Saturday, January 10, 2009

Beranda » Tips Melakukan Perawatan Gigi Secara Maksimal

Tips Melakukan Perawatan Gigi Secara Maksimal

Tips Perawatan Gigi Secara Maksimal - Untuk anda yang rajin menggosok gigi namun masih sering mendapat masalah gigi, mungkin ada baiknya Anda memperhatikan beberapa berikut ini :

Gunakan sikat gigi yang lembut
Langkah terbaik memilih sisi gigi adalah bagaimana memilih sikat gigi dan sikat gigi yang terbaik rekomendasi dari para ahli gigi adalah sikat gigi yang lembut dan bulunya berujung bulat. Supaya lebih lembut, basahi dulu sikat gigi dgn air panas sebelum dipakai. Ganti sikat gigi setiap 2 bulan.

Menyikat gigi secara menyeluruh
Sikat gigi pada sudut 45 derajat secara lembut. Sikat juga bagian akar dan gigi dgn gerakan memutar. Pastikan sikat gigi menyikat semua permukaan gigi. Jangan lupa sikat juga bagian lidah dan langit-langit. Kedua bagian ini adalah tempat favorit bakteri di mulut.

Sering dan lama
“Paling tidak, sikat gigi selama 2 menit 3 kali sehari,” kata Stanley Dintcho, dokter gigi dari San Fransisco, AS. “Anda harus menyikat gigi sesering itu karena bakteri berkembang secara eksponensial,” tambahnya. Dgn kata lain, selama 1 jam satu bakteri membelah menjadi 16 bakteri penyebab lubang gigi dalam rongga mulut.

Jangan lupa benang floss
Gunakan benang yang lembut dan bersih utnuk membersihkan sela-sela gigi utnuk perawatan gigi tambahan.

Makanan sehat untuk gigi
Gula dan lemak membuat rongga mulut menjadi tempat hidup yang nyaman buat bakteri. Demikian. Karena itu, kurangi gula dan lemak. Oleh karena itu, perbanyak buah dan sayuran segar yang mengandung serat tinggi untuk perawatan gigi Anda. Gigi juga tubuh Anda, akan berterima kasih karena diberi makanan itu. (sumber)