Wednesday, January 7, 2009

Beranda » Cara Memilih Busana Pakaian Muslim

Cara Memilih Busana Pakaian Muslim

Cara Memilih Busana Pakaian Muslim - Di bulan Ramadhan hingga Lebaran, biasanya makin banyak orang memilih busana untuk dikenakan sehari-hari, atau untuk bersilaturahim dengan sanak keluarga dan kerabat. Agar busana muslim yang dipakai tetap nyaman digunakan, sebaiknya pilih busana yang tepat. Berikut beberapa tips memilih busana muslim yang baik dan benar.

1. Sesuai aturan Islam, busana bertujuan untuk melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang bisa mencederainya, selain untuk menutupi aurat.Itu sebabnya pilih busana muslim yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.

2. Saat membeli pilih busana yang pas ukurannya agar tidak membahayakan saat melangkah. Busana yang kekecilan selain mengganggu gerak juga membuat kulit sulit untuk bernapas, selain tak sesuai kaidah berbusana menurut Islam.

3. Pilih model dan warna yang sesuai aktivitas. Jika pengguna banyak beraktivitas, sebaiknya gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut.Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam di tempat, pengguna bisa menggunakan rok.

4. Selain memiliki koleksi warna-warna ceria, sebaiknya miliki juga busana muslim berwarna netral dan formal, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan sebagainya.

5. Saat berbelanja baju baru, usahakan untuk menyerasikan baju baru dengan model dan warna baju yang sudah dimiliki. Ini bermanfaat untuk berkreasi memadupadankan pakaian sehingga tetap bias dipakai.

6. Biasakan memilih model penutup kepala yang tetap menutupi leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan media massa sehingga penggunanya bisa tetap mengikuti mode, namun tetap mengikuti aturan agama. (sumber)