Monday, January 5, 2009

Beranda » Tips Merawat Gigi Sehat

Tips Merawat Gigi Sehat

Tips Merawat Gigi Sehat - Malu untuk tersenyum atau tertawa lebar, karena gigi yang tidak bagus ? Hal ini tidak boleh didiamkan lama-lama, karena bisa berakibat mengurangi rasa percaya diri lho...!

Cara Merawat Gigi Sehat

Dibawah ini ada tips untuk memperbaiki penampilan gigi :

Tips gigi sehat
Gigi harus bebas dari lubang, maka rawatlah gigi yang berlubang dengan ditambal. Saat ini sudah ada tambalan gigi yang warnanya sama dengan warna gigi (tambalan sewarna), sehingga sekilas tambalan tidak akan terlihat seperti tambalan saat anda tersenyum atau buka mulut.

Gigi teratur dan rapi
Gigi yang susunannya tidak teratur, misalnya berjejal atau terlalu renggang. Sebaiknya dirawat dengan perawatan Orthodonti, alatnya sering disebut kawat gigi atau behel. Setelah beberapa lama pemakaian alat, maka gigi anda akan terlihat rapi. Dengan begitu anda tidak akan ragu lagi untuk tersenyum lebar.

Tips gusi sehat
Gusi yang terlihat merah tua dan bengkak bahkan kadang berdarah saat gosok gigi, merupakan tanda dari gusi yang tidak sehat.Keadaan ini akibat adanya karang gigi. Segeralah bersihkan karang gigi ke dokter gigi, karena karang gigi hanya dapat dibersihkan dengan alat oleh dokter gigi dan tidak bisa hilang dengan hanya menggosok gigi. Karang gigi juga dapat menimbulkan bau mulut tidak sedap. (sumber)