Tuesday, January 6, 2009

Beranda » Ingin Lebih Nyaman? Gunakan Warna Netral!

Ingin Lebih Nyaman? Gunakan Warna Netral!

Ingin Lebih Nyaman? Gunakan Warna Netral! - Belakangan ini, warna-warna menonjol serta motif dan grafik yang "liar" menjadi semakin populer. Walaupun warna ungu diramalkan menjadi tren interior di tahun ini, rasanya tidak salah untuk kembali mempertimbangkan penggunaan warna-warna netral.


Penggunaan palet warna netral untuk rumah akan memberikan efek nyaman, "mengundang", dan memberikan rasa menyenangkan untuk penghuninya. Walaupun beberapa orang merasa warna ini membosankan, sebenarnya ada cara-cara tertentu untuk menciptakan nuansa kontras, ketertarikan visual, dan tampilan menyatu untuk warna muted ini.

Berikan layer

Menciptakan lapisan-lapisan untuk rumah Anda merupakan hal penting. Lapisan tersebut terdiri dari warna, tekstur, dan corak.

Warna netral sebaiknya diberikan lapisan dengan berbagai macam bahan. Memadupadankan berbagai shade dari warna yang sama juga merupakan ide bagus. Dengan begini, Anda akan menciptakan tampilan yang kohesif tanpa membosankan mata.

Cobalah menggunakan warna-warna ini: tan, putih, abu-abu, hitam, dan greige. Warna-warna klasik ini tidak akan ketinggalan zaman.

Sandingkan dengan material organik

Pada saat menambahkan dimensi pada ruangan Anda, selalu ingatlah, bahwa material dan finishing memegang peranan penting membantu membentuk ruang yang menawan. Carilah material yang secara natural memiliki warna-warna netral, namun tetap memiliki tekstur unik.

Rich hardwood, light driftwood, baja seperti nikel, tembaga, dan chrome matte atau brushed juga tengah banyak dilirik untuk interior rumah. Bahan-bahan tersebut tampak cantik untuk lemari-lemari di rumah Anda. Lantai kayu, dinding batu, aksen dinding, semuanya ini juga akan memberikan layer pada warna netral di rumah Anda.

Menambahkan sedikit warna

Sedikit warna "tambahan" dapat membuat ruangan Anda lebih hidup. Warna-warna kuning buttercup, hijau sea foam, dan biru laut adalah beberapa warna yang dapat tampil menawan untuk warna-warna netral. Maka, pastikan warna yang Anda pilih memiliki "dosis kecil" dalam ruangan Anda. (sumber)