Monday, January 12, 2009

Beranda » Bahaya Rokok Bagi Wanita

Bahaya Rokok Bagi Wanita

Bahaya Rokok Bagi Wanita - Produsen rokok di dunia sekarang ini mulai mengarahkan perhatiannya kepada kaum wanita. Mencari Pasaran baru katanya, banyak pria terutama dari kalangan menengah ke atas telah meninggalkan kebiasaan merokok.

Mereka mulai sadar kalau kesehatan memang penting artinya bagi kehidupan mereka itu, untuk itu wasapadalah kaum wanita, dalam opini ini saya ingin memberikan keterangan mengenai bahaya rokok bagi kaum wanita.

Perlu diketahui bahwa pengaruh rokok terhadap sistem reproduksi wanita bukan tidak ada, wanita perokok memiliki resiko menjadi infertil (mandul) dan kemungkinan menupause lebih awal.

Bahkan sering terjadi akibat merokok wanita hamil di luar kandungan, sehingga bayi dengan berat badan rendah, bukan hanya itu wanita perokok juga sangat dimungkinkan untuk terserang kanker mulut mulut rahim, pendarahan tekanan darah tinggi, dan berisiko mendapatkan bayi lahir cacat.

Disisi lain risiko penyakit jantung pada wanita perokok lebih tinggi, terutama pada mereka yang menggunakan kontrasepsi oral. Penyakit-penyakit lain yang juga dapat muncul antara lain :

1. penyakit lambung
2. Bronkhitis kronis
3. Kanker paru-paru
4. Kanker tenggorokan

Yang paling mengerikan berdasarkan hasil penelitian ROYAL College Of Phisycian Inggris (1971), sebatang rokok dapat memperpendek umur lima menit, hati-hatilah. (sumber)