UN1X PROJECT - EURO 2012 itu event empat tahun sekali, sayang banget rasanya kalo diabisin dengan nonton sendirian aja. Nonton bareng pasti marak saat EURO berlangsung, mulai dari café sampai restoran pada ngadain nonbar alias nonton bareng. Saya punya ide tempat yang pas banget buat nonton bareng EURO 2012…

1.    
Stadion

Ini baru namanya tempat nonton bareng yang keren, nggak perlu layar, liat pemain aslinya langsung. Tapi ada beberapa catatan yang harus kamu perhatikan, dan yang terpenting adalah jangan sampe salah stadion, nanti sepi.
 

2.    
Pos Ronda

Di mana lagi tempat paling rame dekat rumah? Ya pos ronda. Kenapa pos ronda jadi tempat nonton bareng yang strategis? Satu, pos ronda itu tempat nonbar paling aman, soalnya kamu pasti nonton bareng satpam/hansip, kalopun rusuh pasti bisa diredakan. Dua, menjalin silaturahmi sama tetangga, karena sebelum silaturahmi sama orang lain, mesti sama tetangga dulu.
 
3.     Rumah Temen
Ini nih yang paling enak, rumah temen. Apalagi kalo nontonnya bareng-bareng kan, ya namanya tamu pasti dapet suguhan. Daripada di café, makanannya bayar, mending di rumah temen gratis dan bisa nambah sepuasnya, bisa dibungkus pula.
 
4.     Rumah Pak RT
Selain bisa dapet makanan gratis dan akrab sama Pak RT-nya, kamu juga bisa kenalan sama anaknya Pak RT yang kece. Jangan sia-siakan kesempatan, kalo perlu, pembantunya Pak RT juga bisa diembat kok asal kece.
 
5.     Kamar
Nah, ini pilihan kalo kamu nggak punya temen nonbar dan tempatnya pun nggak ada. Seenggaknya ada untungnya juga, kalo tim jagoan kamu kalah, kamu nggak terlalu malu.
 
Jangan sia-siakan momen EURO yang seru dengan nonton sendirian (lah tadi nyaranin nonton di kamar??), ajak temen-temen kamu nonton bareng buat saksiin sejarah baru di dunia sepak bola.