Thursday, October 31, 2013

Kiat Tumpuk Warna Busana Berwarna Pastel

KOMPAS.com - Bagi perempuan muslimah yang mengenakan busana muslim, ada baiknya pintar-pintar dalam memadupadankan warna dan motif. Aturan maksimal tiga warna memang berlaku untuk kombinasi warna pastel.

"Sebenarnya kalau padu padan warna pastel masih aman, nggak ada aturan juga harus maksimal tiga warna. Meski kalau dibatasi paduannya jadi terlihat bagus," papar Ria Miranda ketika berbincang dengan KompasFemale seusai acara Ria Miranda Trunk Show 2014 yang berlansung di Hotel Grand Mahakam, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Ria mengatakan warna-warna pastel bisa dikombinasikan oleh warna apa pun karena warnanya yang lembut sehingga si pemakai tetap merasa feminin dan chic.  Meski demikian, untuk padu padan sebaiknya pilih warna yang masih tergolong turunan warna utama yang ingin dipakai.

"Misalnya pakai motif dengan warna pastel masih bisa dicampur juga sama motif lain, asalkan paduan warnanya masih senada. Memakai busana muslim kalau terlalu banyak warna juga tidak terlalu bagus," ujarnya.

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/11/01/1307525/Kiat.Tumpuk.Warna.Busana.Berwarna.Pastel

Saat di Ranjang, Sedikit Bicara Lebih Banyak Bercinta

KOMPAS.com - Demi menyelesaikan bukunya yang bertajuk "The Secret Live of Wives: Women Share What It Really Takes To Stay Married", sang penulis Iris Krasnow mewawancara ratusan perempuan menikah. Lewat bukunya tersebut, Krasnow menyimpulkan banyak unsur yang bisa membuat pernikahan langgeng, atau 'karam' seiring ketokan palu Pak Hakim di Pengadilan Agama.

Dari hasil wawancara ratusan perempuan tersebut, hadir sebuah 'keseragaman' dari masing-masing jawaban, yaitu saat menjelang tidur, kira-kira setelah pukul delapan malam sebaiknya hindarilah obrolan dengan suami yang memicu emosi.

Mempertahankan kobaran asmara setelah menikah dan punya anak, merupakan tantangan tersendiri bagi banyak pasangan suami-istri. Beban kerja semakin tinggi, aktivitas harian kian padat, dan akhirnya lupa betapa pentingnya kualitas bercinta dalam menjaga keseimbangan suatu rumah tangga.

Dalam kondisi begini, sedikit salah bicara bisa berakhir petaka. Menjaga komunikasi memang baik, tetapi Anda juga harus cerdas dalam memilih bahan obrolan dengan suami. Kenapa? Supaya tidak memicu emosinya berubah menjadi 'perang dingin' sampai pagi. Bukankah lebih baik saling sentuh, daripada saling diam!

Simaklah tiga saran dari Krasnow yang akan membantu menjaga kehangatan pasangan suami istri, baca dan pahami ;

Setelah anak-anak tidur, saatnya menciptakan kehangatan

Umumnya anak-anak di usia sekolah, berangkat tidur di kisaran waktu jam delapan malam. Nah, pada seputaran waktu tersebut, pasangan suami-istri memiliki momen kebersamaan tanpa gangguan. Sebagai pasutri yang bijak, harap Anda ketahui, pernikahan itu tidak melulu dibangun dengan komunikasi dua arah yang efektif. Tapi juga pada kuantitas waktu dan kualitas ajang bermesraan di dalam kamar.

Krasnow mengaku, bahwa ia dan suami kerap berada pada kondisi tersebut. Namun, melihat 'gelagat' negatif dari ritual ini, Krasnow segera menghentikannya. Tanpa berlama-lama menunggu, Krasnow segera melakukan perubahan. Setelah dibicarakan, suaminya menuturkan bahwa saat terdekat dirinya dengan Krasnow adalah malam hari, di mana anak telah tertidur pulas di kamar sebelah. Jadi, dia menginginkan agar mereka sedikit berbicara dan lebih banyak berpelukan.

Jangan membicarakan soal krisis keuangan keluarga

Memang sih, uang bukan jalan keluar, tetapi uang bisa menjadi solusi. Berangkat dari pemikiran ini, Anda pun merasa bahwa kesulitan finansial yang sedang keluaraga Anda alami, harus segera diselesaikan secepatnya.

Sebenarnya di mana pun lokasinya, kalau topik yang diangkat adalah krisis keuangan, sudah pasti secara alamiah, emosi akan terpancing dan memancing kekesalan dengan pasangan. Dan seburuk-buruknya lokasi untuk membicarakannya adalah di atas ranjang.

Cobalah Anda dan suami berusaha ikhlas dan menerima penurunan finansial yang menjengkelkan ini. Tenangkan diri terlebih dahulu, siapa tahu ketika kepala dingin, niscaya ide-ide cemerlang untuk mencari solusi, bakal datang lebih mudah. Karena, memecahkan masalah lewat kompromi adalah 'kunci' yang akan membuat segalanya jadi lebih baik dari sebelumnya.

Ingatkan suami akan 'api-api' cinta di masa muda

Pasangan yang telah menjalani pernikahan selama bertahun-tahun, menganggap semua yang dilakukan bersama pasangan, semata hanya rutinitas saja. Lalu, tanpa tersadar, Anda berdua berubah menjadi pasangan yang dingin dan tidak terlalu peduli satu sama lain.

Ingatkan kembali suami pada masa-masa pacaran dahulu, dengan ciuman yang 'menyapu' pada kedua pipinya, dan jangan lupa kecupan pertamanya yang membuat Anda tersipu-sipu dulu. Hidupkan kembali segala yang mendebarkan di masa lalu, sentuhan penuh gugupnya di malam pertama. Malam nanti, 'sajikan' lagi agar suami teringat betapa Anda berdua pernah begitu bergairah. 

Sumber :

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/31/2308048/Saat.di.Ranjang.Sedikit.Bicara.Lebih.Banyak.Bercinta

Wednesday, October 30, 2013

Terbukti, Indonesia adalah Bangsa yang Harum

KOMPAS.com – Memakai wewangian pada tubuh, menandakan bahwa orang tersebut mencintai kebersihan dan menghargai dirinya sendiri juga orang sekitarnya. Dan nyatanya, orang Indonesia paling gemar memakai parfum.

Parfum telah dianggap sebagai penunjang penampilan yang wajib punya. Kurang lengkap rasanya, jika sehabis mandi tidak menyemprotkan parfum pada titik-titik tertentu pada tubuh. Dan, umumnya sebagian orang memiliki parfum dengan beberapa varian yang berbeda. 

Menyoal hal tersebut, Effendy Lim; selaku Vice President Multi Wangi Alami yang menaungi parfum Paco Rebanne, mengatakan permintaan yang besar untuk produk wewangian di Indonesia sangat besar. Karena, hampir 48 persen masyarakat Indonesia senang memakai parfum.

"Iya, orang Indonesia itu suka sekali pakai parfum, karena negara kita mayoritas muslim. Sama halnya di Saudi Arabia, masyarakatnya juga suka banget sama parfum," paparnya menjelaskan kepada KompasFemale saat peluncuran parfum Paco Rebanne, di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Maka tak heran, pasokan beragam parfum ke Indonesia sangat tinggi. Meski masih mayoritas didominiasi oleh parfum untuk perempuan, tapi kini permintaan parfum pria terus mengalami peningkatan.

"Pria sudah mulai memerhatikan penampilan dan kebersihan tubuhnya. Jadi, parfum khusus pria pun sudah banyak diminati," tandasnya. 

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/31/1005538/Terbukti.Indonesia.adalah.Bangsa.yang.Harum.

Kebiasaan Buruk yang Dibenci di "Gym"

KOMPAS.com - Nampaknya saran orangtua untuk selalu bersikap sopan dan menjaga tata krama di mana pun Anda berada wajib kita ingat. Tak terkecuali saat Anda berada di pusat kebugaran alias gym. Masih banyak orang yang tidak mengetahui etika saat sedang berolahraga di tempat ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan The Gym Group mengungkapkan beberapa kebiasaan buruk anggota gym yang bisa mengganggu orang lainnya. Penelitian ini dilakukan terhadap 4000 anggota The Gym Group di seluruh Inggris melalui survei online.

"Banyak orang yang merasa bahwa mereka berada di dunianya sendiri saat sedang di gym. Perasaan inilah yang membuat mereka akhirnya melupakan dan tidak menghormati orang lain yang ada di sekitarnya," ungkap John Trehame, CEO The Gym Group.

Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa beberapa kebiasaan yang cukup mengesalkan adalah kebiasaan untuk memonopoli alat-alat olahraga saat "jam sibuk".

Di urutan kedua kebiasaan yang paling mengganggu adalah mengembalikan ukuran beban dumbell dan alat lainnya ke ukuran bebas dan juga meninggalkan peralatan dengan jejak keringat yang menetes.

Kebersihan loker pribadi, suara alat gym yang berderit, kebersihan lantai dan suara ponsel berdering adalah hal-hal lain yang bisa mengganggu orang lain di pusat kebugaran.

"Hal-hal seperti ini akan menggangu orang lain, dan Anda pasti tidak ingin mengalami hal ini juga karena orang lain. Maka ada baiknya untuk memperbaiki kebiasaan-kebiasaan Anda agar tidak saling mengganggu," harap John.

Sumber :

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/30/1608260/Kebiasaan.Buruk.yang.Dibenci.di.Gym.

Peralatan Make up Penunjang Dandan Kilat


KOMPAS.com – Berdandan di kendaraan sebelum berangkat kerja sudah menjadi hal yang biasa bagi para wanita pekerja untuk menghemat waktu yang sempit di pagi hari. Untuk memiliki penampilan yang prima, tentu diperlukan keterampilan khusus berdandan dengan cepat. Selain itu, Anda juga harus memiliki perlengkapan make up yang praktis.

Berdandan dalam waktu sempit membutuhkan trik tersendiri, berikut beberapa hal yang sebaiknya harus diperhatikan:

Tangan yang steril
Sebelum menerapkan make up ke wajah Anda, pastikan kondisi tangan Anda harus bersih. Jika tidak, selain make up tidak akan menempel dengan baik di wajah, wajah pun bisa-bisa berjerawat.

Krim concealer
Krim ini penting Anda bawa kemana pun, terutama jika Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk berdandan. Fungsi dari krim ini adalah menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata serta flek dan bekas jerawat. Pilih bentuk krim agar mudah diaplikasikan.

BB cream
Selain concealer, Anda juga bisa menghemat banyak waktu dengan memakai BB cream. Dengan krim ini Anda tak perlu lagi memakai alas bedak dan juga berbagai krim untuk menyamarkan noda pada wajah.

Palet eyeshadow dan blush on
Sebagian besar merek kosmetik sudah mengeluarkan palet kosmetik dalam kemasan kecil yang praktis. Pilihlah riasan mata berbentuk krim yang praktis dipulaskan dengan jari tangan.

Maskara mungil
Maskara tak lagi bergantung pada bentuknya yang besar. Sekarang sudah ada maskara bentuk mungil atau kecil yang siap Anda bawa kapan saja.
 

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/30/1502399/Peralatan.Make.up.Penunjang.Dandan.Kilat

Tuesday, October 29, 2013

Manfaat Tomat untuk Kulit

KOMPAS.com – Sayuran berwarna merah dan sering menjadi bumbu utama masakan ini tidak hanya lezat tetapi juga dapat mempercantik kulit. Tomat mengandung likopen, antioksidan yang akan membuat kulit tampak bersih dan bersinar. Tomat juga diketahui bisa melindungi kulit dari bahaya matahari.

Dari sekian banyak manfaat tomat untuk kulit, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini dan keriput adalah yang utama. Namun manfaat tomat untuk kulit sebenarnya sangat banyak, berikut beberapa diantaranya:

Mengecilkan pori
Pori-pori besar pada kulit bisa mengakibatkan kotoran dan debu menumpuk sehingga memicu infeksi. Untuk membersihkan kulit, ambil satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan 2-3 tetes jus lemon, kemudian pakailah campuran ini terutama pada bagian wajah yang pori-porinya besar. Pijat dengan gerakan melingkar, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Menghilangkan bekas jerawat
Tomat kaya vitamin A dan C yang membantu menyembuhkan jerawat. Jika Anda memiliki jerawat ringan, taruh tomat yang sudah dipotong menjadi dua di atas jerawat. Tapi jika jerawat Anda parah,  lumatkan tomat untuk dijadikan masker. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mengurangi terjadinya jerawat.

Sebagai penyegar
Campur jus ketimun dan jus tomat dalam takaran yang sama. Gunakan campuran ini secara teratur di wajah Anda. Ini merupakan salah satu zat terbaik yang dapat digunakan untuk membantu mengurangi kadar minyak pada kulit.

Menghapus komedo
Blackhead alias komedo adalah gangguan nyata bagi setiap perempuan. Untuk menghilangkannya, gunakan kombinasi tomat dan alpukat. Kombinasi ini membantu membersihkan kulit dan membuatnya lebih halus.

Menyembuhkan peradangan kulit
Seperti yang sudah dibahas, tomat memiliki efek menenangkan terhadap radiasi berbahaya dari matahari. Parut setengah tomat, campur dalam dua sendok makan yogurt dan gunakan campuran itu pada area tubuh yang terkena sinar matahari. Bilas setelah setengah jam. Ramuan ini efektif sebagai obat yang sangat baik terhadap peradangan kulit akibat terbakar matahari.

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/29/1804223/Manfaat.Tomat.untuk.Kulit.

Thursday, October 24, 2013

Gaji Anda Tak Akan Bertambah dengan Mengeluh

KOMPAS.com – Mungkin Anda pernah mengeluh, atau pernah mendengar teman dan kolega yang menggerutu atas tekanan kerja yang mereka hadapi di kantor. Padahal dengan mengeluh, pekerjaan  tidak akan rampung dengan sendirinya, dan pastinya juga tidak membuat pendapatan Anda bertambah.

Pada ruang khusus media di gelaran pekan mode  yang akan berakhir pada hari ini, Jumat (25/10/2013), seringkali terdengar segelintir keluhan. Beberapa diantaranya yang paling populer adalah :

"Ampun deh, banyak banget shownya, punggung sampai sakit,'' ujar beberapa fashion journalist muda dengan gaya busana kekinian.

"Duh, dapat liputannya bagian malam. Malah kantor nggak kasih transport pulang .'' keluh yang lainnya.  

Pada dasarnya, tidak ada pekerjaan yang sempurna, tetapi syukurilah masih bisa bekerja dan memiliki pendapatan bulanan. Karena, masih banyak pengagguran di luar sana, yang berharap bisa memperoleh apa yang Anda punya sekarang.  

 Bersyukurlah bahwa Anda masih lebih beruntung, dan hargailah rasa percaya perusahaan pada Anda. Rasa syukur akan menciptakan atmosfir yang tenang dan damai dalam diri.

Untuk mengurangi beban dan tekanan di kantor, berikut beberapa solusi yang bisa meredakan stres dalam bekerja.

"Pekerjaan ini membuat saya terus berpikir dan tidak bisa tidur!"

Mungkin Anda adalah tipe perfeksionis.  Memiliki standar yang tinggi dalam bekerja, bukan pilihan dan kebiasaan yang salah. Sebaliknya, dalam situasi tertentu,  akan memberikan dampak positif pada peniliaian kinerja, dan promosi jabatan.

Namun, Anda juga harus ingat, bahwa setiap rencana memiliki kemungkinan gagal dan risiko lainnya. Jadi jangan berkeras untuk mencegah hadirnya kegagalan, tetapi meminimalisir risiko. Selain itu, saat memulai membuat rangka rencana, persiapkan juga back-up plan sebagai 'simpanan' ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya tidak punya waktu untuk bersosialisasi dengan teman"

Aliran tugas dan pekerjaan terus datang dan tidak mengenal kata 'rehat'. Akhirnya, Anda jadi kelelahan dan merasa panik setiap saat, lalu berpikir 'betapa susahnya cari uang'. Ya, ini memang menyebalkan!

Tapi, Anda harus menyadari satu hal, bahwasannya semua orang di dunia ini, entah karyawan ataupun pengusaha, mereka mengalami apa yang Anda rasakan sekarang. Semua orang bekerja keras untuk bertahan hidup.

Jadi percayalah, bukan Anda seorang yang merasakan betapa beratnya kehidupan.

Dibandingkan membiarkan diri tenggelam dalam tumpukan kertas kerja, cobalah mengatur dan delegasikan pekerjaan dengan cerdas. Eliminasi segala distraksi, dan konsisten menjalankan rencana kerja yang telah diatur. Daripada letih terus menerus mengeluh,  alihkan tenaga dan energi untuk menyelesaikan tugas.

"Saya sudah jenuh dan bosan!"

Ketahuilah kalau rasa bosan hanya muncul di saat Anda kesulitan menyelesaikan tugas. Untuk itu, buatlah timeline yang mengagendakan proses penyelesaian kerja, dan usahakan untuk mematuhi setiap tahapan dan langkah yang telah Anda susun.

Untuk meredam rasa bosan, selingi waktu bekerja dengan melakukan berbagai kegiatan di akhir pekan. Rencanakan perjalanan singkat bersama keluarga atau sahabat, dengan begitu akan timbul semangat untuk segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Supaya momen bersama orang terdekat, tidak terganggu oleh tugas yang masih tertunda. 

Sumber :

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/25/0808439/Gaji.Anda.Tak.Akan.Bertambah.dengan.Mengeluh

Wednesday, October 23, 2013

Pria Bersuara Berat Gampang Selingkuh?


Kompas.com - Bahu yang bidang dan berotot, tubuh tegap, dan wajah tampan memang lebih mudah menarik perhatian kaum wanita. Tetapi seorang pria dianggap lebih memikat jika mereka bersuara berat.

Pria bersuara berat punya banyak kelebihan dalam hal merebut hati kaum perempuan. Ini karena pada umumnya perempuan lebih menyukai pria bersuara dalam karena identik dengan kesan maskulin.

Tetapi mungkin karena itulah pria bersuara bass ini cenderung tidak setia. Dalam sebuah penelitian, sekelompok wanita diminta untuk mendengarkan rekaman suara beberapa pria. Ketika ditanya jenis suara mana yang membuat mereka tertarik, mayoritas wanita memilih pria bersuara berat.

Kemudian mereka ditanya lagi, jenis suara mana yang lebih dipilih untuk hubungan jangka pendek. Lagi-lagi jawabannya adalah pria bersuara berat. Namun, kebanyakan yang menjawab tersebut adalah wanita yang merasa bahwa pria bersuara berat umumnya sulit untuk setia.

"Wanita yang merasa pria bersuara berat cenderung selingkuh akan memilih pria ini hanya untuk hubungan jangka pendek," jelas para peneliti.

Sementara itu wanita yang tidak punya asosiasi antara pria bersuara berat dengan ketidaksetiaan akan memilih pria ini untuk hubungan yang serius.

"Banyak juga wanita yang merasa semakin macho seorang pria, makin banyak mereka mendapat godaan dari wanita sehingga cenderung tidak setia," katanya.

Meski begitu para pria bersuara berat tidak perlu khawatir karena hasil penelitian ini hanya dilakukan pada kelompok kecil, 87 wanita.

Sebuah studi sebelumnya pernah menunjukkan bahwa pria dengan suara berat kebanyakan memiliki kadar testosteron lebih banyak. Para wanita yang memiliki paras menarik juga lebih gampang tertarik dengan pria-pria bersuara macho.

Pria dengan kadar testosteron yang tinggi cenderung lebih dominan, lebih sehat, dan memiliki status sosial yang tinggi. Semua ini sudah tentu akan menarik perhatian wanita.

"Dalam teori evolusi, suara yang rendah dan berat bisa menunjukkan kualitas genetik yang baik. Sehingga nenek moyang kita dulu memilih pria dengan suara demikian," kata Dr.Jillian O'Connor, peneliti.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/24/0704021/Pria.Bersuara.Berat.Gampang.Selingkuh.

Memilih Busana Yang Tepat untuk Si Bahu Lebar

KOMPAS.com - Badan sudah langsing, tapi kenapa ya pilih baju masih sulit dan tak cocok dengan postur tubuh? Coba cek bentuk dan lebar bahu Anda.

Bahu kotak dan lebar memang bisa mengganggu tampilan busana Anda karena postur tubuh terlihat seperti sebuah segitiga terbalik. Tenang saja, bukan hanya Anda kok yang mengalami hal ini. Beberapa selebriti seperti Penelope Cruz, Ellen Pompeo, dan Hilary Swank juga memiliki masalah bahu yang lebar. Namun, agar tampak memesona seperti mereka, ada beberapa aturan saat memilih busananya.

Hindari:
Bergaya lebih stylish dan modis memang tak salah, namun salah pilih model busana justru akan membuat Anda terlihat lebih maskulin dengan bahu yang bidang.
1. Vest : Vest atau rompi akan membuat Anda terlihat besar dan bahu semakin lebar.
2. Bantalan bahu : Bantalan bahu akan membuat tampilan Anda terlihat lebih geometris.Selain itu, tampilan Anda akan terlihat seperti gaya tahun 80-an.
3. Motif garis mendatar : Alih-alih menyamarkan, motif garis ini justru akan membuat bahu dan tubuh terlihat lebih lebar dibanding aslinya.
4. Boat neck (leher lebar) : Baju-baju dengan potongan yang lebar di leher ini memang terlihat seksi, sayangnya ini juga akan mengekspos bahu sehingga jadi lebih lebar dan kotak.
5.Turtle neck : Model baju dengan kerah yang tinggi (turtle neck) seperti ini akan membungkus leher dan tubuh Anda dengan sempurna. Tak cuma itu, model seperti ini justru akan mengeskpos semua bagian tubuh Anda yang tak sempurna, termasuk lipatan lemak dan juga bahu yang lebar.

Gunakan:
1. Jumper V neck longgar : Hindarkan perhatian orang-orang dari bahu lebar Anda. Gunakan busana dengan kerah V untuk menonjolkan dan membuat leher jadi lebih panjang. Jika memiliki paha yang kecil, padukan V neck longgar ini dengan celana skinny berwarna hitam, abu-abu, merah dan putih.

2. Lengan 3/4 : Baju atasan dengan lengan 3/4 akan membuat penampilan Anda terlihat lebih kasual. Hanya saja, busana ini akan sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki ukuran dada yang cukup besar. Ukuran dada yang terlalu rata akan membuat Anda terlihat seperti pria. Namun, untuk membuatnya lebih terlihat feminin, pakai saja rok denim atau rok berbahan ringan.

3. Atasan bertali tipis : Alih-alih memilih vest yang penuh menutupi bahu, sebaiknya pilih atasan yang memiliki tali tipis atau spaghetti.

Sumber :

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/23/1907570/Memilih.Busana.Yang.Tepat.untuk.Si.Bahu.Lebar

Tuesday, October 22, 2013

Diet Rendah Karbohidrat Cara Terbaik untuk Langsing?


Kompas.com - Kepopuleran Diet Atkins tampaknya belum akan berakhir. Beberapa selebriti mengakui mereka mendapatkan tubuh langsingnya setelah melakoni diet yang mewajibkan mengurangi karbohidrat ini.

Salah satu selebriti Kim Kardashian mengatakan pola diet itu membantunya langsing kembali setelah melahirkan. Belum lama ini penelitian yang dilakukan tim dari Swedia juga menyebutkan bahwa cara terbaik untuk langsing adalah membatasi asupan karbohidrat.

Tetapi para pakar diet mengatakan bahwa diet rendah karbohidrat seperti diet Atkins hanya efektif untuk jangka pendek.

"Jika Anda tak ingin gemuk dan mulai membatasi asupan kalori, cara ini dalam jangka pendek memang efektif mengurangi berat badan," kata Jonas Lindblom ketua peneliti dari Swedia.

Ditambahkan oleh Rebecca Scritchfield, pakar diet, membatasi karbohidrat saja tak akan membantu Anda memiliki tubuh langsing dalam jangka panjang.

"Sebenarnya diet rendah karbohidrat justru memicu berat badan naik turun atau disebut dengan diet yo-yo. Dalam jangka panjang ini justru mengganggu metabolisme," kata Scritchfield.

Ia menjelaskan, saat berat badan turun, massa otot dan juga lemak juga akan berkurang. Tetapi saat berat badan naik kembali, yang bertambah hanyalah lemaknya.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan yang efektif dalam jangka panjang, ia menyarankan agar Anda mulai menerapkan pola makan sehat.

"Ini berarti mengisi setengah piring dengan buah dan sayur, seperempat protein, dan seperempatnya karbohidrat, pada setiap waktu makan," katanya.

Imbangi juga dengan rutin berolahraga dan membatasi camilan yang tinggi kalori.

Diet rendah karbohidrat boleh saja dilakukan, terutama jika Anda butuh turun berat badan dalam waktu singkat. Misalnya dalam 3 bulan akan menikah. Tetapi, menjalankan gaya hidup sehat adalah yang kita butuhkan dalam jangka panjang.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/23/1203315/Diet.Rendah.Karbohidrat.Cara.Terbaik.untuk.Langsing.

Jangan Tampil Tanpa Make Up Saat Melamar Kerja



KOMPAS.com
– Bagaimana pun penampilan berperan besar dalam kesuksesan karier. Karena itu jangan pernah sepelekan soal penampilan, apalagi jika Anda sedang dalam proses melamar ke perusahaan baru.

Selain memilih busana yang sesuai, perhatikan juga riasan wajah. Sesempit apa pun waktu Anda, jangan lewatkan untuk berdandan sehingga penampilan Anda tidak kusut dan asal-asalan.

Dalam sebuah survei yang dilakukan di Inggris terungkap dua pertiga pemimpin perusahaan di sana tidak menyukai calon karyawan wanita yang tidak menggunakan make up saat wawancara kerja.

Survei yang dilakukan oleh retailer produk kecantikan Escentual.com ini menunjukkan, sebanyak 49 persen pemimpin perusahaan sepakat bahwa riasan wajah sangat penting, apalagi jika Anda akan bekerja di bidang yang akan mewakili perusahaan dan bertemu banyak orang, misalnya humas atau sales.

Penampilan yang rapi dan profesional masih dinilai sebagai kunci keberhasilan bisnis. "Kebanyakan atasan masih berpikir jika karyawan wanitanya ingin memiliki karier yang cemerlang, mereka harus memperhatikan penampilan, termasuk merias wajahnya," kata Emma Lelsie, beauty editor Escentual.com.

Ia menambahkan, merias wajah bukan hanya bertujuan memberi tampilan cantik tapi juga kekuatan psikologi. Wanita yang berdandan biasanya akan merasa lebih percaya diri dan bahagia.

Hal tersebut juga diamini 63 persen responden wanita yang disurvei. Mereka mengatakan selalu dandan sebelum bekerja dan 98 persen menjawab pasti berdandan saat akan melakukan wawancara kerja.

Untuk riasan wajah ke kantor sebaiknya tidak terlalu menor. Pilih riasan yang natural dan berkesan ringan dan segar. Jangan lupa sesuaikan gaya rambut agar keselurahannya tampak sempurna.

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/23/1005342/Jangan.Tampil.Tanpa.Make.Up.Saat.Melamar.Kerja

Berburu Jodoh Melalui Kencan Online


Kompas.com - Di era internet sekarang ini apa pun bisa dicari semudah menekan tombol, tak terkecuali mencari cinta. Faktanya, cukup banyak pasangan menikah yang mengaku mendapatkan pasangan hidupnya melalui situs kencan online.

Meski sebagian besar lajang di Indonesia masih memilih cara-cara konvensional untuk bertemu orang baru, misalnya dikenalkan teman atau berkenalan di kafe atau bar, tetapi tak dipungkiri mulai banyak orang yang berburu jodoh secara online.

Di Amerika Serikat atau Eropa, situs kencan online bahkan sudah menjadi rujukan utama untuk mencari pasangan. Menurut Pew Research Center, 23 persen orang yang masuk ke situs kencan online kini memang berniat mencari pasangan serius, bukan hanya kencan biasa.

"Pandangan masyarakat terhadap situs kencan online dalam beberapa tahun terakhir ini semakin positif," tulis laporan survei nasional mengenai hubungan dan kencan di era digital.

Survei tersebut dilakukan melalui wawancara telepon terhadap 2.252 orang berusia 18 tahun ke atas di AS. Para responden ditanya pengalaman mereka melakukan kencan online.

Hampir 38 persen orang Amerika yang sekarang melajang dan aktif mencari pasangan mengaku pernah menggunakan situs kencan online. Lajang yang berpendidikan sampai perguruan tinggi dan berusia 20-40 tahun merupakan profil pengguna situs kencan terbanyak.

Dibandingkan dengan 8 tahun lalu, para pengguna situs kencan online di tahun 2013 ini mengaku tak ragu untuk "kopi darat" dengan orang yang dikenalnya di situs tersebut. Jumlahnya meningkat dari 43 persen di tahun 2005 menjadi 66 persen.

Selain itu kesan mereka terhadap kencan online juga semakin positif. Sebanyak 59 persen responden mengatakan setuju dengan pernyataan bahwa kencan online adalah cara yang baik untuk bertemu orang baru. Di tahun 2005 jumlahnya hanya 43 persen.

Sementara itu hanya 21 persen responden yang setuju dengan pernyataan bahwa kencan online hanyalah untuk orang-orang yang putus asa mencari jodoh. Jumlah tersebut turun dari 29 persen di tahun 2005.

Salah satu keuntungan dari kencan online adalah aksesnya sangat luas sehingga Anda bisa bertemu dengan orang dari berbagai belahan dunia lain. Anda juga bisa melakukannya di rumah sambil melakukan kegiatan lain.

Jika Anda juga tertarik untuk mencari pasangan secara online, bergabunglah dengan situs-situs kencan tersebut. Tetapi berkenalan secara online tentu berbeda dengan kenal di dunia nyata. Karena itu sebelum melakukan komitmen serius, kenali dulu secara dalam latar belakang dan keseriusannya.

Sumber :

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/23/0903567/Berburu.Jodoh.Melalui.Kencan.Online

Ajak Si Kecil Gemar Berolahraga


KOMPAS.com – Olahraga bukan cuma diperlukan orang dewasa. Anak usia dini juga perlu beraktivitas fisik. Selain membuat mereka bugar, olahraga juga mendukung pertumbuhannya. Karena itu jangan ragu membuat mereka menggemari aktivitas fisik.

Aktivitas fisik sangat penting untuk membangun stamina, mempelancar aliran darah ke tubuh, memperkuat tulang dan otot, mengasah keseimbangan dan koordinasi. Tetapi pada usia ini, olahraga yang paling penting untuk mengembangkan keterampilan gerakan dasar, seperti berlari, melompat, melempar, menangkap, menendang, memanjat, dan sejenisnya, serta membangun kebiasaan sehat.

Dunia anak adalah dunia bermain, karena itu aktivitas olahraga bisa diselipkan dalam berbagai permainannya.

"Berbeda dengan olahraga yang dilakukan orangtua, Anda akan melihat anak-anak melakukan olahraga selama 30 menit tanpa berhenti. Mereka akan berlari-lari sekitar lima sampai 10 menit, berhenti, lalu lari lagi," kata Faigenbaum, profesor kesehatan dan ilmu olahraga.

Dan begitulah cara mereka berolahraga. Anda tidak membutuhkan hitungan jantung yang tepat untuk mengontrol olahraga mereka. Yang penting mereka gembira melakukannya.

Ada beberapa aktivitas permainan yang bisa dijadikan kebiasaan untuk mendorong kebutuhan anak agar terus bergerak, misalnya mendorong mainan, berlari-lari kecil, bermain bola, naik turun dari sofa, atau mengayuh sepeda.

Pada anak yang lebih besar, Anda sudah bisa mengikutkannya ke pusat latihan, misalnya jika ia senang main bola tak ada salahnya mendaftarkannya ke sekolah bola. Kedisiplinan dan sportivitas dalam latihan olahraga akan menjadi bekal positif baginya di sekolah. Prestasi yang didapatkannya juga akan menambah rasa percaya diri anak.

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/22/1402118/Ajak.Si.Kecil.Gemar.Berolahraga

Monday, October 21, 2013

Facial Jamur dan "Vacuuming" untuk Kulit Mulus Kim Kardashian


KOMPAS.com –
Kepopuleran bintang reality show Kim Kardashian membuatnya selalu berada dalam sorotan para media. Kali ini rahasia kecantikan kulit wajahnya ramai diperbincangkan.

Kim disebut-sebut melakukan perawatan "vacuuming" untuk wajahnya selain juga rutin melakukan facial jamur untuk membuat kulitnya tampak bersinar.

Seorang sumber mengatakan, Kim melakukan prosedur kecantikan tersebut seminggu sekali.
"Perawatan wajanya menggunakan perangkat hisap supersonik yang berfungsi menarik keluar komedo, sel-sel mati dan kotoran, serta  menghidrasi kulitnya dengan meningkatkan sirkulasi darah dan sistem limfatik," kata sumber tersebut.

Kim juga disebutkan sangat menyukai facial jamur dari Jepang yakni jamur reishi untuk membuat kulitnya elastis.

Dermatolog Dr Michael Prager menyebutkan Kim memang memiliki kulit yang sehat dan terawat. Tapi ia berspekulasi Kim juga melakukan suntik botox.

Selain itu, menurut Prager Kim juga melakukan filler atau melakukan pengisian di sekitar tulang pipi sehingga pipinya lebih terangkat dan tampak sedikit lebih lebar.

Belum lama ini juga diberitakan Kanye West, kekasih Kim, melarang Kim melakukan produr operasi plastik. Apalagi ibu West, Donda West, meninggal dunia akibat komplikasi setelah melakukan sedot lemak dan operasi pengecilan payudara di tahun 2007.

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/21/1406259/Facial.Jamur.dan.Vacuuming.untuk.Kulit.Mulus.Kim.Kardashian

Sunday, October 20, 2013

Siapaka Pesaing Berat Puteri Indonesia di Miss Universe 2013 ?

KOMPAS.com - Keberangkatan Whulandary, Puteri Indonesia 2013 ke Rusia bertujuan untuk memperebutkan mahkota Miss Universe 2013. Selain persiapan mental, kepribadian dan juga fisik, Whulandary juga mencoba untuk mengenali "lawan-lawan perangnya".

"Saya juga ingin tahu bagaimana sih nantinya lawan-lawan saya di sana. Selain itu saya juga ingin mengenal dan berteman dengan mereka. Jadi kan enak kalau sudah sampai di sana dan sudah punya teman," ungkap Whulandary saat konferensi pers keberangkatannya di Taman Sari Spa beberapa waktu lalu.

Jalinan pertemanan ini dilakukannya dimulai dengan menyapa lewat twitter. Karena nama-nama kontestan Miss Universe dari seluruh dunia sudah dipajang di situs missuniverse.com, maka Whulan bisa dengan mudah menemukan nama dan mencarinya di twitter.

"Saya pun mulai mention dan mereka dan menyapanya, memperkenalkan diri kepadanya.Dan tanggapannya positif, mereka semua baik-baik dan ramah," pujinya.  

Sampai saat ini, Whulan mengaku sudah berteman dengan Miss Filipina (Ariella Arida), Miss Puerto Rico (Monic Perez), dan Miss Malaysia (Carey Ng). Lalu di antara ke 88 perempuan cantik dari seluruh dunia ini siapakah saingan terberat Whulan?

"Semua pasti jadi saingan berat, tetapi yang sampai saat ini saya rasakan cukup berat adalah Miss Cina (Jin Ye), Puerto Rico (Monic Perez), dan USA (Erin Brady), karena mereka cantik, pintar dan bertalenta," kata perempuan berbobot 52 kg ini.

Tak hanya antusias bertemu dengan teman baru, di sana Whulan juga akan melepas rindu dengan Miss Universe 2012, Olivia Culpo. Ia mengaku masih sering berkomunikasi dengan Culpo. "Ketika tahu saya akan berangkat, dia sangat senang, bahkan dia juga nitip dibawakan sambal," tutupnya.

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/20/1606486/Siapaka.Pesaing.Berat.Puteri.Indonesia.di.Miss.Universe.2013.

Saturday, October 19, 2013

5 Ibu Indonesia Menolak Gunakan Kata âہ“Bodohâۉ„¢Ãƒ¢Ã¢‚¬Ã¢„¢ pada Anak

KOMPAS.com – Beberapa hari yang lalu, lagi-lagi ibu Ani Yudhoyono menjadi bahan perbincangan di ranah jejaring sosial. Lewat akun instagram bernama @aniyudhoyono, Ibu Ani membalas komentar salah satu follower bernama @erie­_nya, dengan sebutan "sangat bodoh". Ternyata, penggunaan sebutan 'bodoh' itu  mengundang respon keberatan dari follower lainnya.

Berangkat dari kejadian tersebut, kembali mengingatkan kita untuk jangan pernah menggunakan kata atau sebutan negatif terhadap sesama, terutama pada anak. Sebab, dengan rutinitas yang padat, bukan tidak mungkin seorang ibu jadi mudah 'tercongkel' amarahnya menghadapi anak yang sedang berulah atau melakukan kesalahan.

Karena, perkataan orangtua memiliki makna yang dalam pada anak, dan berpotensi meninggalkan kesan buruk terhadap diri mereka. Apabila orangtua tanpa sengaja melontarkan kata 'bodoh' pada anak, jangan malu atau gengsi untuk segera meminta maaf pada anak.

"Mengucapkan perkataan yang menyakitan pada anak, pertanda kurang bijaknya kita dalam memanage emosi diri. Selain itu, apa yang Anda ucapkan, itulah yang akan didapatkan. Jadi berhati-hatilah saat menggunakan kata negatif pada anak. Seseorang yang berkata menyakitkan, sebenarnya perkataan itu juga menyakiti diri mereka sendiri'' jelas Ainy Fauziyah, CPC, Leadership Coach & Motivator, penulis buku laris Dahsyatnya Kemauan.  

Lima orang ibu Indonesia memiliki pandangan yang sama dengan pernyataan di atas. Bagi mereka, melontarkan sebutan negatif akan merugikan tumbuh kembang anak. Mengapa? Karena apapun yang disampaikan oleh ibu sebagai figur otoritas, anak akan menyerapnya sebagai kebenaran.

"Saya tidak mungkinlah sebut anak sendiri bodoh. Bagi seorang ibu, anaknya adalah yang paling hebat. Jadi kalaupun misalnya si anak buat salah, pasti ibunya juga salah mengajarnya. Jadi, bukan karena si anak bodoh'' – Kerry Nurakhmah, 30 tahun, entrepreneur.

"Saat berkomunikasi dengan anak, saya tidak pernah menggunakan kata 'bodoh', sebisa mungkin saya hindari. Karena, kata tersebut memiliki makna yang negatif, dan saya tidak mau itu tertanam di pikiran dan perilaku anak. Misalkan dua putri saya sedang khilaf melakukan kesalahan, saya menanggapinya dengan bertanya, bukan dengan memberikan label buruk pada mereka" - Masfilianda, 30 tahun, ibu rumah tangga.

"Aku rasa nggak ada yah seorang ibu yang tega untuk berkata kasar atau tak baik kepada anaknya. Kalau aku sendiri, tidak akan pernah menyebut anak bodoh. Karena ketika anak melakukan sesuatu lalu berakhir salah, itu artinya ia sedang mencoba dan belajar. Anak yang pintar itu adalah anak yang tidak takut mencoba. Perkara ia gagal atau berhasil, orangtua harus menghargai usahanya'' – Astri, 26 tahun, ibu rumah tangga.

"Saya sih tidak bakalan gunain kata bodoh pada putra saya. Kenapa? Karena saya nggak mau anak melihat saya sebagai sosok yang kasar dan jahat, lalu saya juga nggak mau dia berpikir kalau dia bodoh. Nah, melihat ibunya begitu mudah menyebut kata-kata kasar, nanti anak menirunya ke orang lain, yang malu pasti si ibu sendiri. Buat saya anak nggak ada yang bodoh, gimana orangtua mengasuhnya aja'' – Dhita, 30 tahun, karyawan swasta.

"Menggunakan kata-kata negatif pada anak adalah BIG NO buatku. Misalkan lagi marah sama anak, aku anti menggunakan kata-kata yang akan membuat emosinya tertekan. Dan kata 'bodoh' memberikan efek seperti itu pada anak. Biasanya aku ganti dengan yang lebih halus, seperti 'nggak pinter', jawaban anakku pasti 'aku maunya pinter mami'. Nah, baru deh aku kasih tau, kalau mau pintar harus nurut mami, hehehe... " – Fitriana, 30 tahun, ibu rumah tangga. 

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/20/1303053/5.Ibu.Indonesia.Menolak.Gunakan.Kata.Bodoh.pada.Anak

Salon dan Spa Martha Tilaar Hadir di Tendean

 


KOMPAS.com - Untuk warga Jakarta yang ada di daerah Tendean dan sekitarnya, sekarang tak perlu jauh-jauh lagi jika ingin mendapatkan layanan peratawan spa dari Martha Tilaar. Sudah berdiri satu outlet Martha Tilaar Salon Day Spa yang berlokasi di ruko Tendean Square, dengan menempati gedung tiga lantai.

Sampai saat ini, tercatat ada sekitar 55 outlet Martha Tilaar Salon Day Spa yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Dan pada hari Sabtu (19/10/2013), bertambah lagi satu outlet yang berada di Tendean, Jakarta Selatan yang dimiliki oleh franchisee Yenni Sudjono.

Pembukaan secara resmi outlet ke 56 ini turut dihadiri langsung oleh pendirinya DR Martha Tilaar, dan mendapat dukungan dari beberapa pejabat lainnya seperti  Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor, Direktur Promosi Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya serta Wulan Tilaar, Direktur PT Cantika Puspa Pesona – Martha Tilaar Group.

Bagi Yenni Sudjono, ini merupakan outletnya yang ketiga setelah sukses dengan Martha Tillar Salon Day Spa yang ada di Pondok Indah Mall dan Puri Indah. Kata dia, dibukanya outlet di Tendean, tak lain karena ingin memudahkan pelanggan setia Martha Tilaar untuk mendapatkan perawatan yang mereka inginkan.

 "Ini merupakan tantangan sekaligus tanggung jawab," ujar Yenni dalam sambutannya, sebelum peresmian di ruko Tendean Square, Jakarta, Selatan.

Tahun ini, Yenni dinobatkan sebagai The Best Franchisee 2013 dari Majalah Info Franchise dalam kategori spa. Tak heran, ia kemudian mendapat kepercayaan oleh Martha Tilaar Group untuk mengembangkan bisnisnya.

Menurut Wulan Tilaar, selain faktor kepercayaan, dibukanya salon spa Martha Tilaar juga untuk mengenalkan lagi tradisi spa pada masyarakat Indonesia. Apalagi menurut Wulan merawat tubuh dengan herbal merupakan tradisi yang sudah turun temurun dari nenek moyang dan mesti diilestarikan.

Outlet Martha Tilaar ini menempati ruko Tendean Square no21-22 yang terdiri dari tiga lantai. Lantai satu, ditempati salon dan ruang reflexology. Di lantai dua, terdapat ruang pijat untuk single dan couple serta ruang perawtaan muka (facial). Sementara di lantai tiga ada beberapa ruang untuk pijat, khusus couple dengan desain Rama Shinta, serta ratus untuk perawatan organ intim kewanitaan. Total ada satu ruang perawatan tubuh untuk pasangan, tujuh ruang perawatan tubuh untuk perorangan, serta satu ruang facial.

Menandai pembukaannya, Martha Tilaar Salon Day Spa Tendean memberikan harga promo khusus selama satu bulan dari 19 Oktober 2013 hingga 19 November 2013. Pengunjung bisa mendapatkan potongan harga hingga 25 persen untuk semua perawatan.

Penulis :

Rahman Indra

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/19/1508319/Salon.dan.Spa.Martha.Tilaar.Hadir.di.Tendean.

Friday, October 18, 2013

Sikap Disiplin, Bekal Kesuksesan Anak



KOMPAS.com -
Masih banyak orangtua yang berpikir membahagiakan anak berarti menuruti semua perintah anak. Padahal, dalam jangka panjang cara tersebut bisa menjadi bumerang bagi anak. Bagaimana pun anak tetap perlu belajar kedisiplinan.

Memang dalam pelaksanaannya bisa jadi anak tidak senang melakukan yang diminta orangtuanya. Tetapi ini adalah proses bagi anak agar mereka kelak lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Tetapi dalam proses pendisiplinan, hindari menggunakan kekerasan, baik lewat tindakan fisik seperti memukul atau mencubit, atau pun memarahi dengan kata-kata kasar. Ada tahapan-tahapan yang perlu diketahui orangtua dalam membuat anaknya lebih disiplin.

Mulailah dari yang mudah
Sesuaikan kedisiplinan yang diterapkan dengan perkembangan usia anak. Misalnya kapan waktu makan, kapan belajar, bermain, dan sebagainya.

Jangan terbiasa menerapkan kata "Tidak"
Jika orangtua atau pengasuh selalu mengatakan kata tidak untuk apapun yang balita lakukan, maka daya ingat si balita akan selalu mengarah bahwa Anda tidak akan pernah menyetujui apa pun yang mereka lakukan. Biarkan anak Anda melakukan yang mereka sukai asalkan tidak membahayakan.

Tetap konsisten
Bereaksilah terhadap semua situasi dengan cara yang sama sehingga anak Anda akan bertindak sesuai dengan hal tersebut. Mereka mungkin akan bingung, jika Anda tidak konsisten dan bertindak berbeda dalam setiap situasi.

Beritahu konsekuensinya
Jangan hanya melarang atau mengatur anak, tetapi jelaskan pada mereka konsekuensinya jika melakukan hal tersebut. Anak juga perlu diajari memahami konsekuensi jika mereka tidak menaati aturan. Konsekuensi ditujukan untuk meningkatkan kesadaran.

Beri dorongan
Bila anak berperilaku positif dan disiplin, berikan rewards. Bisa berupa pujian, pelukan, atau mengijinkan anak melakukan aktivitas yang disukainya. Misalnya jika ia sudah mengerjakan peer-nya baru anak boleh menonton acara kartun kesukaannya.

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/19/1208329/Sikap.Disiplin.Bekal.Kesuksesan.Anak

Perempuan Perlu Waktu 1 Bulan untuk Tampil Tanpa Riasan saat Pacaran

KOMPAS.com - Bagi perempuan, berdandan adalah ritual 'sakral' yang wajib dilakukan dengan penuh konsentrasi. Riasan pada wajah dinilai mampu mendongkrak rasa percaya diri. Maka dari itu, tidak mudah bagi perempuan untuk menampilkan wajah natural mereka, terlebih kepada sang kekasih baru.

Menurut survei yang melibatkan hampir sekitar 2.000 perempuan ditemukan fakta, bahwa butuh waktu sebulan bagi perempuan untuk  'mengumpulkan nyali' tampil tanpa riasan, saat sedang bersama pria yang mereka kencani.

Rata-rata partisipan mengungkapkan, mereka belum percaya diri untuk menampilkan paras natural pada pasangan, apabila 'usia' hubungan masih terbilang baru.

Mereka butuh waktu kurang lebih empat minggu, untuk berani tampil bebas make up saat bersama pasangan. Alasannya, tanpa riasan wajah mereka merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman. Lalu, mereka juga khawatir meninggalkan kesan yang buruk pada pasangan.

Riset yang dilakukan oleh Superdrug  ini,  juga menguak bahwa 6 dari 10 perempuan mengaku akan terus mengenakan make up hingga merasa yakin, bahwa pasangannya akan menerima mereka apa adanya.

Bahkan, tidak sedikit yang mengakui bahwa di tengah acara kencan mereka rela bolak-balik ke kamar mandi demi memperbaiki riasan. Karena di bulan pertama berkencan, perempuan tidak mau memberikan kesan yang akan membuat pria menjauh, baik secara fisik dan emosional.

 Hampir 9 dari 10 partisipan berambisi ingin selalu terlihat cantik untuk pasangan mereka, dan salah satu caranya adalah 'mendempul' wajah  dengan make up. Paranoid ini bukan tidak beralasan, berdasarkan pengalaman pribadi beberapa partisipan, mereka mengaku pernah bertemu pasangan dengan wajah dibiarkan tanpa riasan, hasilnya hubungan tidak berjalan mulus dan berakhir secepat kilat.

 Apa sih yang paling ditutupi oleh perempuan saat berdandan? Kerutan wajah menjadi jawaban populer. Maka dari itu, mereka selalu membawa alat rias. Jadi, jangan heran jika mendengar perempuan mengeluh dan panik, saat kelupaan membawa tas rias karena bagi perempuan ini sama saja kehilangan setengah napasnya. 

Juru bicara Superdrug, Sarah Sharp, mengatakan riasan wajah seperti 'tameng' yang memicu kepercayaan diri. Sehingga benar adanya, bahwa rasa nyaman pada pasangan menjadi 'kunci', apakah perempuan bersedia menampilkan wajahnya tanpa pulasan kuas rias sedikitpun.

Sumber :

Penulis :

Rahman Indra

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/18/2307573/Perempuan.Perlu.Waktu.1.Bulan.untuk.Tampil.Tanpa.Riasan.saat.Pacaran

Thursday, October 17, 2013

Resep Membuat Pina Colada Smoothies

KOMPAS.com – Saat sedang berdiet, kita tak cuma perlu menghindari makanan yang berkalori tinggi tapi juga minuman tinggi kalori, misalnya minuman bersoda atau mengandung gula. Untuk menyiasati agar perut lebih kenyang, cobalah membuat smoothies.

Pina Colada Smoothies ala Chef Edwin Lau merupakan variasi smoothies yang bisa dibuat. 

BAHAN :

125 ml                   Santan (1/2 cup)

180 ml                   Jus nanas/jus mangga

180 ml                  Jus jeruk             

1 pcs                      Pisang cavendish

Es batu secukupnya (sesuai selera)

Rum (sesuai selera)

Nata de coco

Irisan nenas (sesuai selera)

CARA MEMBUAT:

Siapkan blender. Campur semua bahan dengan es batu, lalu blender sampai mengental. Kemudian sajikan dengan nata de coco dan irisan nenas.

"Smoothies membantu Anda cepat kenyang. Dan jangan khawatir juga, ada yang bilang kalau pisang membuat gemuk, justru pisang baik untuk tubuh orang yang sedang diet dan memberikan rasa kenyang dengan cepat," tutur Chef Edwin Lau, di acara Buavita Fruitarian beberapa waktu lalu.

Mudah bukan? Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah!

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/18/1105007/Resep.Membuat.Pina.Colada.Smoothies.

Si Langsing Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

KOMPAS.com – Apakah Anda memiliki teman yang terbiasa makan dalam porsi besar, namun tubuhnya tetap langsing? Berada bersama tipe teman seperti ini, kian menguatkan bukti betapa tidak adilnya kehidupan.

Selama lima tahun Anne Fletcher berprofesi sebagai konsultan diet di klinik obesitas. Penulis buku Thin for Life ini mengatakan, pasien obesitas yang ditemuinya kebanyakan tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

"Hidup mereka biasanya hanya untuk memberi dan memberi demi kepentingan orang lain. Perempuan memang cenderung melakukan hal itu, tapi kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk. Terkadang kita perlu menempatkan kebutuhan pribadi sebagai prioritas'' kata Anne.

Bila ingin langsing, kita harus memprioritaskan kebutuhan tubuh akan pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan mengurangi stres. Anne mengaku sesekali ia melewatkan pertandingan kasti anaknya dan memilih untuk berolahraga. Namun, pilihan ini harus dilakukan tanpa rasa bersalah. Berpikirlah kalau itu adalah cara Anda merawat diri sendiri.

"Peganglah kendali dan sadarilah kalau solusi mengurangi berat badan pada diri sendiri, bukan pada ramuan ajaib yang diminum ibu atau kakak kita'' ujarnya.

Sumber :

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/18/0706501/Si.Langsing.Meluangkan.Waktu.untuk.Diri.Sendiri

Wednesday, October 16, 2013

Yuk, Ajak Anak Suka Membaca



KOMPAS.com –
Buku adalah jendela dunia dan anak yang suka membaca memiliki wawasan yang lebih luas. Karena itu penting untuk menumbuhkan minat membaca pada anak. Apalagi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi anak perlu membaca berbagai bahan bacaan untuk menunjang pelajarannya.

Tetapi di zaman internet ini rasanya semakin sulit menemui anak yang gemar membaca. Mereka lebih suka browsing di internet, main games, atau menonton televisi. Adalah tugas orangtua untuk mengarahkan anaknya agar memiliki minat dan kebiasaan membaca. Berikut beberapa kiat yang bisa dilakukan:

Biasakan
Kesukaan membaca harus ditumbuhkan sedini mungkin. Ini berarti orangtua harus membiasakan anak mengenal buku. Membacakan dongeng atau mengajaknya melihat-lihat gambar di buku bisa menstimulasi anak agar lebih akrab dengan buku.

Merasa nyaman
Yang pertama adalah membuat anak merasa suka dan nyaman. Berilah bahan-bahan bacaan sesuai dengan minat anak. Misalnya jika anak menyukai dinosaurus, ajaklah ia ke toko buku dan biarkan ia memilih sendiri buku-buku pengetahuan bertema dinosaurus. Setelah ia menikmati aktivitas membaca, ajak ia membaca buku dengan topik-topik lainnya.

Jangan terlalu serius
Untuk anak balita, ajak mereka mencintai dongeng dengan cara menciptakan ekpresi lucu dan intonasi suara sesuai karakter cerita yang dibaca. Untuk anak berusia kurang dari empat tahun, pilihlah buku dengan kalimat yang tidak terlalu panjang. Pilih bacaan yang berkaitan dengan anak, misalnya binatang di sekitar rumah, keluarga, atau sekolah.

Bersikaplah fleksibel
Jangan memaksa anak untuk mengikuti apa yang menurut Anda baik dibaca oleh mereka. Tumbuhkan minatnya terhadap buku dengan membiarkan anak membaca buku sesuai kesenangannya, yang penting Anda tetap mengarahkan.

Buku dengan gambar penuh warna
Warna-warni selalu menarik perhatian balita. Tunjukkan gambar itu pada balita Anda dan coba untuk menjelaskan tentang salah satu yang mereka pilih. Cara ini akan mengembangkan imajinasinya.

Beri contoh
Bagaimana anak bisa menyukai buku jika ia tidak pernah melihat orangtuanya membaca. Selain menyediakan buku-buku untuknya, berilah contoh bagaimana Anda juga menyukai kegiatan membaca.

Sumber :

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/17/1104192/Yuk.Ajak.Anak.Suka.Membaca

Kenapa Serum Harus Disimpan di Lemari Es?

KOMPAS.com - Dalam beberapa kondisi, kulit membutuhkan perawatan ekstra dari serum kulit. Serum ini diklaim bisa membantu kulit agar lebih halus dan elastis. Cara penggunaannya serum ini pun tak sulit, Anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh bagian kulit yang diinginkan. Namun ingat, pengolesan serum ke kulit akan lebih maksimal dan efektif hasilnya jika dilakukan saat kondisi kulit yang lembab.

"Serum memang efektif untuk kulit dan cara aplikasinya cukup mudah. Sayangnya efektivitasnya menurun karena cara simpannya yang salah," jelas dr Eddy Karta SpKK, saat peluncuran body serum di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketika menyimpan serum, baik itu serum kulit atau wajah, sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin. Alasannya, suhu serum yang dingin akan membuat molekul serta vitamin yang terkandung di dalamnya jadi lebih mudah meresap dalam kulit.

"Ketika dimasukkan ke dalam lemari es, suhu serum ini akan membuat pembuluh darah jadi mengecil. Akibatnya serum akan bekerja seperti mesin penyedot (punya vaccum effect) dan lebih mudah diserap kulit," tambahnya.

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/16/2304585/Kenapa.Serum.Harus.Disimpan.di.Lemari.Es.

5 Keputusan yang Tak Perlu Saran Orang Lain



KOMPAS.com-
Dalam hidup kita selalu dihadapkan pada pilihan. Entah itu sesederhana memilih warna sepatu, perawatan tubuh, ataupun dalam menjalin hubungan. Untuk memutus kebimbangan, tentu kita akan mencari saran dari teman, pasangan, atau orang yang baru kita temui di jalan.

Meski begitu tak semua hal perlu dilakukan berdasarkan pendapat orang lain. Meski 5 hal ini bisa membuat bingung, tapi buatlah keputusan sendiri. Anda berhak mengabaikan pendapat orang lain.

1. Apa yang akan Anda lakukan dengan rambut-rambut yang tumbuh di tubuh Anda.
Entah itu mencukur atau melakukan wax, atau lainnya, itu keputusan Anda terhadap sesuatu yang bersifat pribadi. Selain karena akan mendengar penjelasan yang mungkin tidak memuaskan, Anda hanya akan dibuat frustasi kalau harus menunggu dan meminta pertimbangan dari orang lain dulu baru melakukannya.

2. Keputusan apapun menyangkut aktivitas seks.
Kapan, dimana dan bagaimana melakukan aktivitas seks rasanya bukan urusan orang lain. Begitu juga dengan keinginan Anda misalnya untuk mengalami cinta satu malam, sedang menunggu pernikahan atau dilamar kekasih.  Tidak perlu memaparkannya ke orang lain juga untuk hal ini.

3. Perlu atau tidaknya Anda punya anak.
Menjadi orang tua dan mengasuh anak akan berbeda setiap orang. Meski setiap perempuan berpotensi menjadi ibu (melahirkan anak), namun merawat dan mengasuh anak bisa jadi berbeda. Sejumlah wanita ada yang berpikir bebas dan belum siap untuk menjalani peran sebagai ibu.

4. Kondisi yang dialami saat ini.
Apakah mau tinggal sendiri di kontrakan atau kembali menginap di rumah orangtua, itu adalah pilihan yang mestinya Anda sendiri yang tahu jawabannya. Begitu juga dengan pilihan apakah mau menerima ajakan pasanagan Anda untuk bertunangan atau menikah. Andalah yang tahu jawaban pastinya.

5. Menempatkan karier di atas kehidupana pribadi atau sebaliknya.
Menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan karier kadang tak semudah teori. Ketika Anda sukses biasanya kehidupan percintaan Anda kacau. Bisa juga sebaliknya. Dan ini dialami oleh hampir setiap orang, jadi bagaimana Anda bisa meminta saran dari orang lain. Karena yang tahu yang terbaik untuk Anda adalah Anda sendiri. Misalkan ada tawaran pekerjaan di luar kota dan mesti putus hubungan dengan kekasih, Anda yang lebih tahu mana yang lebih baik sebagai jalan keluarnya.

Sumber :

Penulis :

Rahman Indra

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/16/1703429/5.Keputusan.yang.Tak.Perlu.Saran.Orang.Lain

Tuesday, October 15, 2013

Perawatan Kulit yang Tepat Saat Menstruasi

KOMPAS.com - Ketika masa menstruasi, tak cuma mood dan stamina yang berubah drastis. Ternyata kondisi kulit Anda pun ikut berubah. Kondisi kulit, khususnya wajah biasanya akan jadi lebih berminyak sehingga mudah jerawatan. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh peningkatan hormon dalam tubuh yang membuat produksi kelenjar sebum jadi meningkat.

Agar kondisi selama menstruasi ini tidak membuat Anda tak percaya diri, tentu saja, Anda harus merawat kulit dengan metode yang tepat.

1. Hidrasi
Untuk menjaga kulit tetap bersih, Anda harus menjaga kondisi kelembaban dan hidrasi tubuh dengan cara yang tepat, khususnya di minggu pertama menstruasi. Di minggu pertama inilah kulit tubuh mulai berubah. Dan cara terbaik untuk menghidrasi kulit adalah dengan minum banyak air putih.

2. Masker buah
Perawatan wajah yang tepat selama periode ini adalah dengan menggunakan masker buah-buahan. Ada banyak macam jenis masker kulit yang bisa dipilih. Masker ketimun sepertinya jadi pilihan yang tepat untuk membuat kulit jadi halus dan segar. Masker buah ini akan membuat kulit jadi lebih "dingin" dan menyegarkannya.

3. Rawat kulit dengan halus
Selama menstruasi, kondisi kulit jadi lebih sensitif dan rumit dibanding hari biasanya. Oleh karena itu hindari perawatan yang bisa menyebabkan pengelupasan kulit (exfoliating). Exfoliating selama menstruasi akan membuat kulit Anda jadi rusak dan mungkin saja tergores serta sobek. Selama menstruasi, lakukan saja perawatan yang lembut dan juga ringan di kulit.

4. Perawatan herbal
Periode bulanan perempuan ini menyebabkan kulit terlihat kusam. Maka pilihlah perawatan yang bisa membuat kulit bisa bersinar. Ada banyak perawatan herbal untuk kulit yang bisa membuat kulit jadi cerah. Salah satunya adalah masker teh hijau herbal yang diperuntukkan bagi kulit halus dan sensitif. Masker ini bisa membuat kulit wajah jadi lebih bersinar dan cerah, meskipun Anda sedang lemas karena menstruasi.

Sumber :

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

Lusia Kus Anna


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/16/1006591/Perawatan.Kulit.yang.Tepat.Saat.Menstruasi

Ternyata, Si Dia Duda dan Punya Anak

KOMPAS.com – Pada kencan kedua dengan si dia, Anda merasa telah menemukan pria idaman. Dia tak hanya tampan tapi juga mapan, bertanggungjawab, selalu membuat Anda merasa spesial, begitu mengayomi, sangat kebapakan. Eeeh... tunggu dulu, ternyata dia memang seorang bapak!

Jangan langsung panik saat si dia memberitahu Anda, bahwa statusnya adalah duda dengan anak. Mungkin Anda menganggap statusnya tersebut sebagai beban, tapi jangan gegabah dan langsung menjauh. Bukalah mata serta pikiran, tarik napas dan lapangkan hati. Sebab bisa jadi si dia dan anaknya, akan memberikan dinamika dan warna pada hidup Anda.

Tenangkan diri, mulailah dengan mengesampingkan semua cerita-cerita 'horor' yang pernah Anda dengar. Lupakan semua film, buku, atau serial televisi yang merefleksikan betapa menjengkelkannya berhadapan dengan anak pacar Anda. Berpikirlah positif, pengalaman buruk orang lain bukan patokan bagi  jalan hidup Anda.

Berikut beberapa panduan berkencan dengan pria berstatus duda :

 Awali dengan investigasi

"Cari tahu apakah sang anak diasuh oleh si dia atau mantan istrinya?" saran Lisa Bahar, terapis pernikahan dan keluarga di Orange County California. Apabila memang diasuh oleh si dia, tak perlu buru-buru minta bertemu jika belum siap, utarakanlah pada pasangan. Jangan pura-pura perhatian pada anaknya, strategi 'cari muka' tidak akan berhasil di kondisi seperti ini. Tetapi, apabila si dia sedang cerita atau berkeluh kesah mengenai buah hatinya, jadilah pendengar yang baik. Walaupun belum siap mengenal anaknya lebih dekat, setidaknya dengan mendengarkan bisa menjadi dukungan untuk si dia.

Jangan 'kepedean' segera dilamar

Hanya karena dia duda dan memiliki anak, bukan berarti dia ingin bergegas menikahi Anda. Seperti yang diungkapkan oleh Edwin Lyngar, mantan duda yang kini telah kembali menikah. Setiap dirinya memberitahu bahwa ia memiliki anak pada teman kencannya, pasti perempuan tersebut langsung memberikan tanda-tanda panik, khawatir Lyngar akan melamarnya untuk menjadi ibu bagi si anak. "Saya tidak pernah sekalipun memberikan sinyal ingin buru-buru menikah lagi. Prioritas dalam hidup saya adalah anak, 110 persen perhatian saya juga untuk anak. Dan saya anti memberikan perhatian pada pacar sebanyak kepada anak."

Jalani saja dulu, tetapi pelan-pelan

Lori Freson, pakar terapi pernikahan dan keluarga, merekomendasikan waktu yang tepat untuk bertemu dan berkenalan dengan sang anak adalah setelah tiga bulan menjalani hubungan, atau bahkan lebih. "Perempuan yang mengencani duda, harus yakin dulu dengan hubungan yang dijalani itu, apakah sudah benar-benar yakin pada si dia? Apakah komitmen terbilang stabil dan serius?"

Mungkin terdengar memerlukan ekstra waktu, tapi memang begitulah seharusnya. Jadi, kembali ke diri Anda sendiri. Bila pengorbanan dan usaha yang Anda lakukan sepadan dengan cintanya pada Anda, kenapa tidak? Tapi kalau belum siap dan merasa kurang yakin dengan si dia, sebaiknya urungkan niat ingin mengenal anaknya lebih dekat.

Momen pertemuan dengan sang anak

Setelah hubungan bergulir kian serius, Anda pun akhirnya bertemu dengan 'permata' hatinya. Ingat, jangan memaksa si anak untuk menyukai Anda, begitu juga sebaliknya, jangan memaksakan diri Anda untuk langsung akrab dengannya. "Berikan sikap yang bersahabat, perhatikan responnya pada Anda. Jika dia merupakan tipe anak yang supel dan menyenangkan, beruntunglah Anda. Tetapi, jika si anak tipe pendiam dan sulit akrab, ini tantangan bagi Anda. Tapi ingat lagi, biarkan semua mengalir, jangan memaksa."

Apakah sungguh-sungguh sudah yakin?

Saat hubungan dengan si dia semakin langgeng dan serius, bahkan topik pernikahan sudah beberapa kali dibahas.  Ini saatnya untuk melakukan kontemplasi diri, tanyakan pada diri sendiri apakah sudah siap menyandang 'gelar' ibu tiri? Menjadi ibu pada anak yang bukan darah daging sendiri bukan perkara mudah.

Pikirkan mengenai berbagai kemungkinan yang terjadi dan terburuk sekalipun. "Banyak perempuan mengaku, setelah dijalani ternyata tidak sesulit dan mengerikan yang mereka kira. Bahkan mereka merasa jauh lebih bahagia'' ujar Freson.  Lalu, hal lain yang patut dipertimbangkan adalah tak hanya Anda akan berbagi si dia pada anaknya, tapi juga pada sang mantan istri, yang kemungkinan besar masih berkomunikasi soal anak dengan si dia.

Patahkan mitos 'single dad'

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, saat kembali berkencan tidak semua duda terburu-buru ingin menikah kembali. Selain itu, redam juga prasangka bahwa duda fobia dengan komitmen. Tidak semua pria yang bercerai memiliki karakter serupa, entah memiliki anak atau tidak.

Seperti pengalaman pribadi Lyngar yang ditinggalkan oleh istri pertamanya, saat usia kedua anak mereka 3 dan 9 tahun. Setelah sudah siap melanjutkan hidupnya, Lyngar berkencan dengan istri keduanya selama empat tahun. "Saya jatuh cinta pada istri saya yang sekarang, karena dia melihat saya sebagai seorang pria, bukan pira yang pernah gagal menikah, duda atau seorang ayah. Dengan semangat yang ia tularkan pada saya, setiap hari ia menumbuhkan keyakinan dalam hati. Semua berjalan dengan baik, karena kami mengawalinya dengan kejujuran dan menjadi diri sendiri." tutur Lyngan. 

Sumber :

Editor :

Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/16/0804563/Ternyata.Si.Dia.Duda.dan.Punya.Anak

Monday, October 14, 2013

Apa Sih Beda Body Serum dan Body Lotion?


KOMPAS.com - Anda pasti sudah tahu kalau body lotion adalah salah satu produk pelembab yang berfungsi untuk mencegah kulit menjadi kering. Namun seiring berjalannya waktu, aktivitas yang makin meningkat dan perubahan cuaca yang tak menentu, body lotion  seharusnya turut mengalami perubahan baik tekstur maupun formulasi di dalamnya.

"Meningkatnya aktivitas, cuaca dan bertambahnya usia turut meningkatkan kebutuhan kulit tubuh seseorang," ungkap dr Eddy Karta, SpKK saat peluncuran body serum di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut sebuah survei yang dilakukan Vaseline dan BMI Research terhadap 200 perempuan urban di Indonesia, ternyata 93 persen perempuan merasa butuh perawatan lebih dari sekadar body lotion saja. Sayangnya, 7 dari 10 perempuan hanya mengganti merek losion yang mereka pakai untuk mendapatkan perawatan tambahan dari merek losion sebelumnya. Sedangkan 33 persen lainnya sudah mengerti bahwa mereka butuh jenis perawatan yang berbeda dari sekadar ganti merek losion.

Di pasaran sekarang ini, body lotion sudah ada pesaingnya, yaitu body serum (baca juga: 3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya).  Body serum sebenarnya adalah losion yang diperkaya dengan tambahan konsentrat serum di dalamnya. "Serum biasanya akrab dengan perawatan wajah. Tapi serum sebenarnya juga bisa untuk tubuh," tambahnya.

Perbedaan body lotion dan body serum sebenarnya hanya terletak pada formulasi yang ada di dalamnya. Hanya saja, cara kerja body serum ini tidak sama seperti pelembab dalam losion pada umumnya.

Lalu, dr Eddy Karta, SpKK menambahkan bahwa pelembab dalam losion ini berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi sempurna dari bahaya luar (sinar matahari, debu dan lainnya). Pelembab ini akan menciptakan lapisan pelindung di atas kulit, sehingga menjaga lapisan pelindung alami kulit (protective barrier) agar tetap lembab. Lapisan inilah yang akan terasa di kulit dan terkadang terasa lengket.

Sedangkan serum, bertujuan untuk melindungi dan menghidrasi kulit. Hanya saja, serum tidak melindungi dengan cara menciptakan lapisan di atas kulit. Molekul-molekulnya yang lebih kecil membuat serum mudah diserap kulit.

Serum-serum seperti CLA, niacinamide, pro-retinol, AHA dan oat ini akan terpenetrasi langsung ke dalam kulit, sehingga kulit akan terlindungi dari dalam. Serum ini akan merangsang pembentukan protective barrier alami dari kulit. "Formulasi dengan serum ini juga tidak terasa lengket dan tebal seperti saat pakai losion biasa," paparnya.

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/2305020/Apa.Sih.Beda.Body.Serum.dan.Body.Lotion.

Karena Anak, Sigi Wimala Mengaku tak Lagi Konsumtif

KOMPAS.com – Sewaktu menikah dulu, usia Sigi Wimala cukup tergolong masih muda, namun ia mantap menetapkan hati untuk menikah di usia muda. Kini, di usianya yang ke 30 tahun, ia melewati banyak fase kehidupan setelah melahirkan anak pertamanya.

Baginya, transisi dari seorang wanita menjadi seorang ibu merupakan hal yang berat. Karena, selain bertanggung jawab pada diri sendiri, ia juga harus berkomitmen mengurus suami dan anaknya.

"Transisinya lumayan drastis dan hebat sih. Semua perempuan pasti mengalaminya, apalagi mereka yang juga punya karir, di mana harus tetap ngurus keluarga dan pekerjaan. Aku salut," ujarnya saat bertemu beberapa waktu lalu.

Perubahan yang ia rasakan setelah menjadi seorang Ibu, yakni ia jadi lebih sering menghabiskan waktunya di rumah. Selain jadi irit, ia bisa meluangkan banyak waktu bersama keluarga dan membentuk anaknya.

"Jadi nggak konsumtif sekarang, udah jadi anak rumahan, pekerjaan juga dilakukan dari rumah. Selain itu, jadi anak rumahan juga nggak menyumbang polusi ke kota, karena kita jadi lebih hemat bensin," ujar ibu dari Maxim ini seraya tertawa.

Meski lebih banyak menghabiskan banyak waktu di rumah, Sigi merasa lebih tenang secara emosional. Pasalnya, ia tidak jadi banyak tahu mengenai apa yang terjadi di luar sana, dan membuatnya merasa bahagia.

Selain itu, lingkungan juga membentuk agar dirinya lebih fokus kepada keluarga dan itulah yang dirasakannya sekarang ini.

Penulis :

K. Wahyu Utami

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/2203195/Karena.Anak.Sigi.Wimala.Mengaku.tak.Lagi.Konsumtif

Parutan Nanas Muda untuk Empukkan Daging Kambing

KOMPAS.com - Selain punya bau prengus yang khas, daging kambing juga dikenal alot dan susah diolah. Direbus dalam waktu yang lama pun belum tentu akan membuat tekstur daging ini jadi enak dimakan. Mungkin saja empuk setelah direbus lama, tapi biasanya dagingnya jadi hambar karena jus dagingnya hilang.

Senen Riyanto, pemilik rumah makan Sate Goreng Kambing Pak Budi mengungkapkan, " Ada banyak metode yang bisa dipakai untuk mengempukkan daging kambing. Yang paling populer adalah menggunakan daun pepaya dan juga nanas," jelasnya saat demo memasak bersama sebuah produk kecap manis beberapa waktu lalu.

Namun, ia mengungkapkan bahwa proses mengempukkan daging ini akan lebih mudah dan cepat dengan menggunakan parutan nanas. Caranya, daging kambing yang sudah dipotong-potong (tidak perlu dicuci terlebih dulu agar tak prengus), direndam dalam parutan nanas. Proses perendaman ini hanya butuh waktu 3-5 menit saja.

Proses pemarutan ini akan mengeluarkan ekstrak dan sari nanas, serta melembutkan daging buahnya. Dengan tekstur nanas yang seperti ini, ekstraknya akan lebih mudah masuk ke dalam serat daging dan memecah proteinnya dibanding dengan hanya dengan memberi potongan nanas ke atas daging.

"Namun ingat nanas yang dipakai bukan nanas manis, tapi nanas yang masih sangat muda. Cirinya adalah kulit nanasnya masih berwarna hijau dan baunya masih tercium cukup asam. Kalau nanas yang manis, biasanya butuh proses yang lebih lama dan juga jadinya tidak terlalu empuk," katanya.

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/1804228/Parutan.Nanas.Muda.untuk.Empukkan.Daging.Kambing

Wah.. Betapa Sederhananya Perawatan Rambut Puteri Indonesia 2013

Wah.. Betapa Sederhananya Perawatan Rambut Puteri Indonesia 2013

KOMPAS.com - Naluri perempuan pasti selalu ingin terlihat cantik dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tak terkecuali dengan Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman. Baginya perawatan tubuh tak hanya berguna untuk dirinya sendiri, tapi juga dilakukannya sebagai bagian dari tugasnya menjadi ikon kecantikan perempuan Indonesia.

Tubuhnya yang ramping dan semampai tampak semakin anggun dengan uraian rambut yang panjang, hitam dan tebal khas perempuan Indonesia. Ternyata, dara Minang berusia 26 tahun ini punya rahasianya sendiri untuk merawat rambut.

"Sejak kecil, Whulan memang sudah diajarkan untuk merawat rambutnya dengan ramuan-ramuan tradisional warisan keluarga," ungkap Yetti Marsanti, Ibunda Whulan setelah konferensi pers keberangkatannya ke Rusia untuk ajang Miss Universe kepada Kompas Female di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013) lalu.

Untuk menjaga keindahan rambutnya, Yetti mengungkapkan kalau putrinya tergolong cukup rajin, Whulan rutin melakukan masker rambut dengan kuning telur dan madu. Caranya membuatnya pun cukup mudah, campurkan saja kuning telur dengan madu kemudian diaduk rata. Oleskan ramuan alamiah ini pada rambut sampai merata. Lalu, diamkan beberapa saat, dan 
setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Yetti mengatakan bahwa masker rambut ini berfungsi untuk membuat rambut jadi lebat, kuat, tak mudah rontok, sehat dan hitam mengilap. "Gunakan saja seminggu sekali. Jangan terlalu sering karena justru bisa membuat rambut jadi mudah lepek," sarannya.

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/1501443/Wah.Betapa.Sederhananya.Perawatan.Rambut.Puteri.Indonesia.2013

Sunday, October 13, 2013

Strategi Sukses Bawa Bekal ke Kantor

KOMPAS.com – Bosan makanan di kantin kantor yang itu-itu saja? Saatnya menyiapkan bekal. Selain lebih hemat karena tidak harus mengeluarkan uang untuk makan siang. Membawa bekal ke kantor, memudahkan Anda dalam mengawasi asupan kalori dan kualitas makanan.

 Agar tidak pernah bosan membawa bekal, coba terapkan tip ini:

Buatlah daftar menu bekal selama lima hari, dari Senin hingga Jumat. Ini dilakukan agar Anda tidak bingung memilih makanan untuk bekal dan menghindari rasa bosan dengan menu yang sama.

Agar tidak tergesa-gesa menyiapkan bekal di pagi hari, masaklah makanan pada sore hari atau malam hari. Jadi di pagi hari, Anda tinggal memanaskannya saja.

Cobalah belajar membuat satu resep yang berbeda setiap hari. Bahwa hasil kreasi Anda ke kantor dan ajak teman untuk mencicipinya.

Berbagi bekal dengan teman-teman, ini akan membuat menu lebih bervariasi dan menambah keakraban.

Agar tidak bosan selalu makan di dalam ruangan kerja, cobalah menyantap bekal Anda di tamany yang asri di dekat kantor. Makan di tengah rimbunnya pepohonan akan membua Anda merasa seperti sedang piknik di luar kota. Segar!

Berkreasilah dengan bekal Anda. Buatlah bentuk yang lucu dan menarik agar Anda makin bersemangat menyantapnya.

Variasikan jadwal membawa bekal dengan makan di luar bersama teman-teman. Biasanya hari-hari setelah gajian adalah yang tepat untuk makan enak di luar. Tapi jangan sampai kebablasan, sehingga menghabiskan uang makan sebulan. 

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/14/0707344/Strategi.Sukses.Bawa.Bekal.ke.Kantor

Supaya Payudara Tak Bergeser Saat Mengenakan Bra Tanpa Tali

KOMPAS.com — Bra jenis strapless berfungsi sebagai pakaian dalam saat Anda mengenakan gaun bergaya kemben, kerah sabrina, dan one shoulder dress. Namun, bra jenis ini kerap menyusahkan, karena diciptakan tanpa tali penyangga, kemungkinan bergeser pun cenderung tinggi.

Menyadari akan kesulitan yang dialami banyak perempuan ini, Jacqui Stafford, Style Director Shape USA, berbagi strategi bagaimana mengenakan bra tanpa tali yang nyaman dan aman dari momen memalukan, seperti misalnya bra yang melorot ke bawah, oh tidak!

Saat membeli strapless bra, pastikan ukurannya sesuai dengan payudara Anda. Jangan terlalu kecil dan jangan terlalu longgar. Kebanyakan perempuan berpikir, mereka butuh penahan atau ikatan yang lebih ketat. Maka, mereka pun memilih bra dengan ukuran yang lebih kecil, dengan tujuan agar bra tidak memiliki ruang untuk bergeser. Dan ini adalah cara yang salah karena yang menopang payudara Anda adalah kawat di dalam cup atau panel di bawah cup bra. Menurut Stafford, ternyata 7 dari 10 perempuan mengenakan ukuran bra yang salah. 

Setelah menemukan ukuran strapless bra yang tepat, periksa kekuatan kawat yang melingkar di sekitar cup. Gunakan logika Anda, saat memegang kawat apakah sekiranya dapat menahan "beban" payudara Anda.

Apabila Anda tidak terlalu percaya diri dengan jenis bra ini, tetapi tetap ingin tampak sempurna di balik gaun yang memamerkan bahu Anda, alternatif paling tepat adalah menggunakan bra dengan tali plastik yang transparan. Pastikan tali tersebut bebas motif, dan cetakan nama label di atasnya. 

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/13/1631404/Supaya.Payudara.Tak.Bergeser.Saat.Mengenakan.Bra.Tanpa.Tali

Rahasia cantik dan Kencang Britney Spears

KOMPAS.com – Ingin tampak seksi saat mengenakan bikini? Anda harus kerja keras! Kira-kira itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Britney Spears pada single terkininya yang berjudul "Work B***H".
Lewat video klip yang baru saja dilansir, publik kembali dibuat terhenyak dengan sosok Britney yang semakin bugar dan cantik. Meskipun telah memiliki dua orang putra, ternyata tidak menghalanginya untuk mengembalikan perut ikoniknya yang kencang dan seksi. Di mana sepanjang klip dibiarkan terbuka tanpa busana.
Tubuh seksi milik Britney, tidak diperoleh hanya dengan berbaring di kasur sepanjang hari. Sebaliknya, bersama seorang pelatih pribadi, Britney rutin berolahraga di gym sebanyak tiga kali dalam seminggu.
Karena telah memiliki prioritas bagian tubuh yang ingin dibentuk, membuat pilihan latihan yang dijalani pun lebih terarah. Ternyata, jumlah latihan yang diperlukan tidak banyak lho, cukup dua saja, yoga dan kardio!
Sebagai seorang penyanyi sekaligus penari, sistem pernapasan yang baik dan kelenturan tubuh adalah kebutuhan primer! Maka dari itu, yoga menjadi latihan yang paling dianjurkan oleh sang pelatih pribadi.
Kemudian agar lemak dan kalori 'henkang' dari tubuh, berjalan di kardio selama berjam-jam merupakan pilihan yang efektif. Dan untuk menunjang ritual olahraganya, tak luput Britney pun menerapkan pola diet ketat.
Sumber :
Editor :
D. Syafrina Syaaf

http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/13/1508259/Rahasia.Perut.Seksi.dan.Kencang.Britney.Spears

Saturday, October 12, 2013

Supaya Malam Pertama "Berjuta" Rasanya

KOMPAS.com – Bagi pasangan yang baru saja menikah, malam pertama menjadi momen paling mendebarkan, sekaligus paling dinanti. Tak heran jika akhirnya, malam pertama menjadi ritual dengan sensasi berjuta rasa. Mengapa demikian?

Menurut Helen Fisher, Ph.D, antropolog di Reuter University dan penulis The First Sex, malam pertama adalah puncak dari ritual pernikahan, alhasil kebanyakan perempuan menilainya seperti sistem reward dalam otaknya.  Hal ini terjadi karena secara emosional perempuan sedang merasa benar-benar bahagia. Sehingga tubuh memproduksi hormon yang melahirkan rasa bahagia, dopamine dan epinepherin dalam jumlah besar.

Nah, agar Anda memperoleh pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan, kuncinya ada pada suami, jangan sampai ia menyepelekan proses bercinta di malam pertama. Karena, suami harus berusaha menghadirkan suasana yang romantis dan perasaan yang nyaman pada Anda.

Lalu bagaimana sih menciptakan pengalaman bercinta di malam pertama yang sensasional? Seperti yang dikutip dari laman Your Tango, ada dua hal yang menentukan kebahagiaan seorang perempuan di malam pertama, foreplay dan posisi bercinta yang tepat sasaran.

Dikarenakan malam pertama adalah momen perdana perempuan berhubungan intim, maka suami dianjurkan untuk memperlama sesi foreplay. Dengan durasi  'pemanasan' yang intens akan 'membakar' gairah perempuan lebih dahsyat, sehingga produksi cairan pada Miss Cherry pun terstimulasi dengan baik. Saling menyentuh dengan berpelukan dan berciuman, akan memancing sensasi untuk melanjutkannya ke 'peraduan' bersama.  
 
Setelah prosesi 'foreplay' dilalui dengan sukses, saatnya beranjak ke tahap berikut yang paling ditunggu-tunggu, yaitu 'menu utama'.  Pada tahap ini Anda jangan terlalu gelisah dan khawatir, Fisher merekomendasikan posisi woman on top. Karena, posisi ini bisa mengontrol kedalaman penetrasi suami saat sedang 'bergerilya'. Selain itu, posisi ini pun memungkinkan perempuan mengendalikan dan mengatur ritme bercinta.

Usahakanlah untuk rileks, jangan panik, dan terlalu banyak berpikir. Ingat saja, pasangan mencintai Anda apa adanya, sudah pasti ia akan memberikan kenyamanan dan kebahagiaan pada Anda. Rasa takut justru akan membuat Anda sulit menikmati malam pertama, akhirnya gairah pun jadi tersendat. Masih menurut Fisher, sebenarnya  merasa gelisah  di malam pertama adalah sesuatu yang wajar. Dan ini, sudah menjadi tugas suami untuk menenangkan Anda, agar tercipta kebahagiaan yang mutual.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


http://female.kompas.com/read/xml/2013/10/13/1303447/Supaya.Malam.Pertama.Berjuta.Rasanya