Thursday, January 8, 2009

Beranda » Jenis Mainan Rakitan dan Miniatur Kendaraan

Jenis Mainan Rakitan dan Miniatur Kendaraan

Jenis Mainan Rakitan dan Miniatur Kendaraan - Dapat anda lihat perbedaan diantara keduanya, sehingga anda dapat memilih mainan yang tepat untuk putra putri tercinta. Dengan memilih mainan yang tepat maka akan membantu perkembangan anak baik secara fisik maupun mental. Adapun kedua jenis mainan tersebut akan kita jelaskan secara ringkas sebagai berikut :

Mainan rakitan (construction toys)

Mainan rakitan merupakan kumpulan potongan-potongan yang terpisah, yang dapat digabungkan kembali menjadi beberapa model. Model-model yang populer seperti mobil, pesawat angkasa (aero model/aero model plane), dan rumah. Mainan rakitan yang paling umum adalah blok-blok kayu sederhana berwarna-warni. Mainan rakitan ini sesuai untuk anak (dan juga orang dewasa) yang suka bekerja dengan tangan, suka memecahkan puzzle, dan suka berimajinasi.

Miniatur kendaraan (toy vehicles)

Anak-anak telah bermain dengan miniatur kendaraan sejak jaman kuno, dengan miniature kendaraan roda dua. Jaman sekarang mainan kendaraan telah berkembang, mencakup mainan miniatur mobil, pesawat terbang / aero plane dengan aneka model plane, kapal laut, dan kereta. Tentunya kita bisa memilih aero model shop/aeromodel shop yang tepat sesuai dengan mainan yang dibutuhkan. (sumber)