kini tak hanya terpusat di Pulau Jawa, tetapi tersebar dari Medan, Balikpapan, hingga Jayapura. Rata-rata 50 pasang hingga 60 pasang sepatu terjual dalam sebulan.

Menurut Diandra, pihaknya berencana membuka gerai seperti toko sepatu pada umumnya. Namun, salah satu kendala terbesar untuk mewujudkan hal itu adalah minimnya perajin sepatu di Makassar. Itu sebabnya, dalam waktu dekat, Ewako berencana memberi kesempatan kepada beberapa pembuat sepatu di Makassar untuk menimba ilmu di Jakarta atau Bandung.

"Kami ingin jika suatu saat buka toko, produksi sepatu sudah dilakukan di Makassar. Selain lebih menjamin stok sepatu, biaya operasional pun bisa lebih murah," ungkap Diandra.

(Aswin Rizal Harahap)

Sumber: Kompas Cetak

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/04/15461359/Ewako..Sepatu.Candy.dari.Kain.Sutra

Friday, May 3, 2013

Perempuan Perancis Terpikat Teknik Kecantikan Indonesia

KOMPAS.com - Indonesia punya berbagai tradisi menyangkut teknik dan perawatan kecantikan. Potensi ini dimanfaatkan oleh Puspita Martha International School Jakarta untuk memperkenalkan tradisi kecantikan tradisional ke dunia internasional melalui program pertukaran pelajar. Pada 30 April 2013, sekolah kecantikan ini mengadakan pertukaran pelajar dari Ifom (Beaute Sante Formation) di Perancis.

Wulan Tilaar, Direktur Puspita Martha International School, mengungkapkan bahwa pertukaran pelajar antara Puspita Martha dan Ifom ini sudah berjalan sejak tahun 2010 lalu.

"Ajang ini punya misi untuk menjadikan kedua sekolah kecantikan ini memberikan bekal pengetahuan lebih bagi peserta didiknya, baik tentang perbedaan kultur budaya, gaya hidup, iklim, dan berbagai teknik perawatan kecantikan dari kedua negara," ungkap Wulan, saat peluncuran program di Puspita Martha Tilaar International Beauty School, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Selama di Jakarta, 13 siswi asal Perancis yang bergabung dalam program ini memelajari kecantikan, tata rias, dan perawatan tubuh tradisional Indonesia. Di hari pertamanya, mereka diajarkan cara membuat lulur, kunyit asam, param dan boreh, dan berkunjung ke kampung jamu organik. Di hari kedua, mereka berkunjung ke pabrik PT Martina Berto untuk membuat lipstik sendiri, dan melakukan perawatan tubuh di spa. Sedangkan di hari ketiga, mereka belajar tentang make-up tradisional sekaligus mengenal budaya tradisional sambil menggunakan busana tradisional.

"Mereka hanya tiga hari di Jakarta, kemudian Jumat (3/5/2013) akan bertolak ke Bali untuk belajar coconut treatment di Balisari sekaligus refreshing," tambahnya.

Sebaliknya, siswi Puspita Martha juga dikirim ke Perancis untuk memelajari budaya dan kecantikan di negara tersebut. Wulan mengungkapkan sudah dua kali sekolah kecantikan ini mengirimkan siswinya ke kota Nantes dan Paris. Ketika berada di kota tersebut, siswi Puspita Martha belajar mengenai produk kecantikan seperti glittering gel, proses pembuatan sampo, serta belajar perawatan tubuh ala Perancis. Setelah belajar, mereka juga diajak mengunjungi beberapa objek wisata seperti Castle Versailles, Menara Eiffel, Museum Parfum dan lainnya.

Proses pertukaran pelajar ini merupakan program tahunan dari Puspita Martha, sehingga setiap tahun sekolah ini akan mengajak siswinya ke Perancis. Pada akhir bulan Mei, Puspita Martha dijawalkan untuk mengirim siswinya belajar di Ifom, Perancis. Sedangkan di Ifom, program ini berlangsung tiap dua tahun sekali.

"Sangat senang bisa bekerjasama dengan Puspita Martha di Indonesia. Selama tiga hari di Jakarta, kami  belajar banyak tentang dunia kecantikan alami di Indonesia sekaligus budayanya yang mengagumkan. Semoga kerjasama ini terus berlanjut sampai tahun-tahun selanjutnya, dan mempererat hubungan baik Indonesia dan Perancis," ungkap Frederic Lucet, Direktur General Ifom.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/03/22163675/Perempuan.Perancis.Terpikat.Teknik.Kecantikan.Indonesia

Pijatan ala Indonesia Amat Digemari

KOMPAS.com - Jika digali lebih dalam, dunia kecantikan Indonesia sebenarnya sangat mengagumkan. Kekayaan rempah dan bahan alami lainnya bisa diproses sedemikian rupa sebagai ramuan untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah.

Tak heran, bukan cuma penduduk lokal yang bangga dengan kekayaan rempah dan bahan alami untuk perawatan tubuh dan wajah. Frederic Lucet, Direktur General Ifom (Beaute Sante Forme), sebuah sekolah kecantikan di Perancis, mengungkapkan bahwa dunia kecantikan dan perawatan Indonesia sangatlah hebat.

"Dibandingkan negara lain, Indonesia punya teknik perawatan kecantikan dan produk yang alami. Ini jarang sekali ditemukan di negara lainnya," puji Lucet, saat sharing program student exchange dari Perancis ke Puspita Martha Beauty School, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Pujiannya tak selesai sampai situ. Menurutnya dunia perawatan kecantikan tubuh dan wajah Indonesia punya nilai plus, terutama dalam hal body massage (pijat). Menurutnya, Indonesia punya teknik pijatan yang beragam, dan bisa membantu meningkatkan stamina tubuh setelah relaksasi, dan beragam khasiat lainnya.

"Treatment ini sangat berbeda dengan di Perancis. Kalau di Perancis, body massage-nya hanya untuk relaksasi saja. Tetapi kalau di sini, pijatannya tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan meredakan kelelahan," ungkapnya.

Manfaat mendalam ini didapatkan karena pijat tradisional mengutamakan teknik pijatan untuk seluruh titik penting tubuh. Sedangkan pada pijatan Perancis, Lucet mengungkapkan pijatannya tidak diberi tekanan kuat, sehingga hanya ditekan di permukaan kulit saja.

"Dan yang paling penting, perawatan kecantikan Indonesia ini harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan di Perancis. Jadi kalangan menengah pun juga bisa menikmati perawatan kecantikan tradisional," tambahnya.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/03/2053495/Pijatan.ala.Indonesia.Amat.Digemari

Sisir "Microfiber" untuk Mengeringkan Rambut

KOMPAS.com - Anda pasti butuh waktu yang lama untuk mengeringkan rambut setelah keramas dan siap ditata, apalagi jika rambut Anda tebal dan panjang. Padahal sebagian perempuan menjalankan proses ini sebagai langkah pertama sebelum menata rambutnya. Semakin lama rambut Anda kering, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk menata rambut sebelum Anda siap beraktivitas.

Menyadari bahwa sebagian besar perempuan butuh waktu lama untuk menata rambut, Goody, produsen aksesori dan peralatan rambut dari Amerika, menciptakan sisir yang juga berfungsi sebagai pengering rambut. Alat yang disebut Goody Quickstyle Paddle Brush ini diklaim bisa mempersingkat waktu untuk mengeringkan rambut.

Untuk membantu mempercepat waktu mengeringkan rambut, gigi sisir ini dilengkapi dengan sikat yang berbahan dasar microfiber. Microfiber ini memiliki fungsi seperti handuk yang bisa menyerap kelebihan air pada rambut. Ketika digunakan pada rambut yang masih basah, sisir akan mengeringkan rambut dengan cara menyerap 30 persen kadar air berlebih. Akibatnya, rambut akan lebih cepat kering dibandingkan menggunakan hair dryer.

Selain menggunakan bahan microfiber, desain rongga ventilasi yang ada di tepi sisirnya juga membantu mempercepat pengeringan rambut. Sisir ini juga dilengkapi dengan bahan antimikroba yang bisa mencegah perkembangan bakteri sekaligus menjaga kebersihan sisir.

Sisir yang berbentuk persegi ini juga mudah dibersihkan, dengan cara direndam  dalam air sabun. Setelah direndam, sisir tinggal diputar dan dikeringkan.

Goody Quickstyle Paddle Brush ini tersedia dalam pilihan warna biru dan perak dan bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Sisir ini dijual dengan harga Rp 269.900.


 

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/03/15364138/Sisir.Microfiber.untuk.Mengeringkan.Rambut

Wednesday, May 1, 2013

Jepang Kreasikan Warna Rambut Tomat

KOMPAS.com - Gaya rambut dengan warna mencolok, mirip buah tomat? Jepang sudah memulainya.

Negara ini memang selalu mengeluarkan ide-ide kreatifnya, apalagi soal tatanan rambut. Kali ini model tomat, yang dipotong pendek, dicat merah, lalu di bagian atasnya diberi warna hijau untuk aksen daun. Terlalu kreatif?

Trick Store, sebuah salon di Osaka, Jepang, menyebut model rambut tomat ini sebagai sebuah masterpiece. Inovasi penata rambut dari Jepang ini mulai menjalar dan menjadi tren di distrik Amemura, kemudian mendapat sambutan ramai di internet.

Seorang stylist, Hiro, mengatakan tatanan rambut itu adalah aksen "Ripe Tomatoes" atau kanjuku tomato dalam bahasa Jepang, atau tomat matang dalam bahasa Indonesia. Sayangnya, seperti buah, gaya rambut ini tidak bertahan lama. Karena warna merah dan hijau daun itu mudah pudar bila sudah dicuci.

Ini bukan kali pertama salon Trick Store mengeluarkan gaya rambut yang mengejutkan. Sebelumnya juga ada model rambut ala animal print, cheetah, serangga kepik, dan separuh pink-separuh biru.

Hiro mengatakan banyak mendapat inspirasi dari alam, seperti buah dan binatang. Selain itu juga padu padan warna-warna terang. Staf yang ada di Trick Store termasuk yang tidak takut bereksperimen, dan beberapa mode gaya rambut justru ada yang dipakai dan diminati.

Sumber: The Daily Mail

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/05/01/17302393/Jepang.Kreasikan.Warna.Rambut.Tomat