Friday, February 25, 2011

Beranda » Dari Bahan yang Sama tapi Hasilnya Beda

Dari Bahan yang Sama tapi Hasilnya Beda

Pernah makan mie goreng atau mie kuah pake telur ceplok di warung bubur kacang ijo (burjo) orang sunda ? Ketika masih di tangerang dulu, saya pernah bahkan sering nangkring di warung yang satu ini. Tentunya untuk menikmati menu favorit mie goreng pake telur ceplok. Lain waktu, saya pernah mencoba memasak sendiri mie goreng pake telur ceplok. Sepintas nggak ada masalah. Sebab, mie goreng yang dipakai dan telur ceplok di jual umum di pasaran. Setelah di coba, apakah hasilnya sama ? Hm.... ternyata tidak. Meski bahan yang digunakan sama, namun rasanya tetap beda. Masih lebih enak kalau makan mie goreng di warung burjo. Pendapat senada juga di ungkapkan tetangga saya yang kebetulan sama sama pernah tinggal bersama ditangerang. Kata dia, masih lebih enak mie goreng burjo ketimbang buatan sendiri.



Saya jadi berpikir, ternyata segala sesuatu yang pada awalnya sama, belum tentu menghasilkan sesuatu yang sama pula. Sebab, ada faktor lain yang tak kalah
penting. Yakni, cara yang di gunakan. Dalam kasus di atas, cara memasak dan mengolah bumbu yang berbeda menjadikan mie goreng burjo lebih sedap dan disenangi banyak kalangan.

Hal ini tidak hanya berlaku dalam soal masak memasak. Namun, juga dalam berbagai aspek kehidupan.

Coba pikir, semua orang punya banyak kesamaan. Sama sama memiliki waktu 24 jam. Sama sama pengen jadi orang sukses mulia. Namun, cara mengisi waktu dan cara mewujudkan cita cita itulah nantinya yang akan membedakan antara satu dengan yang lain. Ada yang sukses, ada juga yang tidak sukses. Ada yang mulia dan ada juga yang nista hidupnya. Agar terhindar dari kenistaan dan ketidakberuntungan, kita harus pake manual/panduan hidup yang tidak pernah salah, pasti benar, pasti lengkap dan pasti akan menjadikan setiap kita sukses mulia.

Apa coba panduan suksesmulia ? bagaimana cara mendapatkannya ? pesan di mana ? harga berapa ? jangan jangan mahal ?

Jangan salah sangka. Panduan ini gratis, bisa didapatkan oleh siapapaun, di manapun dan kapan pun. Anda tidak perlu bayar dan bisa langsung praktek. Panduannya adalah............
AL QURAN DAN AS SUNNAH.. Subhanallah....
Sayangnya, banyak orang yang abai dan buta karena hatinya tertutup nafsu duniawi.
Karena panduan hidupnya salah, banyak yang lebih memilih korupsi, kolusi, selingkuh, melakukan tindak kriminal dan kemaksiatan lainnya.
Nauzubillahi min dzalik Anda pilih yang mana ?