Sunday, January 11, 2009

Beranda » Agar Anak Suka Sayur dan Buah

Agar Anak Suka Sayur dan Buah

Agar Anak Suka Sayur dan Buah - Membiasakan anak-anak menyukai sayuran dan buah adalah hal yang tidak mudah. Bila Anda ingin si buah hati suka makan buah dan sayur, hal itu harus dimulai dari si ibu.

Bila ibu mengkonsumsi banyak sayur dan buah selama hamil dan menyusui, bayi mereka akan lebih mudah menerima rasa buah dan sayur ketika mereka harus makan makanan lunak. Ini adalah penelitian terbaru Julie Mennella dari Monell Chemical Senses Center di Philadelphia, Amerika Serikat.

Mennella meneliti 45 bayi berusia empat hingga delapan bulan yang sudah terbiasa diberi makan sereal tapi tidak terbiasa dengan buah dan sayur. Bayi tersebut dibagi dalam dua kelompok. Yang pertama diberi kacang polong, sedangkan kelompok kedua mendapat kacang polong dan buah peach, keduanya selama delapan hari.

Ternyata bayi yang mudah menerima kacang polong dan peach adalah bayi yang mendapat air susu ibu. Ibu mereka juga terbiasa mengkonsumsi sayur dan buah selama hamil. Makanya bayi-bayi itu sudah kenal rasa sayur dan buah melalui air susu ibunya, tutur Mennella, seperti dikutip situs HealthDay. (sumber)